free page hit counter

Franchise Kopte: Latar Belakang, Menu, dan Harganya

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2023.

Saat ini, perkembangan franchise kopi di Indonesia sangat maju. Salah satu brand yang menarik perhatian adalah Kopte. Jadi tidak heran jika banyak yang tertarik dengan franchise Kopte untuk kemudian dibeli dan dijadikan ladang cuan.

Jika masih belum familiar dengan brand ini, maka akan diberikan penjelasan lengkapnya. Mulai dari latar belakangnya, menu yang tersedia, hingga alasan kenapa harus memilih Kopte. Semua ini akan sangat berguna jika sedang mempertimbangkan membeli franchise.

Agar proses pemahamannya mudah, maka setiap poin akan dijelaskan secara bertahap dan detail. Penasaran dengan segala penjelasan tersebut? Apabila penasaran, maka simak detail uraian yang ada di bawah ini:

Tentang Kopte

Sebenarnya, franchise Kopte adalah produk dari Dum Dum Group. Sampai saat ini, Kopte masih mempertahankan konsep “Kopi & Teh Tarik” yang dipakai sejak awal. Sedangkan tema franchise-nya sendiri adalah modern.

Bukan hanya konsep menu dan suasana outlet saja yang diperhitungkan, Kopte juga memberikan tagline yang jelas. Tagline yang dipakai oleh Kopte adalah “TarikSemangatmu” dan “PejuangKopte” dengan pesan mendalam.

Melalui tagline tersebut, diharapkan Kopte bisa menyalurkan energi positif kepada penikmat menunya. Dengan demikian, semangat akan muncul dan siap untuk melewati segala tantangan yang ada di depan mata.

Sampai saat ini, Kopte sudah tersebar di seluruh Indonesia. Penikmatnya banyak sehingga Kopte tidak akan sepi dimanapun tempatnya berada.

Harga dari menu-menu yang ada di Kopte juga termasuk terjangkau. Ini menjadi alasan lain kenapa Kopte bisa diterima di berbagai tempat. Jadi kalangan manapun bisa menikmati dan membeli menu dari Kopte dengan mudah.

Menu di Kopte

Selain membahas tentang latar belakang franchise Kopte, pada artikel ini juga akan dijelaskan tentang menu-menunya. Jadi Kopte sendiri memang fokus pada menu kopi dan teh. Namun selain itu, ada beberapa menu pendamping yang sudah disediakan.

Jenis kopi dan teh yang tersedia juga sangat banyak.Jumlah yang banyak ini tentunya akan sangat menarik bagi pengunjung karena bisa memilih dengan lebih leluasa. Inilah pilihan menu Kopte beserta perkiraan harganya:

1. Kopte Toast

Menu pertama yang tersedia di Kopte adalah toast. Pilihan menu ini memang cocok dengan kopi atau teh di berbagai situasi. Jadi tidak salah jika toast dijadikan salah satu menu andalan Kopte hingga saat ini.

Uniknya, Kopte menyediakan beberapa menu toast dengan rasa yang berbeda-beda. Semua rasa yang tersedia cocok dengan lidah Indonesia jadi tidak akan mengecewakan. Berikut beberapa menu toast yang tersedia:

  • Kaya butter: Rp18.000.
  • Choco peanut: Rp17.000.
  • Peanut: Rp17.000.
  • Chocolate: Rp17.000.

2. Kopi Kopte

Sesuai dengan konsepnya, Kopte menyediakan menu kopi dengan pilihan rasa yang berbeda. Untuk menu minuman, Kopte menyediakan dua ukuran yaitu kecil dan besar agar pelanggan bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Karena ada dua ukuran, maka harganya juga akan berbeda. Setiap menu kopi ini akan memiliki kisaran harga yang lebih luas karena ukurannya tidak hanya satu. Jika ingin tahu daftar menu kopinya, maka lihat uraian berikut:

  • Kopi tarik kopte: Rp15.000 – Rp18.000.
  • Kopi tarik cincau: Rp17.000 – Rp20.000.
  • Kopi teh tarik: Rp14.000- Rp19.000.
  • Moka tarik: Rp16.000 – Rp19.000.
  • Kopi hitam manis: Rp12.000 – Rp15.000.
  • Kopi hitam: Rp10.000 – Rp13.000.

3. Teh Kopte

Selanjutnya ada menu teh yang tentunya menjadi salah satu andalan di Kopte. Sama dengan menu kopi, menu teh juga memiliki beberapa varian dengan dua ukuran yang berbeda. Jadi harganya juga terbagi menjadi dua jenis.

Meski demikian, harga teh di Kopte juga masih terjangkau apalagi dengan rasa yang enak. Penasaran teh apa saja yang Kopte sediakan untuk pelanggan? Untuk mengetahui daftar dan kisaran harganya, maka lihat penjelasan berikut:

  • Teh tarik kopte: Rp15.000 – Rp18.000.
  • Teh tarik cincau: Rp17.000 – Rp20.000.
  • Teh jeruk nipis: Rp15.000 – Rp18.000.
  • Teh leci: Rp14.000 – Rp17.000.
  • Teh kundur: Rp14.000 – Rp17.000.
  • Teh manis: Rp12.000 – Rp15.000.
  • Teh tawar: Rp10.000 – Rp13.000.

4. Coklat/Milo

Jika ingin menikmati menu Kopte namun tidak suka dengan teh serta kopi, maka ada menu coklat/milo. Kopte sengaja menyediakan menu ini agar orang yang tidak cocok dengan teh serta kopi tetap bisa menikmati kualitas Kopte.

Namun jumlah menu ini tidak sebanyak teh atau kopi. Meski demikian, cita rasanya masih tetap khas dan tidak akan pasaran. Untuk mengetahui apa saja menu minuman coklat dan milo di Kopte, maka lihat daftar ini:

  • Coklat tarik: Rp15.000 – Rp18.000.
  • Milo Dinosaur: Rp14.000 – Rp19.000.
  • Milo kopi: Rp16.000 – Rp19.000.

Kenapa Harus Memilih Kopte?

Jika masih merasa ragu untuk memilih franchise Kopte, maka akan dijelaskan pula tentang alasan pemilihan brand ini. Dengan mengetahui alasannya, maka keyakinan untuk memilih Kopte akan semakin besar.

Setidaknya ada empat alasan utama kenapa Kopte wajib dijadikan pilihan. Untuk memahaminya, maka semua poin di bawah harus diperhatikan dengan baik. Jika ingin tahu detailnya, maka lihat uraian berikut ini:

1. Rasanya Terjamin

Kopte wajib dijadikan pilihan karena rasanya sudah terjamin. Bahan yang dipakai Kopte berbeda dengan brand lain sehingga ada rasa khas yang muncul. Bahkan hal ini menjadi alasan utama kenapa Kopte sangat digemari.

Jika rasa menu Kopte tidak terjamin, maka jumlah franchise-nya tidak akan banyak atau sampai tersebar di Indonesia. Jadi sudah terbukti bahwa Kopte memang sangat berkualitas termasuk dari aspek rasanya.

2. Konsepnya Menarik

Alasan lain yang membuat Kopte wajib dipilih adalah konsepnya yang menarik. Konsep yang diusung oleh Kopte adalah Singapore style, dengan nilai estetiknya tersendiri. Hal ini tentunya menjadi konsep yang unik untuk diterapkan di Indonesia.

Jadi saat datang ke Kopte, maka segala unsurnya akan nyaman dan terlihat berkelas. Pembeli akan merasakannya langsung karena Kopte tidak memberikan kesan yang terlalu sederhana atau terlihat biasa saja.

3. Proses Menjadi Mitra Mudah

Untuk menjadi mitra Kopte juga sangat mudah. Langsung saja masuk ke akun Instagram Kopte.id, kemudian pencet link yang tersedia. Proses selanjutnya adalah mengisi e-formulir dan melanjutkan prosesnya sampai selesai.

4. Modalnya Terjangkau tanpa Royalty Fee

Kopte juga menetapkan harga franchise yang termasuk murah. Hanya dengan modal sekitar 50 juta, maka franchise kopi ini sudah dimiliki lengkap. Selain itu, Kopte juga tidak menyediakan royalty fee sehingga akan sangat memudahkan mitranya.

Semua penjelasan tentang franchise Kopte di atas bisa dijadikan tambahan bahan pertimbangan. Seperti yang sudah dijelaskan, Kopte memang masuk golongan brand yang produknya digemari karena rasanya enak.

Selain itu, ada banyak alasan lain kenapa Kopte menjadi pilihan. Mulai dari menunya yang banyak, harga franchise murah, hingga proses kemitraannya yang mudah. Semua hal ini tentunya akan sangat menarik jika didapatkan.

Oleh karenanya, Kopte ini bisa dijadikan pilihan utama untuk memulai usaha. Karena produknya terkenal, maka pembelinya akan banyak. Hal ini akan memberikan keuntungan yang besar sehingga usaha bisa terus berjalan.