free page hit counter

Franchise Teh Poci: Cara Daftar, Biaya Awal, dan Proyeksi Keuntungannya

Artikel diperbarui pada 16 Mei 2023.

Tertarik untuk berjualan minuman dengan mengambil waralaba Teh Poci? Artikel ini berisi cara daftar franchise Teh Poci beserta biaya awal yang kamu butuhkan dan proyeksi keuntungannya. Terkait prospek Teh Poci di Indonesia, minuman dengan merek satu ini masih banyak digemari mengingat varian Es Teh yang merupakan minuman semua kalangan.

Usai beraktivitas, minuman segar bisa melepas dahaga. Namun, sebagai manusia selalu memunculkan ide-ide baru. Alhasil, banyak bermunculan minuman dengan cita rasa khas yang tetap menyegarkan, begitu juga dengan es teh. Franchise Teh Poci pasti sudah tidak asing lagi. Selanjutnya maka akan dijelaskan lebih detail di bawah ini.

Mulai dari minuman yang terbuat dari berbagai macam teh, susu, dan jeli, hingga boba yang sedang menjadi tren saat ini. Namun, ada satu jenis minuman yang cocok untuk siapa saja dari berbagai kalangan dan usia yaitu es teh.

Salah satu tempat minuman yang terkenal saat ini adalah Teh Poci dan Thai Tea. Franchise ini menawarkan berbagai teh rasa buah untuk dijual. Bahkan bisa dibilang teh ini sangat klasik dan jadul dibandingkan dengan tempat minuman lainnya.

Namun, ternyata banyak orang yang menikmati rasa tradisional teh ini. Teh poci dapat ditemukan di sekolah, perumahan, pasar, terminal bandara, dan pusat kuliner.

Tentang Franchise Teh Poci

Franchise teh Poci adalah minuman teh yang menawarkan teh berbagai rasa. Padahal, perusahaan ini awalnya hanya menawarkan teh seduh siap pakai dengan nama ” teh poci”. Pemikiran ini diambil dari cara hidup minum teh yang sudah ada sejak seribu tujuh ratus tahun.

Menurut misterexporter, PT Gunung Slamat sudah memproduksi teh ini sejak tahun 1940. Dengan jaminan kualitas dan aroma melati. Es teh poci terus mengikuti selera dan perkembangannya hingga menjadi seperti sekarang ini. Alhasil, teh ini terkesan sangat tradisional.

Setiap item berharga hanya Rp 6000, sehingga terjangkau bahkan untuk siswa sekolah dasar. Banyaknya rasa tidak akan membuat pelanggan bosan. Dimulai dengan Teh Melati tradisional (juga dikenal sebagai teh melati), Teh Hitam, vanila, lemon, mawar, stroberi, dan apel.

Ide bisnisnya juga sangat menarik, seperti keinginan untuk berkolaborasi dengan pengusaha melalui Unit Usaha UKM Mandiri dan menciptakan lapangan kerja baru dan target pasar.

Franchise ini tidak berbentuk toko, melainkan gerobak, dan sering  dijumpai dimana-mana karena ingin membuat UKM. Biaya asosiasi juga cukup murah sehingga bahkan tua atau muda pun bisa mewujudkannya.

Logo Franchise Teh Poci

Selain itu, Teh Poci menggunakan logo berikut sebagai identitas korporatnya:

Warna merah dan hijau logo Teh Poci memiliki makna yang lebih dalam dari sekedar estetika. Penggunaan warna hijau memberikan efek menenangkan, alami, dan menyegarkan pikiran.

Rona merah logo Teh Poci menunjukkan keaslian dan dapat menarik perhatian. Sebaliknya, penggunaan warna kuning pada logo produk menyampaikan kesan kemewahan, harga, dan kelas.

Keuntungan  Bergabung Dengan Teh Poci

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan bekerja sama dengan Teh Poci, yaitu diantaranya seperti di bawah ini:

  • Tim kemitraan yang siap membantu
  • Pengembalian cepat jika dapat menjual lebih dari 70 cangkir per hari
  • Di bawah arahan bisnis dan merek terkemuka yang telah ada sejak 1940
  • Produk yang handal, bermanfaat, dan menarik. Rasa yang ditawarkan juga bervariasi.
  • Biaya investasi rendah, yang paling penting.

Paket Bisnis Franchise Teh Poci

Teh Poci tidak  menelan biaya hingga puluhan juta rupiah, berbeda dengan franchise makanan atau minuman lainnya. Konsekuensinya, harga untuk bisa bergabung dengan franchise ini cukup mudah dan ada beberapa paket, yaitu paket standar dan paket hemat.

Biaya paket yang perlu dipersiapkan dimulai sekitar Ro. 7.000.000 untuk mendapatkan paket reguler. Sebuah booth dengan tinggi 200 cm, lebar 65 cm, dan panjang 105 cm akan disediakan.

Sebuah booth dengan tinggi 200 cm, lebar 65 cm, dan panjang 120 cm akan diberikan. Selain mendapatkan warung, juga akan mendapatkan beberapa perlengkapan tambahan seperti meja, mesin fixing, cooler box, tempat es teh, kantin, panci listrik, sendok kayu, sendok besar dan saluran.

Bagaimanapun, jika  perlu menambahkan roda ke sudut , maka hanya perlu menambahkan Rp. 700.000 orang. Bukankah itu biaya rendah?

Estimasi Biaya Franchise Teh Poci Tahun 2023

Mari coba mencari tahu berapa banyak uang yang diperlukan untuk menjalankan franchise ini sendiri. Asumsikan untuk membeli  paket reguler Rp. 7.000.000. Namun, meskipun fakta bahwa biaya tetap. Pertimbangan lain termasuk biaya operasional, misalnya.

Begini cara estimasi nya:

  • Biaya Paket Reguler Nominal Rp 7.000.000,
  • Biaya  Listrik dan Air Rp 200.000 dan  250.000
  • Sewa Tempat Rp. 1.000.000
  • Karyawan 1.500.000 per orang

Rp total 9.950.000

Cara Mendaftar  Franchise  Poci Teh

Jika ingin bergabung dengan Franchise teh poci, prosesnya sederhana dan mudah. Hanya perlu menghubungi call center atau mengikuti @estehpoci di Instagram. Setelah itu,  mengirimkan Direct Message (DM) dengan nama, lokasi, dan nomor WhatsApp tentang informasi pribadi calon peminat.

Tim penjualan kemudian akan menghubungi dalam waktu 24 jam melalui WhatsApp selama seminggu (Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 hingga 19.00). Pihak Teh Poci  selanjutnya akan melakukan survei lokasi. Jika memang telah disetujui, bisa melanjutkan dengan siklus organisasi.

Cukup pilih paket yang sesuai dengan kisaran harga yang sesuai. Kemudian, pada saat itu,  sebenarnya ingin segera bersiap. Tim  teh poci kemudian akan mengirimkan peralatan dan bahan baku yang diperlukan. Selanjutnya dapat dengan cepat mulai membuka dan menjual.

Tips Menjalankan Perusahaan Poci Teh

Dalam menjalankan franchise ini ada beberapa tips yang harus dijalankan dengan baik dan konsisten. Hal ini akan membantu dalam kelangsungan bisnis franchisenya. Berikut tipsnya:

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Langkah pertama dalam menjual poci teh adalah memastikan bahwa  memilih lokasi yang sesuai. Cari area yang ditempati dan mudah ditemukan. Tujuannya adalah untuk memperluas peluang penjualan. Misalnya di depan sekolah, pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat perbelanjaan.

2. Tawarkan Dukungan yang Setuju

Tips selanjutnya, bekerja dengan baik dengan klien atau customer dan menyenangkan. Tersenyumlah saat menyapa pelanggan. Ini akan memberikan dampak yang layak pada pembeli. Ini tidak hanya membuat pelanggan senang tetapi juga meningkatkan kemungkinan mereka akan kembali untuk membeli teh tambahan.

3. Tetap Ikut SOP

Setelah itu, sebaiknya harus mengikuti SOP dengan benar. Pendekatan kerja adalah SOP. Saat membeli franchise minuman ini, maka akan mendapatkan dokumen SOP jika masih ragu bagaimana cara mendapatkannya.

Sistem Kerja Sama Franchise Teh Poci

Menurut laman Facebook Teh Poci, sistem kerja sama waralaba hanya untuk pembelian awal satu paket. Akibatnya, calon mitra tidak perlu membayar untuk mendaftar ulang. Kemudian, pada saat itu, sehubungan dengan biaya tinggi atau pembagian keuntungan, pihak Teh Poci menyadari bahwa semua keuntungan 100 % sepenuhnya milik mitra.

Pemesanan bahan baku mitra nantinya akan dibantu oleh tim customer service pusat tim Teh Poci. Selain itu, mitra akan mendapatkan video tutorial pembuatan teh. Kewajiban mitra antara lain memesan bahan baku secara khusus dari tim Teh Poci, yang menjadi persoalan lain.

Menariknya, mitra tidak dibekali bekal atau wajib membeli bahan baku. Saat membeli waralaba minuman, dokumen SOP ini akan diberikan. Jika ingin bisnis ini  berkembang, prosedur penjualan ini harus diikuti dengan hati-hati untuk menjaga kualitas minuman yang dijual

Pastikan untuk membacanya dengan hati-hati terlebih dahulu, lalu ikuti dengan tepat, untuk memastikan minuman yang  dijual memiliki kualitas yang sama.

Mungkinkah setelah membaca ini tertarik mengapa outlet teh poci bisa ada di mana-mana, bahkan di sekolah, tempat wisata, pasar, dan terminal? Ternyata harga kemitraan yang ditawarkan sangat wajar.

Namun tenang saja, jelas bisnis ini  akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Apakah tertarik dengan manfaat dan informasi harga?  Demikianlah penjelasan mengenai Franchise teh Poci, semoga ini bisa  membantu bagi yang memerlukannya.