free page hit counter

Berminat Buka Franchise Pentol Kabul? Simak Penjelasannya!

Artikel diperbarui pada 21 April 2023.

Banyaknya merk makanan yang hadir di tengah masyarakat, menjadikan kehadiran dari franchise Pentol Kabul juga turut menjadi perhatian. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya outlet yang tersedia dan tersebar hampir di seluruh Indonesia. 

Alasan sendiri tentu saja beragam serta nama Pentol Kabul yang telah ternama dan mampu bersaing dengan merk kebanyakan yang hadir. Sehingga tidak heran juga jika para pebisnis muda berani untuk memilih bisnis dari franchise ini. 

Namun sebelumnya tentu saja calon penjual harus tahu informasi dari makanan yang akan dijualnya. Untuk itu berikut akan diberikan beberapa penjelasan terkait franchise dari Pentol Kabul tersebut termasuk dengan dana yang harus dipersiapkan:

Mengenal Pentol Kabul

Nama Pentol ini cukup populer bahkan hingga kalangan Ibu Kota, padahal jajanan ini sendiri berasal dari daerah Jawa Timur. Bentuk dan ukuran  yang pas dalam satu kali lahap menjadikannya banyak diincar oleh para food hunter. 

Pentol sendiri pada dasarnya hampir serupa rasanya dengan bakso, hanya saja memiliki ukuran lebih kecil seperti kerikil. Pada awalnya Pentol disajikan tanpa kuah namun tetap dilengkapi dengan pendamping seperti tahu dan juga beberapa bumbu. 

Hanya saja belakangan ini seperti Pentol Kabul sendiri memiliki banyak pembaruan seperti beragam ukuran dan isi dari Pentol tersebut. Hingga pada penyajiannya yang bisa mengenakan kuah serta request dari beberapa pilihan kuah yang tersedia. 

Pentol Kabul sendiri mulai berkembang lebih dulu pada daerah Jawa Timur hingga merambat ke sekitaran Jawa Tengah. Ketika semakin berkembangnya usaha ini maka sudah merambat pada daerah Jawa Barat hingga Jakarta dan bagian daerah lainnya. 

Keuntungan Menjadi Mitra Pentol Kabul

Banyaknya outlet yang bertebaran dari franchise Pentol Kabul bukan karena tanpa alasan yang tidak mendasari dari kehadiran jajanan tersebut. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih untuk menjadi mitra pada usaha ini. 

1. Jajanan yang Sedang Ngetrend

Banyak anak muda sekarang ini mencari jajanan yang sedang ngetrend dan biasanya bisa diketahui melalui media sosial seperti Instagram misalnya. Jajanan tersebut nantinya akan dicari keberadaannya untuk sekedar mencicipi dan mengikuti trend yang ada. 

Pentol Kabul menjadi salah satu yang dicari banyak anak muda karena kepopulerannya yang menjadikannya semakin laris di pasaran. Dengan begitu keberadaan dari outlet yang didirikan tersebut akan mudah terlacak dan didatangi penggemarnya. 

2. Packaging Bagus

Meskipun merupakan jajanan sederhana namun tampilan dari Pentol ini atau biasa disebut packagingnya terlihat begitu modern dan menyesuaikan. Dengan begitu banyak pembeli juga yang menjadikannya sebagai bingkisan yang diberikan kepada orang lain. 

Yang kembali menarik dari packaging yang bagus adalah dengan hasil pada tangkapan kamera yang telah dipotret sebelumnya. Dengan begitu bisa dengan mencapai pemasaran penjualan dengan memanfaatkan melalui media sosial dengan menginput foto produk tersebut. 

3. Perlengkapan Higienis

Tidak hanya dengan perlengkapannya yang menarik, perlengkapan yang digunakan juga dijamin higienis termasuk dengan bahan yang diolah. Para pekerjanya bahkan diwajibkan untuk menggunakan sarung tangan dan juga apron untuk mengatasi produk yang akan dibungkus. 

Sehingga dengan begitu kualitas makanan yang diberikan juga akan memberikan kepuasan tersendiri oleh para pembeli. Tidak ayal jika hingga kini banyak pelanggan menomor satukan bahan dan perlengkapan dari jajanan ini yang selalu bersih yang disajikan. 

Yang Harus Diperhatikan dalam Membuka Franchise Pentol Kabul

Dalam membuka sebuah outlet tentu saja harus memperhatikan beberapa hal agar penjualan dari franchise yang dibuka selalu laris. Untuk itu beberapa poin yang akan disebutkan berikut adalah yang perlu diperhitungkan agar bisa diperkirakan. 

1. Pemilihan Lokasi Outlet

Memperhatikan kondisi dan target pasar tentu menjadi hal yang paling utama untuk diperkirakan, seperti dimana lokasi outlet akan dibuka. Karena nantinya hal tersebut akan mempengaruhi bagaimana antusiasme dari para pengunjung yang kian berdatangan. 

Biasanya pemilihan akan disesuaikan dengan kondisi lokasi tersebut apakah ramai oleh banyak orang yang datang atau tidak. Seperti pada lokasi wisata, mall, atau bahkan dekat dengan bangunan pendidikan sehingga akan memungkinkan kehadiran pembelinya. 

2. Desain Pemasaran pada Iklan

Pemasaran sebuah outlet juga sekarang ini membutuhkan adanya desain visual untuk bagian pemasaran yang bisa disebarkan. Seperti halnya desain untuk ditaruh pada banner yang dipasang di outlet, brosur atau bahkan template yang disebar media sosial. 

Desain ini diusahakan untuk dibuat secara kreatif sehingga mampu menarik minat bagi para user sosmed yang melihatnya. Karena biasanya visual yang menarik dan terlihat sejak template awal nantinya akan menarik penasaran untuk dibuka. 

3. Bonus Dadakan Pembelian

Pada beberapa outlet baru, biasanya bonus dadakan dalam penjualan dan pembelian akan diberikan dengan berbagai cara. Bisa saja dengan menggunakan potongan harga, diskon dalam beberapa item pembelian, atau bahkan promo gratis 1 beli 1.

Bonus ini bisa diberikan dalam beberapa hari awal pembukaan seperti satu minggu misalnya hingga pembeli bisa merasakan rasanya yang nikmat. Adanya bonus pembelian ini juga bisa dilakukan pada beberapa kesempatan seperti ulang tahun outlet atau lainnya. 

Harga Mitra Franchise Pentol Kabul

Seperti diketahui, menjadi seorang mitra dalam franchise jenis apapun itu tentu saja harus mengetahui harga yang perlu dibayarkan. Untuk itu uraian berikut akan dijelaskan penjabaran terkait dana yang perlu dipersiapkan dalam satu outlet. 

1. Pendaftaran Outlet

Dalam satu kali pendaftaran, maka pemilik usaha harus mempersiapkan dana setidaknya sebesar 4 juta rupiah dengan beberapa kelengkapannya. Dalam dana tersebut biasanya pemilik usaha hanya membayarkan satu kali dana seperti itu pada beberapa bulan. 

Namun yang perlu diperhatikan adalah dimana ketika bahan pasokan untuk membuka franchise ini tidak lagi dipungut besaran biaya. Jika bahan utama tersebut telah habis maka pemasok akan kembali datang membawa bahan yang akan dijual berikutnya.

2. Harga Item dari Pusat

Jika membahas tentang mendaftarkan diri sebagai mitra dari franchise Pentol Kabul, tentunya harga item yang dijual juga menjadi bahan perhatian. Harga yang diberikan juga tergantung dari jenis jajanan dan juga ukuran yang tentu saja beragam. 

Untuk harga Pentol ukuran biasa dan juga tahu bakso mendapatkan harga 400 rupiah saja, sedangkan Pentol berukuran besar yaitu 1500. Dengan begitu biasanya nantinya para pemilik franchise sudah diberikan aturan terkait harga penjualan di pasarannya. 

Demikian penjelasan terkait seperti apa modelan dari franchise Pentol Kabul serta beberapa informasi penjelas lainnya. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi siapa saja yang hendak memulai bisnis barunya pada usaha makanan yang satu ini. 

Perlu diketahui juga untuk bagian pemasaran juga harus ditekankan agar tidak kalah saing selain karena namanya yang telah populer. Meskipun outlet franchise sendiri sudah diberikan namun diperbolehkan untuk sedikit membuat kreasi pada tempatnya. 

Dengan begitu maka pembaruan dari outlet yang menjual Pentol Kabul tersebut akan selalu ramai oleh para pembelinya. Sehingga hanya cukup memperhatikan bagaimana cara untuk mempertahankan agar pembeli selalu berdatangan tanpa adanya data penyurutan.