free page hit counter
transfer livin mandiri ke dana
transfer livin mandiri ke dana

Cara Transfer Livin Mandiri ke Dana

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Aplikasi Dana adalah salah satu platform yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara online atau dompet digital. Bahkan, sekarang terdapat layanan untuk bisa transfer Livin Mandiri ke Dana dengan sangat mudah. Sehingga, pengguna bank Mandiri bisa menggunakan cara ini untuk melakukan transfer dengan mudah. 

Melalui Dana tersebut pengguna akan diberikan segala kemudahan. Terutama dalam hal melakukan pembayaran apapun. Di dalam Dana sendiri memiliki beberapa layanan atau fasilitas yang bisa dinikmati pengguna.

Mulai dari transfer bank, top up games, membayar kebutuhan, dan lainnya. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan oleh pengguna dengan bebas. Mari ikuti cara lebih lengkapnya!

Apa Itu Aplikasi Livin Mandiri

Sebelum mengetahui lebih lanjut untuk cara transfer, sebaiknya juga mengetahui secara singkat apa itu Aplikasi Livin Mandiri. Karena, ternyata masih banyak pengguna Mandiri yang tidak tahu dengan hadirnya aplikasi keren satu ini.

Aplikasi Livin Mandiri merupakan sebuah platform milik Bank Mandiri yang bisa digunakan untuk melakukan transfer uang ke beberapa aplikasi dompet digital. Bahkan, bisa juga digunakan untuk menarik uang tanpa menggunakan sebuah kartu ATM.

Apa Itu Aplikasi Dana

Pengguna juga harus mengetahui tentang aplikasi Dana, barangkali ada belum tahu dengan aplikasi dompet digital yang satu ini. Namun, yang pasti aplikasi ini sangat hits serta sudah sering digunakan oleh banyak orang.

Untuk aplikasi Dana adalah aplikasi yang dapat dimanfaatkan sebagai media transfer uang dengan mudah serta cepat. Bahkan, bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran beberapa hal hanya dengan aplikasi Dana tersebut.

Pengguna bisa melakukan top up saldo Dana melalui beberapa jalur. Salah satunya adalah dengan melalui aplikasi Livin Mandiri yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jadi, dengan hadirnya dua aplikasi itu pengguna Mandiri akan semakin dimudahkan.

Cara Transfer Livin ke Dana

Untuk memiliki aplikasi livin tentunya harus pengguna Mandiri. Selain itu, harus melakukan pendaftaran pula agar mendapatkan akun untuk masuk ke aplikasi ini. Untuk cara transfer livin ke dana juga sangat mudah yaitu sebagai berikut:

1. Melalui Halaman Utama

Pada cara yang pertama ini, pengguna bisa melakukan transfer livin Mandiri ke Dana hanya dengan melalui halaman utamanya saja. Jadi, prosesnya akan lebih cepat serta hanya melalui beberapa langkah saja. Berikut untuk cara lebih jelasnya lagi:

  • Bukalah aplikasi Livin Mandiri yang sebelumnya sudah diunduh serta sudah masuk dengan menggunakan akun yang benar serta sudah sesuai pula.
  • Di dalam aplikasi tersebut, akan tertera beberapa pilihan dompet digital. Pengguna bisa langsung memilih aplikasi Dana.
  • Setelah itu masukanlah nomor tujuan Dana yang ingin ditransfer dari Livin Mandiri. Gunakan nomor yang tepat supaya tidak terjadi salah pengiriman.
  • Selanjutnya pilih juga jumlah uang yang akan dikirimkan ke nomor Dana yang sudah ditulis tadi. Biasanya akan langsung tertera jumlah nominalnya, pengguna bisa langsung memilihnya.
  • Jika dirasa semua data yang dimasukkan sudah benar, maka akan muncul juga total transfer yang harus dibayarkan. Jangan lupa untuk konfirmasi dan transfer pun sudah berhasil dilakukan.

2. Melalui Menu Top Up

Selain melalui halaman utama, pengguna juga bisa transfer Livin Mandiri ke Dana dengan melalui menu top up. Namun, untuk cara yang satu ini mungkin lebih sedikit panjang. Nah, untuk lebih lengkapnya lagi simak saja penjelasan berikut :

  • Jalankan aplikasi Livin Mandiri, lalu pada halaman utama tersebut akan muncul beberapa menu pilihan.
  • Pengguna bisa langsung memilih menu “Top Up” yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.
  • Lalu untuk mencari dompet digital yang ingin digunakan, pilih lagi menu “E-Wallet” pada halaman selanjutnya.
  • Setelah itu akan terdapat lagi berbagai pilihan fitur yang bisa digunakan, pengguna bisa memilih menu “Danatopup” untuk melakukan transfer dari Livin Mandiri ke Dana dengan mudah.
  • Kemudian jangan lupa untuk memasukkan nomor tujuan Dana yang akan ditransfer.
  • Selanjutnya jangan lupa juga untuk memasukkan jumlah uang yang ingin ditransfer. Pastikan untuk memasukkan jumlahnya dengan benar.
  • Berikutnya klik menu “Lanjut” dan lakukan konfirmasi dengan cara memasukkan nomor PIN aplikasi Livin Mandiri. Proses transfer pun akan segera dilakukan dan sudah selesai.

Limit Transfer dan Biaya

Setelah mengetahui cara transfer Livin Mandiri ke Dana dengan mudah. Pengguna juga harus tahu berapa limit atau batas dari jumlah transfer yang bisa dilakukan. Karena masing-masing bank biasanya memiliki kebijakan tersendiri.

Biasanya, untuk jumlah batasnya bisa mencapai 10 juta rupiah. Jadi, pengguna bisa melakukan transfer dari Livin Mandiri ke Dana dalam satu hari bisa sampai 10 juta rupiah. Apabila ingin lebih dari itu maka bisa dilakukan di hari berikutnya.

Sedangkan, untuk nominal yang paling kecil adalah 20 ribu rupiah. Jadi, pengguna akan semakin dimudahkan karena bisa transfer dengan nominal kecil maupun yang besar sekalipun. Bahkan, caranya juga sangat mudah serta tidak ribet.

Apabila ingin melakukan transfer Livin Mandiri ke Dana, tentunya akan dikenakan sebuah biaya admin. Namun, untuk nominalnya juga tidak terlalu besar dan sangat murah. Bahkan, bisa dikatakan sangat terjangkau

Untuk biaya transfer sendiri, hanya memakan biaya sebesar seribu rupiah saja. Tentunya sangat kecil sekali mengingat bisa melakukan pengiriman uang dengan nominal besar. Sehingga, tidak akan memotong banyak saldo di aplikasi Livin Mandiri.

Syarat Transfer

Untuk melakukan transfer Livin Mandiri ke Dana tentunya harus ada beberapa syarat yang dipenuhi. Syarat yang diajukan juga cukup mudah serta sangat simple juga. Pengguna juga mempunyai aplikasi serta akun Livin Mandiri.

Kemudian, terdapat saldo juga di Livin Mandiri. Karena, tentunya untuk melakukan transfer membutuhkan sebuah saldo. Untuk jumlah saldonya juga harus disesuaikan dengan jumlah yang ingin ditransfer. Pastikan untuk mempunyai saldo yang lebih karena terdapat potongan admin juga.

Kesimpulan

Dari semua pemaparan di atas, dapat dikatakan bahwa untuk transfer Livin Mandiri ke Dana sangatlah mudah dan bisa menggunakan beberapa jalur di aplikasi Livin tersebut. Semua cara dapat dilakukan dengan cepat serta yang pasti mendapat potongan admin yang sedikit pula.

Selain itu, pengguna bisa melakukan transfer dengan jumlah yang cukup besar pula. Apalagi, ditambah dengan biaya admin yang sedikit. Jadi, tidak akan memotong banyak saldo di aplikasi Livin Mandiri yang digunakan.

Jadi itulah beberapa cara transfer Livin Mandiri ke Dana dengan sangat cepat serta mudah. Terdapat pula penjelasan lain yang masih berhubungan dengan proses transfer yang dilakukan Livin ke Dana tersebut.

Selain, bisa melakukan transfer ke aplikasi Dana. Melalui aplikasi Livin Mandiri tersebut, bisa juga melakukan transfer ke aplikasi dompet digital lainnya. Pengguna tinggal memilih dompet digital yang diinginkan pada aplikasi Livin Mandiri tersebut.

Dengan adanya proses transfer di atas, akan semakin memudahkan pengguna dalam segala hal. Terutama dalam hal pembayaran yang dilakukan secara online. Pengguna tidak perlu repot lagi pergi ke ATM Mandiri untuk melakukan transfer ke Dana serta aplikasi lainnya.