free page hit counter

Tertarik Dengan Usaha Franchise Es Potong Espessia? Berikut Beberapa Informasinya

Artikel diperbarui pada 24 April 2023.

Es krim adalah makanan yang sangat disukai, bahkan semua kalangan menyukainya. Itulah kenapa usaha franchise es potong espessia saat ini cukup menguntungkan dan banyak orang yang tertarik menjalankannya. 

Memakan es krim setiap hari pastinya tidak membuat bosan justru akan membuat orang yang memakannya ketagihan. Hal ini, bisa dimanfaatkan untuk mencari untung yang cukup menggiurkan. 

Salah satu cara untuk menjalankan usaha tersebut adalah dengan menggunakan layanan seperti franchise es krim potong espessia ini. Untuk yang masih belum mengetahui informasinya, bisa simak artikel berikut ini untuk mengetahui syarat, cara, dan lain sebagainya. 

Apa Itu Es Krim Espessia? 

Indoeskrim adalah salah satu produsen es krim Indonesia dan telah memiliki banyak penggemar. Salah satu produk yang dikeluarkan adalah espessia yang mengusung tema kuno. 

Bentuk dari jenis ini adalah es krim di dalam roti yang sering dimakan oleh orang zaman dahulu. Rasa lembut dari roti tawar dan dinginnya es krim membuat orang yang memakannya merasa segar. 

Selain dari segi rasa, banyak orang yang menyukai jenis ini karena saat memakannya juga akan terasa kesan nostalgia. Harga dari produk ini juga cukup murah dan tidak semahal dengan jenis yang lainnya. 

Meskipun lebih murah, rasa espessia tidak kalah dari yang lainnya dan memiliki ciri khas tersendiri. Kini, Indoeskrim telah menyediakan franchise es potong espessia yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi peluang usaha. 

Syarat Memiliki Usaha Franchise Es Krim Potong Espessia

Jika tertarik untuk membuka usaha jenis ini, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi untuk mendapatkan izin. Tidak perlu khawatir karena syarat yang harus dipenuhi tidak terlalu sulit dan bisa dengan mudah dipenuhi. 

Yang pertama pastinya persiapkan lahan yang akan digunakan sebagai tempat berjualan es krim ini. Pastikan cari tempat yang strategis agar lebih mudah untuk terlihat oleh orang yang ingin membelinya. 

Selain lahan, modal pastinya harus dipersiapkan untuk kelancaran usaha yang akan dijalankan. Modal tersebut nantinya digunakan untuk membayar biaya sewa dari usaha es krim espessia yang akan dibuka. 

Ada juga beberapa syarat lain mengenai surat menyurat seperti fotokopi kartu keluarga dan juga KTP. setelah mempersiapkannya, jangan lupa isi formulir pendaftaran untuk mendaftar franchise es potong espessia. 

Biaya Membuka Usaha Es Krim Espessia

Seperti yang diketahui, setiap usaha pastinya membutuhkan modal untuk memulai dan menjalankannya. Indoeskrim melalui produk espessia tergolong memiliki harga yang cukup murah untuk siapapun yang ingin membuka usaha. 

Uang yang harus dikeluarkan sekitar Rp. 800 ribu dan akan mendapatkan produk yang sudah dijual. Selain produk, dengan harga ini, Indoeskrim juga memberikan freezer untuk tempat penyimpanan. 

Uang modal bisa dibayarkan setelah semua peralatan dikirim ke lokasi yang diinginkan oleh si pengusaha. Pastinya itu akan memudahkan orang yang ingin berusaha dan meminimalisir ketakutan akan penipuan. 

Biasanya, setelah mengisi formulir pendaftaran freezer akan segera dikirimkan dan bisa langsung digunakan. Setelah freezer sampai, barulah produk es krim espessia dikirimkan dan disimpan didalamnya. 

Tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut karena sudah termasuk ke pembayaran awal. Apabila freezer mengalami kendala, itu bisa dilaporkan dan pihak perusahaan siap untuk menanggungnya. 

Cara Membuka Usaha Es Krim Espessia

Untuk cara mendirikan usaha franchise es potong espessia sendiri tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak langkah. Jika tertarik untuk mencari uang dari usaha ini, pastikan terlebih dahulu persyaratan yang diberikan sudah terpenuhi.

Jangan lupa juga buka website perusahaan Indoeskrim dan isi formulir pendaftaran. Pastikan isi semua data yang diperlukan agar tidak ada kendala pada proses selanjutnya. 

Setelah melakukan pendaftaran, akan diberikan waktu untuk menyelesaikan pembayaran. Produk dan peralatan lainnya biasanya akan dikirim maksimal satu minggu setelah pengajuan menjadi mitra. 

Jika masih bingung tentang cara pendaftaran, bisa langsung kunjungi mitra Indoeskrim terdekat. Disana bisa bebas bertanya mengenai cara mendaftar, cara penjualan, dan banyak hal lainnya. 

Keuntungan Menjadi Agen Produk Es Krim Espessia

Mendaftar menjadi agen franchise es potong espessia akan memberikan beberapa keuntungan. Keuntungan ini akan membuat usaha yang dijalankan menjadi lebih menjanjikan dan menguntungkan. 

Indoeskrim memiliki 4 prinsip yang membuat para agen mendapat keuntungan dan lebih menjamin usaha yang didirikannya. Berikut ini adalah 4 keuntungan yang diberikan untuk menunjang para agen menjalankan usahanya:

1. Banyaknya Produk

Tak hanya menciptakan es krim dengan rasa yang nikmat, banyak variasi yang diciptakan agar orang tidak bosan. Salah satu yang paling diminati pastinya Espessia yang merupakan es krim roti. 

Banyaknya varian itu, akan membuat orang lebih tertarik untuk mencoba produk dari Indoeskrim ini. Pastinya juga itu akan menguntungkan para agen yang akan kedatangan banyak pelanggan. 

2. Akan Dibantu Promosi Usaha

Tidak perlu ribet memikirkan bagaimana cara promosi karena pihak perusahaan akan membantu melakukan promosi. Tim pemasaran dari Indoeskrim akan mengadakan promo dan juga melakukan berbagai promosi. 

Mulai dari pembuatan iklan hingga mengembangkan produk dilakukan untuk menarik minat pelanggan. Para agen hanya perlu menjalankan toko dan melayani para pembeli yang datang. 

3. Harga yang Terjangkau

Saat membuka usaha, modal pastinya menjadi sebuah masalah yang dihadapi beberapa orang. Namun itu tidak terjadi disini karena modal yang dikeluarkan cukup kecil dan tidak membebankan. 

Dengan modal yang relatif murah, banyak peralatan dan produk yang didapatkan sehingga memudahkan untuk berusaha. Harga jual produk juga tergolong murah dan itu yang menarik banyak orang untuk membeli produk es krim espessia tersebut. 

4. Pengambilan Produk Mudah

Saat membuka usaha espessia, pastikan terlebih dahulu tempat yang akan dijadikan usaha. Setelah menetapkan tempat, cari tempat pengambilan produk Indoeskrim terdekat dari lokasi tersebut. 

Ini pastinya memudahkan untuk penyaluran produk terlebih lagi jika pelanggan sedang ramai. Jadi, tidak perlu jauh-jauh untuk mengambil produk karena banyak cabang Indoeskrim yang menyediakan produk untuk para agen. 

Tips Menjalankan Usaha Es Krim Espessia 

Meskipun sudah diberikan dukungan dari pihak perusahaan, usaha franchise es potong espessia masih bisa lebih sukses lagi. Tips yang pertama adalah berani mengambil keputusan dan resiko. 

Sebagai pengusaha, ada berbagai keputusan yang harus diambil dan memiliki resikonya masing-masing. Usaha pastinya dimulai dari kecil dan seiring waktu pastinya akan berkembang. 

Lakukan juga perpaduan antara penjualan online dan offline agar produk lebih meluas. Tidak bisa dipungkiri, perkembangan dunia digital sudah banyak merubah aktivitas manusia termasuk menjual produk. 

Itu bisa dimanfaatkan untuk membuat penjualan lebih meningkat dan pembeli bisa mendapatkan barang yang diinginkan lebih mudah.

Itulah berbagai informasi mengenai franchise es potong espessia yang bisa berguna saat akan membuka usaha tersebut. Tidak perlu khawatir, karena pihak perusahaan Indoeskrim juga akan membantu jika ada kesulitan.