free page hit counter

Franchise Roti Gembong: Cara Daftar, Pilihan Paket, & Kelebihannya

Artikel diperbarui pada 14 Mei 2023.

Tertarik untuk berwaralaba dan ingin berwirausaha? Membeli waralaba lebih mudah bagi sebagian orang karena tidak perlu membuat merek sendiri. Artikel ini berisi penjelasan cara menjadi mitra franchise roti Gembong serta berbagai pilihan paket waralaba yang tersedia.

Beberapa waktu ini roti gembong naik daun dan menarik perhatian masyarakat dari seluruh kalangan. Tidak heran jika sekarang ada franchise roti gembong yang sudah tersebar merata di beberapa kota besar.

Roti gembong ini adalah makanan favorit di masa kerajaan dan para bangsawan. Pada masa itu hanya orang tertentu yang bisa memakan roti ini. Berbeda dengan sekarang, harga yang terjangkau membuat semua orang dapat menikmatinya.

Roti ini cukup diminati karena memiliki tekstur yang lembut dan mengenyangkan. Biasanya roti ini dipakai untuk acara hajatan bahkan bisa digunakan untuk acara ulang tahun. Rasa dari roti gembong juga banyak variasinya.

Jika berminat menjadi waralaba atau franchise peluangnya sangat besar. Selain memiliki banyak peminat, roti ini tidak pernah berubah rasa walaupun sudah bertahun tahun. Dengan menjadi franchise roti gembong tidak perlu memulai dari nol karena hanya menjual merk bukan membuat barang.

Persyaratan yang Harus Disiapkan Sebelum Bergabung Menjadi Mitra Roti Gembong

Membuka usaha kuliner tanpa membuat produk merupakan hal yang sangat mudah salah satunya dengan menjadi franchise roti gembong. Pertumbuhan bisnis ini begitu pesat dan tidak pernah sepi pelanggan.

Bisnis ini tentu memerlukan karyawan di dalamnya. Namun jika dirasa mampu untuk mengatasinya sendiri tidak ada salahnya jika tidak membayar karyawan agar keuntungan lebih besar. Berikut ini persyaratan yang harus disiapkan sebelum bergabung:

  • Pertama ajukan permintaan terlebih dahulu melalui online atau datang langsung ke toko.
  • Jika disetujui barulah ke tahap selanjutnya
  • Siapkan beberapa data seperti KTP dan Kartu Keluarga.
  • Kemudian akan dimintai nomor telepon aktif.
  • Barulah isikan formulir pendaftaran dengan mematuhi ketentuan dari pihak roti gembong.
  • Akan dimintai juga surat izin usaha.
  • Cantumkan alamat lengkap dimana lokasi usaha yang akan dipakai.
  • Siapkan bukti rumah atau denah lokasi dengan memberikan foto.
  • Pastikan lokasi strategis.

Persyaratan yang sudah dijelaskan tentu tidak akan mempersulit pengajuan.Pastikan sebelum mengajukan permintaan untuk menjadi Mitra harus memiliki rumah atau ruko kosong dulu agar lolos seleksi.

Cara Daftar Franchise Roti Gembong

Setelah dijelaskan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi sebelum menjadi agen dari franchise roti gembong, berikut ini akan dijelaskan pula mengenai cara mendaftarnya. Namun pendaftaran sering dilakukan secara offline.

Pendaftaran franchise ini memang harus datang secara langsung karena perlu dilakukan pelatihan terlebih dahulu. Pelatihan ini biasanya akan dipandu oleh pegawai dari roti gembong itu sendiri. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Pertama langsung saja datang ke toko terdekat.
  • Jika pada kota tersebut tidak terdapat roti gembong bisa langsung menghubungi admin untuk pengajuan.
  • Jika sudah sampai barulah sampaikan maksud dan tujuan.
  • Sampaikan jika akan melakukan pengajuan menjadi mitra franchise roti gembong.
  • Jika sudah nanti akan diberikan formulir terkait pengajuan tersebut.
  • Jika sudah mengisi formulir, tunggu hingga ada informasi terkait pengajuan apakah diterima atau tidak.
  • Jika diterima nantinya akan dihubungi oleh pihak roti gembong.
  • Biasanya dihubungi lewat SMS atau panggilan suara.
  • Jika sudah terakhir akan ada pelatihan untuk memulai operasional.

4 Daftar Franchise Roti Gembong untuk Pemula

Tidak jauh berbeda dari franchise pada umumnya, franchise roti gembong ini tentu memerlukan kerjasama pemilik usaha dengan pelaku usaha. Menjalankan bisnis ini tentunya pasti ada keuntungan dan kerugiannya.

Jangan risau, roti gembong ini merupakan brand yang laris sehingga dijamin akan mendapatkan keuntungan lebih. Di bawah ini ada empat daftar franchise roti gembong yang menjanjikan untuk para pemulanya yang ingin berbisnis kuliner:

1. Roti Gembong Gembul

Franchise roti gembong yang pertama ada roti gembong gembul. Roti Gembong Gembul ini menjadi pilihan yang sangat tepat jika ingin membuka bisnis franchise untuk mendapat penghasilan.

Roti Gembong Gembul ini memiliki konsep show bakery kitchen yang berbeda dari kebanyakan toko roti lainnya. Namun tentu jika ingin menjadi franchise dari Roti Gembong Gembul ini harus melalui persyaratan terlebih dahulu.

  • Pertama pahami dulu keuntungan dari bisnis ini
  • Kemudian harus bersedia mengikuti serta mematuhu peraturan yang diberikan
  • Harus suka dengan roti gembong.
  • Untuk prosedur data sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

2. Roti Gembong Gamon

Franchise kedua ada Roti Gembong Gamon yang juga menjadi salah satu bisnis kuliner menjanjikan. Roti Gembong Gamon ini berlokasi di kota madiun. Banyak sekali variasi rasa dan topping pada Roti Gembong gamon ini.

Dengan ditambahi kata gamon dapat menarik perhatian banyak orang khususnya di kalangan remaja. Roti Gembong Gamon ini menjadi populer di kota Madiun karena memiliki cita rasa yang bisa membuat gagal move on para pelanggannya.

3. Roti Gembong Gedhe

Roti Gembong selanjutnya berlokasikan di kota jogja di tahun 2020. Roti Gembong Gedhe ini juga berpotensi tinggi untuk mendapatkan keuntungan lebih. Walaupun bentuk roti ini mirip dengan roti bakar, namun rasanya tentu jauh berbeda.

Harga dari roti ini sendiri juga terjangkau sesuai dengan topping atau varian rasa yang diminta. Namun jika ingin memesan roti gembong ini dalam jumlah banyak harus memesan sebelum hari H. Ditakutkan jika memesan pada hari H roti Gembong sendiri kehabisan stok

Pada Roti Gembong Gedhe ini tidak memberikan informasi online terkait kemitraan. Jika ingin bertanya-tanya langsung saja datang ke toko atau bisa menghubungi pihak pusat mengenai informasi lengkapnya .

4. Roti Gembong Apuass

Yang terakhir ada Roti Gembong Apuass yang juga bisa dipertimbangkan apabila ingin memulai bisnis. Pada bisnis ini memiliki perbedaan manajemen yaitu terdapat puas warung yang menyediakan kuliner di luar roti.

Roti Gembong Apuass ini memiliki resep yang lebih modern serta didukung oleh chef yang dapat memastikan cita rasa dari roti gembong. Hal ini dilakukan agar dapat membantu ekonomi masyarakat maka dari itu memutuskan untuk membuka konsep franchise.

Kelebihan Menjadi Mitra Roti Gembong

Tentu ada ada kelebihan serta kekurangan dibalik banyaknya Pelanggan dari roti Gembong ini namun kelebihannya lebih banyak dibandingkan kekurangannya.
Kekurangannya sendiri terletak pada penyebaran roti yang belum tersebar luas di wilayah indonesia. Berikut ini kelebihan jika menjadi mitra roti gembong:

  • Modal usaha tidak terlalu besar.
  • Layanan atau produknya sudah terjamin premium.
  • Pengembangan bisnisnya berpotensi tinggi.
  • Sudah terkenal secara luas.
  • Memiliki banyak pelanggan tetap.
  • Mempunyai pelanggan tetap di berbagai daerah.
  • Ada training sebelum menjadi agen resmi.

Di atas merupakan penjelasan mengenai beberapa persyaratan yang harus disiapkan sebelum bergabung menjadi mitra franchise roti gembong. Perlu diketahui bahwasanya harus menyiapkan dana atau modal yang terbilang cukup besar.

Walaupun model di awal yang dikeluarkan cukup besar namun akan terbayarkan dengan keuntungan yang didapat setiap bulannya. Dengan sewa ruko tentu harus menyiapkan modal tambahan untuk membuka bisnis ini.

Bukan hanya itu saja, di atas juga dijelaskan mengenai 4 daftar franchise roti gembong untuk pemula. selain itu ada keunggulan menjadi mitra roti gembong  yang membuat banyak diminati oleh calon pengusaha.