free page hit counter

Mau Coba Franchise Teh Gopek? Simak Ulasannya di Sini!

Artikel diperbarui pada 6 Mei 2023.

Membuka usaha dalam bentuk franchise untuk kali pertama memang bisa dicoba oleh banyak orang termasuk pemula. Salah satunya, ada franchise Teh Gopek yang sampai saat ini, masih banyak dicari informasinya untuk dicoba.

Menjadikan bisnis Teh Gopek sebagai pilihan franchise untuk dicoba tidak bisa dilakukan tanpa adanya persiapan. Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh setiap calon pebisnis agar nanti tidak memperoleh kerugian.

Terutama berkaitan dengan apa saja kelebihan serta kekurangan yang ada. Atau mengenai apakah bisnis ini masih menyediakan layanan untuk franchise. Begitu pula dengan prosedur untuk membuka franchise dari bisnis ini. Simak ulasan yang lebih lengkap terlebih dahulu di sini:

Sekilas Tentang Bisnis Teh Gopek

Secara garis besar, kenali sejak awal bahwa bisnis Teh Gopek ini sudah didirikan sejak lama. Menariknya, bisnis teh yang termasuk cukup kuno sudah ada sejak tahun 1942 dan masih bertahan.

Saat ini, bisnis ini berada di bawah sebuah perusahaan yang dikenal dengan PT Gopek Cipta Utama. Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat produk Teh Gopek ini masih alami sehingga aman dikonsumsi.

Tak hanya itu, bisnis ini diteruskan oleh para generasi di bawahnya dengan resep yang masih sama. Terutama untuk khasiat yang ada di dalamnya yang diklaim lebih mementingkan aspek kesehatan tubuh manusia.

Kekurangan dan Kelebihan Bisnis Teh Gopek

Kali ini, ada beberapa hal yang masih berkaitan dengan franchise Teh Gopek yang perlu diketahui. Apalagi jika memang tertarik untuk mencoba secara langsung bisnis ini demi mendapatkan keuntungan yang diinginkan.

Namun sebaiknya sejak awal, coba analisis apa saja kekurangan dari bisnis minuman Teh Gopek ini. Begitu pula dengan beberapa kelebihan yang mungkin sudah dimiliki sehingga sesuai dengan rencana yang dibuat.

Pertama, akan dibahas mengenai beberapa kekurangan yang dimiliki oleh bisnis Teh Gopek ini terlebih dahulu. Simak apa saja aspek yang menjadi kekurangannya di sini dan sesuaikan dengan apa yang direncanakan:

  • Banyak cabang yang dibuka bukan berarti berbanding sama untuk franchise yang nanti akan ditawarkan karena tak semua bisa menyediakan bisnisnya.
  • Popularitas yang dimiliki oleh produk ini membuat proses pendaftaran franchise dan seterusnya menjadi lebih lama sehingga harus siap untuk menunggu.
  • Mulai dari tahun 2014 hingga saat ini, franchise dari Teh Gopek ini masih ditutup untuk perorangan dan belum diketahui kapan akan buka kembali.

Sementara itu, tetap ada beberapa kelebihan serta keuntungan yang bisa dinikmati bagi yang ingin mencoba. Beberapa keuntungan yang dimaksudkan ini bisa disimak di sini dahulu sehingga bisa menjadi sebuah pertimbangan.

Misalnya saja, setiap calon pebisnis hanya perlu mengeluarkan uang yang cukup sedikit. Tak heran jika banyak orang yang kemudian tertarik untuk mencoba langsung.

Selain itu, konon nantinya modal yang diberikan sudah bisa dikembalikan dalam waktu yang singkat dan keuntungan diperoleh di hadapan mata. Nantinya pebisnis juga akan dimudahkan dalam menetapkan harga jual produknya yang termasuk bisa dijangkau masyarakat.

Aspek yang lainnya bisa dilihat dari target masyarakat atau target pembeli yang bisa dibilang lebih merata, dari berbagai kalangan tanpa membedakan. Untuk tempat menjualnya pun bisa dibilang lebih mudah ditentukan, baik itu di rumah sendiri atau malah memilih di mall.

Biaya Franchise untuk Teh Gopek dan Informasi Lainnya

Sementara itu, untuk para pebisnis yang masih tertarik untuk mencoba, maka pahami dahulu persoalan modalnya. Secara garis besar, setiap orang hanya perlu mengeluarkan modal mulai dari jutaan untuk memulainya.

Misalnya saja, setiap calon pebisnis hanya perlu menyediakan modal mulai dari Rp4 juta untuk awalnya. Atau mungkin jika ingin merasa lebih aman, bisa ditambahkan menjadi Rp5 juta untuk memulainya. Hal ini harus diperhitungkan dengan benar.

Melalui dana yang sedikit tersebut, sudah ada beberapa persiapan yang bisa diperoleh mulai dari alatnya. Misalnya saja, setiap orang bisa mendapatkan barang seperti katel listrik sampai meja untuk media berjualans sesuai kebutuhannya.

Begitu pula dengan beberapa alat lainnya yang dianggap masih mendukung, seperti sendok dan gelas khusus. Ditambah pula dengan alat lainnya berupa cooler box dan bahan utama teh yang masih murni tentunya.

Syarat Franchise Teh Gopek

Kemudian untuk yang ingin mencoba langsung usaha seperti franchise Teh Gopek, ada syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang dimaksudkan ini pun bisa berbeda satu sama lain sesuai ketentuan terbaru yang digunakan.

Hanya saja, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bisnis Teh Gopek ini masih menutup layanan franchise. Selain itu, pihak manajemen sendiri belum mengungkap kapan gerangan akan kembali dibuka untuk bisnis franchise-nya.

Syarat yang paling utama tentu saja ada pada kartu identitas yang dimiliki oleh calon pebisnis. Begitu pula dengan modal yang sudah jelas sehingga bisa meyakinkan pihak Teh Gopek yang membuka layanannya.

Tak hanya hal yang sudah dijelaskan, syarat untuk membuka franchise ini adalah kejelasan mengenai tempat. Setiap calon pebisnis yang membukanya harus dipastikan sudah memiliki bekal sandang agar nanti bisnis berjalan dengan lancar.

Cara Melakukan Franchise dari Teh Gopek

Untuk membuka franchise Teh Gopek, tentunya diperlukan beberapa cara khusus untuk dipraktikkan secara langsung. Simak beberapa tahapan yang dimaksudkan ini agar nanti bisnis bisa berjalan dengan baik dan menguntungkan:

  • Awali dengan menyiapkan tempat yang nanti akan dipakai untuk membuka bisnis.
  • Kemudian jangan lupa pula untuk menyiapkan modal yang memang cukup.
  • Lanjutkan dengan menghubungi pihak Teh Gopek dan menanyakan soal franchise. Jika sudah, maka hanya perlu membuka situs yang resmi di browser.
  • Setelah itu, silakan cari bagian formulir pendaftaran khusus untuk franchise. Jangan lupa untuk mengisi semua biodata yang ada di sana dengan tepat.
  • Kemudian kirimkan kembali dan tunggu jawaban serta verifikasi dari pusat. Nanti akan ditambah dengan keterangan kapan bisnis tersebut bisa dimulai.
  • Jika sudah, maka proses bisa dimulai dengan mengambil peralatan yang diinginkan. Pindahkan ke tempat yang tersedia dan silakan mulai berjualan demi mencari keuntungan.

Demikian ulasan yang lengkap mengenai bisnis franchise Teh Gopek yang masih menarik ketertarikan sampai sekarang. Bahkan semakin ke sini sudah banyak para pebisnis yang pemula yang juga tertarik untuk mencoba.

Untungnya, ada beberapa keuntungan yang juga bisa dinikmati secara langsung saat mencoba bisnis franchise ini. Mulai dari persoalan modal yang terbilang sedikit sampai pada peralatan yang lengkap yang sudah disediakan.

Sementara itu, untuk saat ini, bisnis franchise belum dibuka lagi. Setiap pebisnis harus menanyakan terlebih dahulu kepada pihak pusat sebelum mengajukan untuk melakukan franchise merek dagang satu ini.

Ditambah lagi cara untuk mengajukan bisnis franchise ini terbilang mudah. Hanya perlu mengajukannya melalui formulir dan tinggal mengambil peralatan yang disediakan. Cukup mudah, bukan?