free page hit counter

Franchise Bakso Titoti, Bisnis Sangat Menjanjikan Wajib Diketahui!

Artikel diperbarui pada 4 Mei 2023.

Franchise Bakso Titoti termasuk dalam franchise menjanjikan. Mengingat masyarakat Indonesia begitu menyukai kuliner dengan bahan yang bersumber dari olahan daging dan tepung. Ditambah taburan mie membuat bakso dengan cita rasa yang khas selalu diburu masyarakat.

Menariknya lagi bisnis Bakso Titoti tersebut bahkan telah ada dan berdiri sejak tahun 1990-an. Hal ini membuktikan dari segi cita rasa dan kualitas bahan yang dipakai bagi itu premium. Sehingga masih menjadi kesukaan dari banyak warga.

Ditambah lagi dengan tersedianya 20 outlet di berbagai wilayah. Semua itu membuktikan jika Bakso Titoti memiliki nama besar sejajar dengan cita rasa yang ditawarkan. Berikut sejumlah informasi selengkapnya berkaitan dengan franchise tersebut:

Pengenalan Bakso Titoti

Sebelum membahas berkaitan franchise Bakso Titoti tentu harus mengenal terlebih dahulu berkaitan dengan produk utamanya. Sebagaimana namanya tentu franchise bakso tersebut menjual aneka jenis bakso. Dengan varian topping, dan ciri khas utama yang melekat di dalamnya.

Selain rasa yang enak, hidangan makanan berkuah ini juga memiliki cita rasa lembut dari daging bakso yang ditawarkan oleh pemiliknya. Ditambah lagi tampilan nyaman karena desain outlet berupa kursi dan meja kayu.

Ini semua selalu menjadi daya tarik utama setiap pelanggan untuk berkunjung. Hal paling menarik adalah dari segi harga yang terjangkau karena walaupun memiliki tampilan yang begitu elegan.

Pasalna, kuliner ini memiliki harga tidak jauh berbeda dengan kaki lima. Contohnya saja untuk semangkok bakso spesial hanya perlu membayar berkisar 25.000 saja. Sementara untuk bakso biasa dapat diperoleh dengan harga berkisar 18.000.

Ada banyak pilihan menu yang disediakan selain bakso, seperti porsi mie ayam dengan topping tambahannya. Kemudian aneka minuman yang juga menjadi dambaan bagi setiap pengunjung yang datang.

Syarat Franchise Bakso

Berikutnya adalah pembahasan singkat berkaitan dengan sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi agar bisnis franchise bakso semakin maju tentunya. Ini termasuk dalam langkah wajib yang harus dipenuhi sebelum melakukan mitra.

Secara umum, kebanyakan pihak berpikir syarat hanya berkisar modal yang dimiliki. Tapi lebih dari itu, ada banyak hal yang kadang jadi persyaratan sejumlah pihak untuk kemajuan bisnis jika ingin jadi mitra. Begitu juga untuk bakso Titoti yang telah dikenal.

Sebenarnya hampir setiap perusahaan tentu memiliki persyaratan berbeda. Begitu juga halnya untuk makanan yang begitu dikenal dari Pulau Jawa tersebut. Beberapa persyaratan yang dituliskan langsung untuk bisa bergabung menjadi mitra untuk Bakso Titoti adalah sebagai berikut:

  • Niat dalam menjalankan bisnis atau usaha. Hal ini cukup penting agar bisnis bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan.
  • Ketersediaan modal memadai. Nantinya diperlukan dalam hal memulai bisnis seperti menjalin mitra. Kemudian masih ada biaya operasional jika bisnis belum berjalan lancar.
  • Melakukan pendaftaran di situs resmi. Ini juga dapat ditemukan pada media sosialnya. Akan ada informasi terkait harga paketnya.
  • Memilih lokasi strategis dalam penjualan. Ini juga jadi faktor pendukung keberhasilan usaha. Jadi lakukan survey lokasi sejak awal.
  • Mempunyai pengalaman berkaitan bisnis makanan. Ini dibutuhkan agar selalu ada inovasi demi membuat konsumen tidak merasa bosan jika tak ada pembaruan.

Cara Membuat Franchise Laris Keras

Setelahnya akan dibahas secara singkat berkaitan dengan bagaimana cara agar franchise Bakso Titoti laris. Tentunya ini juga tidak luput setelah masing-masing pebisnis berupaya untuk melakukan pembelian paket pada website yang telah ditentukan.

Sebagaimana bisnis franchise pada umumnya tentu harus ada pembayaran berupa royalti yang harus dibayarkan. Contohnya 5% per omset untuk setiap tahunnya. Maka dari itu, setiap pengusaha pasnya harus mengupayakan agar bisnis yang telah digeluti ini bisa laris manis.

1. Membangun Citra Merek

Cara pertama agar franchise bakso titoti laris keras yaitu membangun citra merek. Sebenarnya Bakso Titoti sendiri telah memiliki nama besar. Dipastikan dengan hanya memasang  logo masyarakat sudah akan berburu mendatangi outlet baru ini.

Tapi tetap saja tentunya harus ada sedikit upaya yang dilakukan untuk menjaga kualitas produk. Termasuk pelayanan dari segi konsumen agar tetap merasa senang ketika berkunjung pada gerai baru. Akan semakin meningkatkan citra baik yang memperkuat penjualan.

2. Butuh Promosi Tepat

Berikutnya adalah dari segi promosi yang lebih tepat. Karena ini menjadi cara yang efektif untuk membuat target penjualan meningkat secara efektif. Contohnya memanfaatkan sejumlah sosial media hingga alat promosi lainnya untuk memperkenalkan produk.

Tidak lupa juga cara berikutnya lewat sejumlah promo khusus yang dapat diberikan. Contohnya saja berkaitan dengan pemberian produk gratis hingga diskon dan voucher belanja. Semua ini tentunya akan lebih menarik bagi pelanggan untuk berkunjung.

3. Inovasi Produk

Hal yang pasti tidak boleh dilewatkan adalah berkaitan dengan produk itu sendiri. karena ini merupakan sebuah produk makanan tentunya harus ada inovasi yang dapat menarik pelanggan. Misalnya saja tambahkan sejumlah menu baru untuk bakso titoti.

Ini semua akan sangat menguntungkan bagi siapa saja atau khususnya bagi pemilik usaha. Selain itu juga akan menambah jumlah pelanggan karena ingin mencicipi sejumlah menu baru yang dibuat berdasarkan inovasi tersebut.

4. Berikan Pengalaman Berkesan

Selanjutnya adalah berkaitan dengan pengalaman berkesan yang akan didapatkan oleh pelanggan. Jika merasa tempat layak untuk didatangi, pastinya pengunjung tidak akan sungkan untuk kembali datang di lain. Juga karena bentuk pelayanan yang diberikan.

Tentunya setiap layanan tersebut tentu harus konsisten dengan tujuan agar pelanggan merasa puas untuk bisa datang kembali. Atau bahkan merekomendasikan kepada pihak lain atau kenalannya agar semakin menguntungkan bagi bisnis franchise tersebut.

Perhitungan Keuntungan Franchise Bakso

Sedikit ya akan dibahas Bagaimana cara untuk menentukan berapa kisaran keuntungan yang akan didapatkan untuk franchise Bakso Titoti ini. Contohnya saja untuk setiap bulannya dengan mengeluarkan modal berkisar 150 juta.

Jika satu mangkok dijual seharga Rp20.000 lalu dikalikan berapa jumlah bakso yang berhasil dijual untuk perbulannya. Contohnya saja berhasil menjual 20.000 porsi, maka pendapatan itu berkisar 400 juta. Kisaran bakso harus dijual per harinya 667 porsi.

Lalu dikurangi dengan berapa biaya operasional bulanan berkisar 30 juta rupiah. Untuk pembayaran listrik gaji karyawan hingga tempat usaha. Begitu juga dikurangi untuk pembelian bahan baku misalnya saja per bulannya berkisar 60 juta.

Jadi itulah pembahasan terkait dengan franchise Bakso Titoti. Yakni sedikit pengenalan tentang bisnis ini dan bagaimana jika ingin bermitra. Termasuk juga sejumlah tips yang dapat diaplikasikan jika ingin bisnis sukses.

Ditambah lagi jika ingin menjalani franchise makanan ada baiknya memperhatikan secara keseluruhan. Jangan sampai bisnis yang dipilih kurang diminati masyarakat serta tidak membawa perkembangan dalam usaha. Maka dari itu, perlu diperhitungkan untuk setiap aspek.

Dengan sejumlah pembahasan tersebut telah memberikan gambaran bahwasanya memang lebih banyak keuntungan yang didapatkan. Utamanya jika memutuskan untuk melakukan bisnis ini. Dimana bisa melihat langsung kisaran perhitungan jika bisnis ini berjalan lancar.