free page hit counter
cara daftar livin by mandiri lewat atm

Cara Daftar Livin by Mandiri Lewat ATM Tanpa ke Bank

Artikel diperbarui pada 11 Agustus 2022.

Bagaimana cara daftar Livin by Mandiri lewat ATM? Artikel ini memberi kamu panduan langkah demi langkah untuk membuat akun Livin by Mandiri melalui ATM tanpa perlu datang ke bank. Ikuti langkah yang ada dalam artikel dan kamu bisa mendaftar secara langsung melalui ATM Mandiri terdekat.

Memiliki kemudahan teknologi terkadang sangat mampu menjadikan manusia lebih mudah dalam menjalani segala aktivitasnya. Sebagai contoh, adanya kemudahan digital dalam bertransaksi yaitu Livin by mandiri. Cara daftar Livin by mandiri lewat ATM tidak begitu susah, hanya beberapa alur saja.

Namun, apabila memang belum mengetahui langkahnya, terkadang memang menjadi kendala. Pengajuan livin mandiri saat ini bisa lebih ringkas, pasalnya para calon pengguna hanya perlu melakukan beberapa alur langkah saja melalui atm. Sebetulnya juga bisa melalui ponsel pengguna.

Cara Daftar Livin by Mandiri Lewat ATM Tanpa ke Bank: Pengenalan

Apa itu Livin by Mandiri? Bagi yang masih terlalu awam akan livin by mandiri ini, penjelasannya adalah sebuah aplikasi yang kiranya dapat bermanfaat untuk melakukan beberapa transaksi secara digital. Khususnya pada bank Mandiri. Jadi, para pengguna tak perlu untuk kerepotan dalam mentransfer maupun menerima transferan.

Dengan adanya livin by mandiri ini pasti menjadikan para pecinta dan pengguna kartu atm mandiri semakin bahagia. Akan tetapi, terkadang hal ini juga bisa menjadikan boomerang para penggunanya. Seseorang yang memiliki m banking ini akan memiliki kecenderungan jadi boros dan begitu hedon.

9 Langkah Cara Daftar Livin by Mandiri Lewat ATM Tanpa ke Bank

Dengan mengikuti cara ini, tentu akan memudahkan kamu sebagai pengguna dari aplikasi ini karena efektif tak perlu mengantri terlalu lama pada kantor cabang. Seperti diketahui, jika ingin berurusan dengan customer maka harus antre dahulu. Praktisnya, begini alur pendaftaran melewati ATM, yaitu:

1. Masukkan ATM kartu Mandiri

Pertama pastikan para calon pengguna sudah berada di atm terdekat. Setelah mendapatkan giliran, maka langsung saja masukanlah kartu yang telah dipersiapkan sebelumnya pada mesin yang sudah disiapkan. Pastikan juga posisinya tepat.

2. Pilihlah Bahasa dan Input PIN

Berikutnya, langkah cara daftar Livin by Mandiri lewat ATM tentu dengan masuk dahulu seperti ketika pengguna mengambil uang. Pilihlah Bahasa pada opsi yang tersedia, lalu jika diminta untuk memberikan PIN, maka tekanlah dengan benar. Pastikan tidak salah dalam penekanan nomor PIN ini karena akibatnya bisa diblokir.

3. Tekan “Transaksi Lainnya”

Pada menu yang akan ditampilkan selanjutnya, calon pengguna e banking hanya perlu menekan “transaksi lainnya” lalu kemudian pilih lagi “pendaftaran e-banking”. Jika menggunakan Bahasa yang pilihannya Indonesia, maka begitu kira kira urutan transaksinya. Terpenting, jika salah klik, tekan undo.

4. Isi Data Nomor Telepon

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengisian terkait dengan data nomor telepon. Nomor inilah yang kiranya nanti akan dipergunakan dalam aplikasi sebagai nomor atm yang terkait dengan transaksi. Pastikan tidak mengubah ubah nomor tersebut, ini mengakibatkan trouble jika ganti ganti.

5. Tunggu “OTP”

Apabila pengisian nomor telah beres. Maka klik saja “lanjut”, dan akan dimunculkan kode OTP pada ponsel si calon pengguna. Jika nomor memang tidak aktif, maka tidak akan bisa menerima dari kode OTP ini. Maka, akan lebih mudah jika nomor pada telepon yang aktif yang kiranya dipergunakan dalam pendaftaran.

6. Tuliskan Password Kembali

Lalu, setelah dikirimkan, cek kembali jangan sampai terlewatkan. Kode OTP tidak bisa dimasukkan jika sudah terlalu lama, maka sebaiknya sesegera mungkin. Setelah itu barulah isi kembali password yang kiranya digunakan dalam aplikasi livin by mandiri tersebut. Jangan lupa untuk selalu baca ketentuannya.

7. Input Data Kelahiran

Cara daftar Livin by Mandiri lewat ATM tahap berikutnya setelah pengisian PIN dan password ulang yaitu dengan melakukan penginputan data kelahiran untuk memastikan keabsahan dari kartu itu. Sebagai contoh, data tanggal beserta pula dengan tahunnya. Lalu, klik “benar” apabila sudah dipastikan yakin, ini untuk menyatakan keabsahan data.

8. Lakukan Konfirmasi

Apabila telah selesai dalam melakukan rangkaian pengisian, maka lakukanlah konfirmasi ulang. Konfirmasi ulang ini terkait dengan pendaftaran livin by mandiri. Dalam melakukan konfirmasinya, butuh juga menginput kode OTP selanjutnya tekan “ya” pada opsi yang ada, jika dirasa benar sepenuhnya. Lakukan dengan penuh kehati-hatian dalam menghindari kesalahan.

9. Tunggu Resi Selesai

Tahap paling akhir dalam tata cara daftar Livin by Mandiri lewat ATM pada akhirnya adalah dengan menunggu resi yang sedang diproses oleh atm. Setelah nantinya resi keluar, maka sudah dipastikan seluruh rangkaian pendaftaran berakhir dengan sempurna. Tunggu saya sebentar dan ambil kartu atm jika telah beres.

Syarat Daftar Livin by Mandiri

Sebelum melakukan rangkaian cara daftar Livin by Mandiri lewat ATM harus menyiapkan dahulu apa yang kiranya dibutuhkan agar tidak tergesa gesa dan menemukan kesalahan. Namun, pastinya harus punya livin by mandiri bentuk aplikasi dulu pada ponsel. Selain itu, lebih jelasnya berikut syaratnya:

1. Merupakan Nasabah Bank Mandiri

Tentunya jika ingin daftar livin by mandiri jika bukan nasabah dari mandiri tidak akan pernah bisa. Hal ini dikarenakan livin by mandiri merupakan produk dari bank mandiri yang kiranya sebagai transaksi atm secara digital. Hal ini mempermudah para nasabah yang pastinya adalah nasabah bank mandiri, tidak bank lainnya.

2. Memiliki Kartu Debit Bank Mandiri

Jika tidak mempunyai kartu, maka juga tidak akan bisa melakukan tata cara daftar Livin by Mandiri lewat ATM. Karena ketika melakukan pendaftaran yang dibutuhkan pastinya adalah kartu. Bagaimana bisa melakukan pendaftaran tanpa sebuah kartu terkait. Jika punya atm mandiri, sudah dipastikan seratus persen bisa.

3. Mempunyai MPIN Aktif

Ada kalanya terlalu banyak yang diingat menjadikan nomor MPIN terlupakan. Hal ini fatal karena dalam masuk ke transaksi lainnya, perlu sekali memasukkan MPIN. Tidak hanya itu, untuk proses aplikasi digital nantinya juga perlu MPIN ini untuk memastikan kebenaran dan kevalidan si aplikasi dan e-banking tersebut.

4. Mengaktifkan Fitur dalam SMS

Ini juga merupakan hal yang penting, fitur SMS finansial harus diaktifkan. Hal ini memiliki tujuan agar nantinya ketika nomor tersambung pada livin by mandiri dalam melakukan konfirmasi ulang, tidak ada kesalahan. SMS fitur yang tidak dapat terhubung akan menghambat proses pengaktifan livin by mandiri sendiri.

5. Memiliki Nomor Aktif

Terakhir, pastikan kamu selalu menggunakan nomor yang aktif. Akan mengalami kendala besar jika tidak menaati aturan nomor aktif ini. nantinya nomor ini untuk mengirimkan kode yang bisa dipergunakan untuk masuk pada pendaftaran. Tanpa kode OTP ini pendaftaran gagal.

Penutup

Cara daftar Livin by Mandiri lewat ATM memang sedikit memerlukan lebih dari lima langkah. Namun, ini dirasa lebih menghemat waktu jika memang tidak perlu pergi menemui customer service di kantor cabang. Mengingat antrian di atm juga banyak, pilihlah waktu waktu yang kemungkinan sepi agar lebih cepat.

Jika dalam proses pendaftarannya cukup mengalami kesulitan, tidak ada salahnya apabila calon pengguna menanyakan langsung kepada Satpam yang ada. Namun, kehati-hatian perlu ditingkatkan khususnya di atm, hal ini karena kerap terjadinya beberapa aksi kejahatan di sekitar atm.