free page hit counter
5 Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Terbaik Sekaligus Belajar Trading
5 Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Terbaik Sekaligus Belajar Trading. | via goodscoop.id

5 Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Terbaik Sekaligus Belajar Trading

Artikel diperbarui pada 28 Agustus 2022.

Ingin tahu aplikasi beli saham luar negeri sekaligus yang bisa memfasilitasi kamu untuk belajar trading? Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi terbaik untuk jual beli saham luar negeri.

Kalau kamu sudah terbiasa trading di IHSG, mungkin kamu ingin belajar trading saham di NASDAQ, yaitu pasar saham Amerika Serikat.

Hal tersebut mungkin saja dilakukan dari Indonesia jika kamu memiliki aplikasi beli saham luar negeri terbaik.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi trading saham NASDAQ dan saham lain di luar negeri terbaik.

1. Betterment: Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula

Kamu dapat menggunakan aplikasi Betterment untuk membeli saham di S&P 500. Aplikasi ini juga memiliki robot trading yang bisa membantu kamu untuk mengambil keputusan investasi atau trading.

Sayangnya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk investasi saham individual. Secara otomatis, aplikasi ini akan menempatkan deposit kamu ke dalam pecahan dana indeks ETF yang selaras dengan tujuan portofolio kamu.

Fitur inilah yang menjadikan Betterment sebagai salah satu aplikasi investasi terbaik untuk pemula, khususnya yang paling cocok bagi investor yang ingin melakukan diversifikasi secara otomatis.

Perusahaan memberikan saran investasi sesuai dengan tujuan keuangan yang ingin kamu capai. Lalu, strategi investasi dan trading tersebut akan menyesuaikan portofolio kamu tersebut.

Betterment adalah salah satu aplikasi yang memiliki layanan robo-advisor dan merupakan aplikasi investasi yang cocok untuk pemula. Apalagi kalau kamu ingin berinvestasi atau trading di pasar NASDAQ dan belum memahami seluk-beluknya.

Aplikasi trading dan investasi saham ini sudah menjadi pilihan populer jika kamu ingin berinvestasi dan berusaha meraih tujuan finansial kamu tanpa perlu pengalaman berinvestasi apa pun dengan biaya yang cukup murah.

 

2. Acorns: Aplikasi Belajar Investasi Terbaik Agar Melek Finansial

Acorns adalah aplikasi investasi untuk anak usia di bawah 17 tahun dan kawula muda yang ingin memulai trading saham dengan uang jumlah uang yang tidak terlalu banyak, yaitu sesuai target mereka, orang-orang muda.

Karena memulai investasi dari awal, diharapkan dalam jangka waktu tertentu, investasi dan setoran yang dikumpulkan dari pembelian kamu semasa remaja akan tumbuh menjadi portofolio yang lebih besar.

Itulah filosofi nama perusahaan ini, Acorns. Yaitu mulai investasi kecil seperti biji pohon ek tetapi tumbuh kuat menjadi pohon ek yang perkasa.

Karena portofolio dimulai dengan saldo kecil paling sering melalui Acorns, layanan ini tidak memiliki besaran deposit minimum.

Aplikasi investasi mikro robo-advisor membebankan biaya bulanan jika kamu memerlukan saran investasi melalui fungsi robo-advisor tersebut. Tapi, kamu tidak perlu membayar biaya komisi transaksi saham jika transaksi tersebut diinvestasikan atas nama kamu.

Sebagai gantinya, aplikasi ini membebankan biaya akun tergantung pada paket berlangganan yang kamu pilih.

Saat ini, layanan Acorns memiliki dua penawaran, yaitu Acorns Personal dengan biaya $3/bln (Rp 45 ribu) dan Acorns Family dengan biaya $5/bln (Rp 15 ribu).

Layanan ini menyediakan berbagai produk yang sesuai dengan tujuan finansial kawula muda, seperti berinvestasi sedari muda dan mengelola uang dengan hati-hati.

Layanan ini menempatkan Acorns sebagai salah satu aplikasi uang terbaik untuk anak-anak dengan platform lengkapnya (Acorns Family).

3. M1 Finance: Aplikasi Robo-Advisor / Self-Directed Investasi Terbaik Hybrid

M1 Finance tak hanya menawarkan aplikasi trading saham dan ETF bebas biaya, tetapi juga menyediakan perdagangan saham otomatis sesuai dengan keputusan investasi yang telah kamu tentukan sebelumnya.

Kamu bisa melakukan setoran berulang secara otomatis yang akan diinvestasikan langsung ke dalam portofolio kamu.

M1 Finance adalah aplikasi keuangan pribadi untuk membantu membangun kekayaan melalui sistem investasi otomatis.

Sistem akan mengkategorikan uang kamu ke dalam portofolio yang terdiversifikasi. Selain itu, kalau perlu, kamu juga bisa memiliki rekening bank dan kartu debit yang tersambung dengan akun investasi. Fitur ini tentunya menawarkan suku bunga yang lebih tinggi daripada pasar dan memberi kamu keleluasaan lebih untuk mengatur keuangan.

Yang terpenting, berinvestasi dengan M1 Finance artinya kamu hanya perlu menyetor uang, mengatur pilihan dana saham dan indeks kamu, dan biarkan aplikasi mengotomatiskan investasi kamu atas nama kamu.

M1 Finance akan secara otomatis menyeimbangkan kembali portofolio kamu sesuai dengan target alokasi aset yang kamu inginkan. Dengan cara ini, diharapkan kamu bisa meningkatkan kinerja portofolio dan membangun aset.

4. Stash: Aplikasi Investasi Pasar Saham Terbaik untuk Pemula

Stash adalah aplikasi keuangan pribadi yang juga bisa kamu gunakan untuk investasi dan rekening. Stash bertindak sebagai platform keuangan all-in-one berbiaya rendah.

Meskipun aplikasi ini melayani investor pasif yang ingin investasi tersebut berjalan secara otomatis, aplikasi ini juga melayani investor aktif.

Kamu juga bisa memilih saham untuk diperdagangkan secara aktif. Kamu bisa melakukan transaksi saat kamu membelanjakan uang atau melakukan setoran berulang ke akun Stash kamu.

Stash menawarkan rekening bagi investor muda yang berusia lebih dari 18 tahun dengan pengawasan orang tua.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, memulai investasi seawal mungkin bisa membantu kamu membangun kekayaan jangka panjang seiring waktu.

Stash hadir di pasar aplikasi trading saham dengan biaya bulanan, tetapi aplikasi ini menawarkan fitur lengkap bagi pemula. Kalau kamu tidak keberatan membayar biaya bulanan demi mendapat fitur terbaik dan lengkap, maka Stash adalah pilihan kamu.

Menariknya, meskipun Stah membebankan biaya layanan akun bulanan untuk fitur yang lengkap, aplikasi ini tidak menarik biaya transaksi saham serta tidak memiliki syarat deposit minimum.

5. Vanguard: Aplikasi Bursa Saham dan Perdagangan ETF Dasar Gratis Terbaik

Artikel ini tidak akan lengkap tanpa nama perusahaan yang tepat di garda depan memperjuangkan investor ritel: Vanguard.

Perusahaan ini telah lama berusaha untuk menurunkan biaya investasi bagi investor ritel dengan menawarkan investasi saham dengan harga yang semakin terjangkau.

Investasi berbiaya rendah telah membantu jutaan investor untuk berhemat selama bertahun-tahun. Tentunya, hal ini membuat pengeluaran investor semakin sedikit dan meningkatkan peluang cuan di pasar saham.

Jika aplikasi seperti Robinhood telah memangkas komisi perdagangan menjadi $0, maka Vanguard sudah mengarahkan investor Index fund ke hampir $0 juga. Jika kamu menggunakan kedua aplikasi di atas, maka kamu berinvestasi di pasar saham hampir tanpa biaya.

Vanguard terbukti unggul sebagai platform trading saham gratis jika kamu ingin membeli dan menjual reksa dana atau indeks fund. Kamu tidak perlu membayar biaya transaksi untuk produk ETF dari Vanguard seperti VTI, atau reksa dana seperti VTSAX dan VFIAX.

Selain itu, Vanguard juga menyatakan juga baru-baru ini bahwa aplikasi ini tidak akan lagi membebankan biaya trading ETF.

Kalau kamu mencari solusi trading saham luar negeri yang bebas biaya alias gratis, maka Vanguard tidak boleh kamu lewatkan.

Penutup

Demikianlah artikel rekomendasi aplikasi beli saham luar negeri yang sudah tim goodscoop.id tulis di atas. Kamu bisa menggunakan aplikasi di atas untuk trading saham di NASDAQ, yaitu pasar saham Amerika Serikat.

Pastikan kamu mengikuti dan memenuhi syarat dan ketentuan pendaftaran akun seperti yang sudah dijelaskan di atas.