free page hit counter
Franchise Kopi Pemula
Ambil peluang usaha franchise kopi yang ramah pemula berikut ini.

7 Franchise Kopi Potensial untuk Warkop, Modal Mulai Rp 3 Jutaan

Artikel diperbarui pada 10 Desember 2022.

Ingin buka Warung Kopi? Mungkin, kamu tidak perlu merintis usaha kamu dari awal. Cukup pilih franchise kopi dan mulai pekerjakan karyawan yang kamu percaya. Cara ini lebih ramah pemula dan irit! Simak daftar franchise kopi terlaris di bawah ini.

Franchise Kopi Pemula
Ambil peluang usaha franchise kopi yang ramah pemula berikut ini. | via goodscoop.id

Di kalangan milenial, bisnis kopi memang tengah menjadi trend. Dan trend ini diprediksi bakal terus berkembang di masa-masa yang akan datang. Bukan saja di daerah perkotaan, di desa-desa pun juga sangat banyak bertumbuhan warung kopi dengan beragam gaya dan konsep.

Jika kamu ingin membuka warung kopi, tak ada salahnya jika kamu mencoba bisnis frenchise kopi. Karena ada banyak sekali bisnis franchise kopi yang potensial dan bagus untuk dijalankan.

Baca Juga: 7 Franchise Makanan yang Mudah Dijalankan Pemula

Selain harganya yang murah, brand-brand frinchise kopi ini juga menawarkan banyak konsep dan varian yang menarik.

Nah, di bawah ini adalah beberapa brand franchise kopi yang layak untuk kamu pertimbangkan, simak ya.

Cetroo Coffee – Franchise Kopi Potensial

Brand bisnis waralaba kopi ini cukup populer dan banyak diminati. Terbukti brand ini sudah menyebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Franchise kopi Cetroo Coffee menawarkan varian kopi yang cukup banyak seperti kopi susu, kopi boba, dan kopi brown sugar yang dikemas dengan gaya modern.

Target market dari franchise ini adalah kalangan muda dengan usia belasan tahun sampai 30-an tahun. Jika kamu ingin bermitra dengan brand ini, modal yang dibutuhkan minimal 60 juta rupiah.

Baca Juga: Cara Membuat Es Boba Untuk Jualan, Dijamin Laris

Kopi Janji Jiwa – Franchise Kopi Milenial

Hampi memiliki konsep yang sama dengan Cetroo Coffee, kedai waralaba kopi ini juga menjadi brand yang cukup populer di Indonesia.

Brand Kopi Janji Jiwa bahkan memiliki trend pertumbuhan yang paling tinggi jika dibanding dengan franchise kopi lainnya.

Salah satu yang membuat brand ini berbeda dengan lainnya adalah karena tidak hanya menawrkan minuman saja. Brand ini juga menawarkan menu makana yaitu roti panggang di outletnya, meskipun belum tersedia di semua outlet.

Baca Juga: Peluang Usaha Serba Sambal: Ini Analisa Kekurangan dan Kelebihannya

Akademi Kopi – Cocok Buat Pemula Franchise

Akademi kopi merupakan salah satu franchise kopi terlaris yang bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha bisnis kopi.

Akademi Kopi memiliki keunikan yaitu menawarkan konsep berupa penambahan free neon box eksklusif selain desain yang kekinian untuk kalangan muda, tentu ini sangat menarik.

Varian menu di Akademi Kopi cukup bervariasi seperti Coffee Latte, Cappucino, Moccachino, Salted Caramel, Butterscotch, Red Velvet latte, Matcha Latte, dan Coffee Rum.

Modal yang dibutuhkan juga cukup murah untuk memulai frenchise kopi ini. Ada beberapa paket yang ditawarkan, mulai harga Rp 3.800.000, Rp 5.900.000, dan Rp 8.500.000.

Baca Juga: Bisnis Frozen Food: Ini Perkiraan Modal, Kekurangan, & Kelebihannya

Kopi Rata Kiri – Kemitraan Seumur Hidup

Bisnis franchise kopi yang potensial selanjutnya adalah kopi Rata Kiri.

Kelebihan menjadi mitra dari waralaba kopi Rata Kiri adalah tidak adanya royalty fee, kemitraan seumur hidup dan tentunya profit yang menjanjikan. Menu yang ditawarkan bukan saja kopi namun juga menyediakan minuman non kopi.

Modal yang diperlukan untuk bergabung menjadi mitra adalah Rp9.000.000,-. Cukup terjangkau untuk kamu yang masih pemula dan baru mulai usaha bisnis waralaba kopi.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Takoyaki Buat Jualan Bulan Ramadhan, Resep Kang Ahli

Kopi Ruang Kosong – Selalu Inovasi Menu Kopi

Franchise kopi selanjutnya adalah kopi Ruang Kosong.

Franchise kopi ini cukup populer di beberapa daerah di Indonesia. Cukup memiliki menu yang beragam dan sangat menarik seperti Cappuccino, kopi susu, kopi rum, kopi salted caramel, kopi butterscotch, kopi hazelnut, kopi dalgona, red velvet, matcha dan taro.

Harga paket yang ditawarkan Kopi Ruang Kosong adalah Rp9.000.000,-. Dengan harga yang cukup murah, kamu sudah bisa memulai bisnis kopimu sendiri dengan cara bergabung menjadi mitranya.

Baca Juga: 25+ Peluang Usaha 2021 yang Gurih & Bisa Kamu Gas Sekarang

Pesona Coffee – Modal Tinggi, Tapi Masih Terjangkau

Brand franchise kopi ini tidak hanya mengutamakan rasa dalam penyajiannya. Namun brand ini juga sangat memperhatikan penampilan mulai dari desain kedai, model cup dan lainnya.

Untuk pilihan menu yang ditawarkan adalah coffee milk, pandan coffee, lemon coffee hingga soy coffee.

Untuk bergabung dalam bisnis kopi ini, modal yang diperlukan adalah Rp15.000.000,-. Masih cukup terjangkau untuk pemula yang ini menjalankan bisnis kopi.

Baca Juga: 5 Produk yang Bisa Kamu Jual Langsung dari Rumah

Kopa Kopi – Franchise Kopi Racikan Barista

Brand franchise ini cukup populer di kalangan muda. Yang paling menonjol dari Kopa Kopi adalah racikan kopi yang diracik secara spesial oleh ahli kopi sehingga minuman kopi menjadi minuman yang istimewa.

Kelebihan franchise kopi ini adalah sudah memiliki sertifikat HKI dengan merk yang terdaftar. Selain itu, franchise ini juga tidak menerapkan sistem royalty fee sehingga kamu bisa meraup keuntungan 100%.

Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan dengan harga Rp17.000.000,- dan Rp23.000.000,-.

So, sudah tentukan ingin pilih kemitraan mana?

Baca Juga: Kelebihan & Kekurangan Jualan Online di Facebook untuk UMKM