free page hit counter
5 Aplikasi Belajar Trading Saham di Pasar NASDAQ Amerika Serikat
5 Aplikasi Belajar Trading Saham di Pasar NASDAQ Amerika Serikat. | via goodscoop.id

5 Aplikasi Belajar Trading Saham di Pasar NASDAQ Amerika Serikat

Artikel diperbarui pada 23 Agustus 2022.

Mulai berinvestasi dan trading saham perusahaan asing memang perlu ilmu lebih. Apa yang harus kamu investasikan? Bagaimana cara investasi saham luar negeri? Aplikasi trading atau investasi saham mana yang bisa kamu gunakan sebagai pemula untuk belajar trading saham perusahaan asing?

Dengan munculnya layanan FinTech, banyak broker perdagangan saham yang menawarkan akses ke pasar saham internasional dengan gratis dan dengan tampilan aplikasi yang mudah dipahami.

Artikel ini membahas daftar rekomendasi aplikasi perdagangan saham terbaik untuk pemula. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi jual beli saham terbaik bagi pemula yang ingin melebarkan sayap ke pasar saham internasional:

1. Robinhood: Aplikasi Perdagangan Saham NASDAQ Terbaik untuk Pemula

Robinhood adalah aplikasi perdagangan saham bebas biaya transaksi yang pertama. Aplikasi ini memangkas komisi transaksi jual-beli sehingga biaya transaksi hanya sebesar $0.

Aplikasi ini menawarkan perdagangan saham gratis, transaksi ETF, dan membuka akses ke perdagangan lain seperti investasi ke Penny Stock secara gratis.

Namun, aplikasi Robinhood tidak menyediakan layanan transaksi reksa dana di aplikasi seluler atau platform perdagangan desktop.

Aplikasi trading saham Robinhood memiliki desain yang sederhana dan mudah digunakan dan cukup untuk bertransaksi saham. Kalau kamu pemula yang ingin mencoba transaksi saham di Amerika Serikat, maka aplikasi ini pilihannya.

Sayangnya, aplikasi ini hanya menerima pendaftar yang tinggal di Amerika Serikat atau mereka yang memiliki ijin tinggal di Amerika Serikat.

2. moomoo: Aplikasi Perdagangan Saham Terbaik untuk Trader Pemula dan Trader Menengah

Moomoo adalah platform trading saham gratis untuk jual beli saham. Moomoo mengambil pendekatan yang berbeda dari platform lain. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana sehingga membuat trader pemula tidak terlalu bingung dengan berbagai menu.

Platform perdagangan saham ini melayani trader pemula dan trader menengah dengan menawarkan platform terintegrasi yang dilengkapi dengan tools canggih untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan trading saham kamu di pasar Amerika Serikat.

Moomoo memiliki fitur riset dan lacak yang mudah digunakan bagi pemula karena kamu akan dipandu dengan AI yang tersedia.

Aplikasi trading saham di Amerika Serikat ini juga menyediakan materi dan latihan gratis untuk melatih kepekaan dan pemahaman kamu terhadap pasar saham Amerika Serikat.

Aplikasi ini menyediakan berbagai data komprehensif pasar seperti Depth-of-Market dan Data Pasar Level 2 real-time, dan berita keuangan 24/7 yang dipilih sendiri oleh tim editorial moomoo.

Platform trading ini menyediakan fitur-fitur tersebut guna memberdayakan investor untuk membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Kalau kamu masih bingung untuk memulai trading saham di pasar Amerika Serikat karena banyaknya fitur di atas, maka jangan khawatir.

Alasannya, aplikasi ini juga menawarkan fitur trial trading namun tetap real-time sehingga kamu bisa berlatih investasi dalam keadaan pasar yang sesungguhnya tanpa takut kehilangan uang kamu.

Kalau kamu ingin platform trading saham NASDAQ yang menyediakan fitur analisa teknikal setara profesional untuk riset dan trading, moomoo adalah pilihan tepat untuk kamu pertimbangkan.

Perusahaan induk Moomoo adalah Futu Holdings Ltd (FUTU) yang terdaftar di Nasdaq. Anak perusahaan dari perusahaan ini dilisensikan dan diatur di Amerika Serikat, Singapura, Australia, dan Hong Kong.

3. Webull: Aplikasi Perdagangan Saham NASDAQ Terbaik untuk Trader Menengah

Aplikasi Webull adalah aplikasi trading saham yang diluncurkan pada tahun 2018 sebagai penantang aplikasi Robinhood. Aplikasi trading saham ini menawarkan transaksi saham bebas komisi dan juga menggratiskan biaya transaksi untuk trading mata uang kripto.

Seperti kebanyakan aplikasi investasi yang tersedia, perusahaan menyediakan akses untuk trading saham secara internasional di smartphone, tablet, atau desktop kamu.

Seperti disinggung di atas, apliaksi ini tidak membebankan biaya komisi untuk trading. Aplikasi ini baru akan menarik biaya jika kamu meminjam uang melalui aplikasi mereka yang tentunya tidak berdasarkan aturan jual beli syariah, bunga uang tunai, serta biaya langganan kanal berita saham mereka.

Kalau kamu tidak tertarik dengan layanan yang ditawarkan di atas dan hanya ingin transaksi saham luar negeri di pasar NASDAQ saja, maka kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Webull memberikan akses ke beberapa tools canggih yang bisa kamu gunakan untuk menganalisis pasar.

Layanan dari aplikasi Webull ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Dengan pilihan layanan ini, kamu bisa bertransaksi saham melalui aplikasi trading saham ini setelah melakukan analisa teknikal.

Kamu bisa mendaftar ke Webull tanpa harus deposit serta tanpa syarat minimal deposit. Selain itu, Webull juga cukup sering memberikan promosi berupa saham gratis kepada mereka yang mengikuti promo.

4. Public.com: Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula di Pasar NASDAQ

Public.com adalah aplikasi investasi gratis tanpa deposit bagi pemula yang bisa kamu gunakan untuk trading saham. Aplikasi trading saham ini menargetkan Milenial dan Gen-Z yang telah terbiasa dengan internet, media sosial, dan memiliki minat untuk berinvestasi di pasar saham.

Jika aplikasi trading saham sebelumnya mengikuti jejak aplikasi seperti Robinhood dengan mendapatkan uang dari pinjaman margin, bunga uang tunai, hingga biaya langganan, maka berbeda dengan aplikasi publik dot com.

Aplikasi trading saham bagi pemula satu ini memiliki cara baru untuk meraih keuntungan bagi perusahaan tanpa harus membebani pengguna. Aplikasi ini mengandalkan aliran pendapatan dengan sistem pemberian tip.

Kalau kamu tertarik dengan aplikasi satu ini yang mulai meninggalkan biaya transaksi dan menyingkirkan biaya margin, maka kamu bisa mengunduhkan di PlayStore maupun AppStore.

5. SoFi Invest: Aplikasi Investasi All-in-One Terbaik untuk Pemula

SoFi Invest adalah aplikasi trading saham yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi atau trading saham dan mata uang kripto.

Aplikasi ini sebelumnya sudah terkenal sebagai aplikasi pengatur keuangan pribadi. Namun baru-baru ini, SoFi Invest menjajaki dunia investasi dengan menawarkan aplikasi trading saham bebas biaya.

Selain saham, aplikasi ini juga melayani jual-beli kripto dan lainnya. Namun, SoFi tidak menawarkan perdagangan opsi atau reksa dana.

Layanan dari aplikasi ini memberi kamu pelatihan gratis untuk trading saham secara aktif atau pasif. Secara aktif artinya kamu akan bertransaksi langsung dengan aplikasi ini. Sedangkan berinvestasi secara pasif artinya membiarkan alat investasi otomatis dari aplikasi ini mengambil alih.

Kamu juga bisa menggunakan tools dari SoFi ini sebagai robot penasihat yang mendampingi kamu selama trading.

Karena fitur yang cocok bagi pemula yang sudah disebutkan di atas, aplikasi trading saham ini bisa menjadi platform yang baik untuk belajar investasi saham di pasar Amerika Serikat.

Selain trading saham, aplikasi ini juga menawarkan layanan keuangan lainnya seperti pinjaman, pengelolaan uang, dan banyak lainnya.

Penutup

Di atas adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk belajar trading saham di pasar NASDAQ, yaitu pasar saham Amerika Serikat. Bagi kamu yang sudah pandai trading saham di IHSG, mungkin saatnya kamu merambah pasar saham internasional dan mencari untung lebih!