free page hit counter

Cara Bayar Listrik Lewat M-Banking Mandiri: Livin by Mandiri Kuncinya

Artikel diperbarui pada 6 Februari 2023.

Artikel ini membahas cara bayar listrik melalui mBanking Mandiri dengan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri. Kamu bisa mengikuti panduan pembayaran tagihan PLN melalui aplikasi ini dan tutorial yang akan dibagikan di bawah ini.

Bayar listrik kini bisa dilakukan dengan mudah lewat online, ATM, maupun lewat mobile bank. Cara bayar listrik lewat m banking Mandiri sendiri juga praktis dilakukan. Pengguna Bank Mandiri tentunya akan dimanjakan dengan kemampuan ini.

Jangan dulu terkesima, ada beberapa kelebihan lagi yang bisa dilakukan m banking Mandiri. Bagi yang masih asing dengan m banking sendiri, usahakan mengenali m banking dengan baik. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi buta teknologi.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari. Hampir di segala waktu dan aspek kehidupan bisa dikendalikan oleh teknologi. Bank juga tidak bisa lepas dari kecanggihan tersebut. Bahkan cara bayar listrik lewat m banking Mandiri juga jadi mudah dilakukan.

Livin by Mandiri

Mandiri mengeluarkan mobile banking yang diberi nama Livin by Mandiri. Satu aplikasi yang membuat segalanya easy. Canggihnya, pengguna dimanjakan dengan gampangnya membuka rekening Mandiri secara online. Fiturnya terkoneksi secara langsung ke Dukcapil.

Dengan fitur tersebut selain cepat, rekening dapat dipastikan aman. Fitur tersebut dinamakan fitur liveness detection dan face recognition. Selain itu, banyak kelebihan lain yang dapat didapatkan setelah memiliki kartu kredit atau debit Bank Mandiri.

Caranya cukup mudah, hanya perlu instal aplikasi Livin by Mandiri dan mengisi data diri yang diperlukan. Yang belum memiliki kartu akan dibuatkan kartu dimana nanti kartu akan dikirimkan menuju alamat yang diberikan.

Kelebihan Memakai Livin by Mandiri

Banyak kelebihan yang bisa didapat dari Livin by Mandiri. Tentu salah satunya adalah dengan kemudahan membayar listrik. Tidak hanya itu, banyak lagi hal menarik lain yang bisa didapat. Siap-siap dimanjakan dengan kelebihan Livin by Mandiri.

Banyak fitur menarik yang terdapat di dalamnya. Segala macam transaksi dijadikan mudah dan cepat dengan satu aplikasi. Nasabah Mandiri akan sangat dimanjakan. Aplikasi m banking keluaran Mandiri ini memiliki kelebihan antara lain:

1. Pengalaman Banking Komprehensif

Tidak usah pergi langsung ke kantor cabang, layanan perbankan yang dibutuhkan sepenuhnya ada di dalam genggaman. Membuka rekening online bank juga dilakukan dengan mudah dan hanya dibutuhkan waktu yang singkat, beberapa menit saja.

Dengan teknologi liveness detection serta face recognition bisa langsung mengenali nasabah tanpa dibutuhkan video call. Berbeda halnya dengan mayoritas layanan buka rekening online yang lain, dimana selalu dibutuhkan video call untuk memverifikasi nasabah.

Dalam pembukaan rekening saja nasabah sudah sangat dimanjakan, belum lagi fitur perbankan lainnya. Tentunya, ini bisa menjadi pengalaman baru yang sangat memuaskan. Layanan yang diberikan sangat komprehensif.

2. Layanan Finansial Lengkap

Tidak perlu gonta-ganti ATM ke m banking terus, kebutuhan finansial semuanya bisa diselesaikan dalam satu aplikasi. Saat membutuhkan uang cash, tarik tunai bisa dilakukan tanpa ATM. Batas maksimal penarikan hingga Rp 5 juta per hari.

Ada juga fitur Express Top Up yang bisa memungkinkan melakukan top up dan cek transfer ke kartu kredit. Fitur Intip Saldo untuk memudahkan cek sisa limit kartu langsung dari layar tanpa perlu login terlebih dahulu.

Terdapat juga fitur pengajuan pinjaman personal dan kartu kredit online dengan jangka waktu penyetujuan yang cepat. Fitur praktis semua ini melengkapi semua layanan finansial yang ditawarkan Livin by Mandiri. Mudah, praktis, dan lengkap tentunya.

3. Satu Aplikasi, Semua Transaksi Lebih Praktis

Ekosistem digital favorit telah terintegrasi dengan Livin by Mandiri. Pastinya fleksibel dan lebih praktis. Fitur inovatif ini bisa memperlihatkan seluruh saldo e-wallet yang terhubung dengan aplikasi Livin by Mandiri.

Tidak perlu lagi buka aplikasi sana-sini. Bisa juga melakukan top up e-wallet secara otomatis. Selain itu, kehadiran fitur Quick Pick membuat transaksi berjalan secara instan. Seluruh transaksi dapat diakses di menu Quick Pick. Akses transaksi favorit bisa dikendalikan di sini.

Quickpic bisa diakses di layar pre-login sama seperti fitur Intip Saldo. Tentunya dapat mempermudah dan mempercepat eksekusi transaksi rutin. Banyak promo Bank Mandiri yang terdapat di dalam aplikasi. Informasi promosi juga dipaparkan di dalamnya.

4. Transfer ke Sesama Rekening Mandiri dan Bank Lain Dalam Negeri

Fitur transfer pasti sudah tidak aneh lagi. Fitur ini yang sering biasa digunakan. Selain bisa mentransfer ke sesama rekening Mandiri, bisa juga mentransfer ke bank lain. Dengan catatan, bank yang dituju berada di dalam negeri.

Transfer dana dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan aplikasi lain. Transfer dimana saja, kemana saja tujuan yang diinginkan. Transfer online tanpa perlu datang ke kantor cabang. Dengan limit yang besar, transfer dana jadi lebih leluasa.

Untuk informasi limit transfer antar Bank Mandiri adalah Rp 300 juta per hari dan per transaksi. Sedangkan, untuk antar bank online limitnya adalah Rp 50 juta per transaksi dan Rp 250 juta per hari.

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking Mandiri

Langkah yang bisa dilakukan untuk membayar listrik sangat mudah. M banking Mandiri juga menyediakan fitur tersebut. Bayar listrik bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Hanya butuh dengan ketukan tanpa perlu pergi untuk melakukan top up. Tanpa perlu repot dan cemas, cara bayar listrik lewat m banking Mandiri dilakukan dengan fleksibel.

Kapan pun dan dimana saja, pembayaran listrik dapat dilakukan. Hanya mengandalkan Livin by Mandiri dan jaringan internet yang bagus. Transaksi cepat, mudah, dan aman memakai m banking Mandiri. Langkah mudah yang bisa dilakukan untuk membayar listrik lewat m banking Mandiri adalah:

  • Pastikan telah mempunyai tabungan di Bank Mandiri.
  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Livin By Mandiri, aplikasi m banking Mandiri.
  • Buka aplikasi m banking Mandiri.
  • Masuk dengan mencantumkan username dan password.
  • Cari dan pilih menu bayar.
  • Cari dan tekan buat pembayaran baru.
  • Cari dan tekan PLN.
  • Tentukan sumber rekening dan tentukan juga penyedia jasa.
  • Tentukan penyedia jasa PLN postpaid.
  • Tambahkan nomor meter / IDPEL yang dimiliki. Lalu, tekan lanjut.
  • Konfirmasi pembayaran dengan mencantumkan MPIN yang dimiliki. MPIN sendiri terdiri dari 6 digit angka. Kerahasiaannya sama dengan PIN.
  • Transaksi pembayaran tagihan listrik telah selesai dilaksanakan.

Itulah cara bayar listrik lewat m banking Mandiri yaitu dengan memakai aplikasi Livin by Mandiri. Cara yang mudah dan praktis. Kapanpun dan dimanapun dapat dilakukan saat ingin membayar listrik. Namun jangan menunggu listrik di rumah mati.

Cukup buka aplikasi Livin by Mandiri dan pilih PLN yang akan dibayar. Tambahkan juga IDPEL yang dimiliki. Pastikan pengguna tidak melupakan MPIN yang telah dimiliki agar pembayaran dapat diselesaikan secara cepat.

Pembayaran listrik dengan m banking tentunya praktis dan menghemat waktu. Disela kesibukan juga masih bisa membayar listrik dengan m banking Mandiri. Satu aplikasi bisa untuk berbagai transaksi, tanpa khawatir.

Artikel Lainnya Terkait Livin by Mandiri: