free page hit counter

Tips Bisnis Franchise Teh Gardoe Agar Sukses

Artikel diperbarui pada 5 Mei 2023.

Pelaku bisnis franchise semakin bertambah setiap hari, salah satu yang mulai populer adalah teh Gardoe. Tips bisnis franchise teh Gardoe akan sangat berguna bagi para pebisnis yang ingin sukses menjalankan franchise.

Beberapa tahun lalu waralaba dipenuhi dengan minuman serba boba, coklat, kopi dan sebagainya. Sekarang ini minuman yang memang begitu dekat dengan masyarakat yaitu teh juga mulai populer dalam bisnis ini.

Pelaku waralaba harus jeli dalam memilih merek dagang yang sudah memiliki nama dan pasar yang besar misalnya teh Gardoe. Ketika franchise dilakukan pada merek yang telah besar tentu perkembangan bisnis akan lebih mudah.

Mengenal Teh Gardoe

Agar tips bisnis franchise teh Gardoe bisa dipahami dengan lebih mudah dan berhasil, sebaiknya pelajari teh Gardoe lebih dahulu. Dalam memilih brand untuk kerjasama tentu latar belakang dari brand tersebut penting untuk diketahui.

Teh ini diproduksi oleh sebuah perusahaan yang fokus pada produksi teh dan juga kopi. Perusahaan ini bernama PT. Gunung Subur Sejahtera yang telah berdiri lebih dari 70 tahun lamanya.

PT ini cukup inovatif dan memiliki orientasi global, lokasi perusahaan ada di daerah Jawa Tengah tepatnya adalah di Solo. Reputasi produsen teh dan kopi ini sangat luar biasa, posisinya adalah sebagai market leader. Penjualannya bahkan telah merambah ke seluruh dunia terutama wilayah Asia, Eropa, dan juga Timur Tengah, kehebatan perusahaan ini antara lain :

  • Terus berkomitmen secara berkelanjutan untuk memberikan kualitas tinggi dan juga produk yang aman.
  • Pernah meraih ISO 9001, HACCP, dan juga penghargaan lain pada industri di bidang keunggulan pangan.
  • SNI Award dalam beberapa tahun juga telah diraih yaitu pada tahun 2007, 2012, sampai 2016.

Alasan Franchise Teh Gardoe

Banyaknya orang yang bergabung dalam bisnis waralaba disebabkan karena bisnis ini memiliki banyak keuntungan. Ketika membeli franchise maka, merek, ide, logo, dan juga produk bebas dipakai secara resmi.

Sehingga dalam perjalanannya, pebisnis hanya perlu fokus pada penjualan dan promosi tambahan saja. Menjual produk yang mereknya sudah ternama dan memiliki penggemar cenderung lebih mudah menarik konsumen.

Produk yang menawarkan sistem franchise sangatlah banyak tetapi yang paling sederhana adalah produk minuman. Calon pebisnis dapat memilih merek minuman teh Gardoe untuk franchise karena beberapa hal ini : 

  • Teh adalah minuman yang sangat lekat dengan keseharian setiap masyarakat di negara ini.
  • Merk Gardoe sudah dikenal keberadaannya dan sangat kondang sehingga mudah diperjualbelikan.
  • Produk tersebut dikenal mempunyai cita rasa yang begitu istimewa dan menjadi teh favorit banyak kalangan.
  • Merupakan produk daerah dan pabriknya ada di Karanganyar, Jateng.
  • Memiliki harga yang cenderung terjangkau sehingga pangsa pasarnya begitu luas. 

Bukan sekedar minuman, Gardoe menawarkan manfaat kesehatan dari mengkonsumsi teh secara teratur. Dalam menunya teh Gardoe memiliki banyak tek herbal dengan manfaat yang berbeda-beda yaitu : 

  • Teh hijau dengan fungsi membantu terlaksananya program menurunkan berat badan tanpa menimbulkan efek yang membahayakan. 
  • Teh hitam sangat baik untuk menghindari dehidrasi sehingga tubuh menjadi segar dan bisa lebih fokus dalam keseharian.

Dari sekian produk minuman teh, merek Gardoe memiliki begitu banyak  penggemar karena rasa yang khas. Beberapa kota ternyata belum tersedia gerai teh ini, dan hal tersebut bisa menjadi ladang yang subur.

Dibanding dengan merek lain yang sudah terlalu sering ditemukan di berbagai kota, kesempataan membuka gerai Gardoe tentu lebih menjanjikan. Apalagi dengan tips bisnis franchise teh Gardoe, kesuksesan bisa lebih cepat untuk didapatkan.

Harga dan Varian Rasa

Sebelum membahas tips bisnis franchise teh Gardoe, pebisnis perlu mengetahui menu dan setiap varian yang disediakan. Sebab, dengan memahami menu dan harganya akan mudah dalam melakukan berbagai strategi pada waralaba teh Gardoe.

Gerai teh ini tidak begitu berbeda dengan teh merek lain yang dijajakan pada pusat-pusat keramaian. Pemilik hak franchise akan berjualan dengan gerai sederhana yang lengkap dengan spanduk teh.

Teh yang disediakan yaitu dalam varian hangat dan dingin dengan menggunakan gelas plastik sebagai kemasannya. Per satu kemasan teh original tanpa tambahan perasa umum dijual pada harga 4000 rupiah, dengan pilihan varian berikut : 

  • Varian plus creamer, yaitu susu dengan rasa yang creamy dan cenderung manis.
  • Varian dengan tambahan jeruk lemon, rasa yang ditawarkan varian ini adalah asam yang sedikit manis dan sangat segar.

Tidak ada data pasti, mana varian yang paling disukai karena semuanya memiliki penggemar masing-masing. Varian original dengan varian lainnya selisih harganya adalah 2 ribu, dimana creamer dan lemon dijual di nominal 6000 rupiah.

Kelebihan lain dari produk ini terutama adalah pada rasanya yang tidak berubah dari dulu meskipun inovasinya terus berjalan. Bahkan meskipun sekarang ini ada tambahan rasa berupa creamer dan lemon rasanya tetap mantap.

Tips Usaha Franchise Teh Gardoe

Apabila telah memutuskan untuk bergabung sebagai mitra dalam waralaba teh Gardoe maka perlu komitmen serius dalam menjalankannya. Tips bisnis franchise teh Gardoe perlu dipraktekkan agar bisnis menjadi lancar dan laris manis.

1. Pilih Lokasi Paling Strategis

Meskipun teh Gardoe ini sudah terkenal, untuk membuka gerainya tetap harus di lokasi terbaik agar mudah dijangkau. Usahakan untuk membangunkannya di wilayah yang sering dilalui orang dan merupakan pusat keramaian. 

2. Pelajari dan Ikuti SOP

Setiap penyedia waralaba memiliki prosedur atau SOP khusus yang harus diterapkan. Sebagai mitra teh Gardoe, pebisnis wajib tunduk dengan setiap ketentuan karena jika tidak kemungkinan ada sanksi yang akan diterima.

Teh Gardoe memiliki takaran bahan yang perlu diikuti yaitu takaran teh, air, gula dan bahan lain yang dilibatkan. Takaran tersebut diatur agar rasa serta kualitasnya tetap baik dan terjaga.

3. Melakukan Promosi

Varian teh ini memang sedikit dan sederhana, tetapi pada kenyataannya peminat teh Gardoe tetap membludak. Aroma teh yang wanginya khas ditambah rasa yang otentik sejak zaman dulu adalah penyebab peminat teh ini tak pernah sepi.

Agar memperoleh penjualan yang tinggi, maka perlu melakukan berbagai model strategi promosi. Umumnya promosi yang dilakukan adalah secara online karena cenderung lebih simpel dan murah, berikut beberapa idenya :

  • Membuat konten sederhana yang dibagikan pada platform sosial media.
  • Lakukan penawaran melalui perpesanan instan misalnya WhatsApp dan Telegram.

Jadi, dengan sedikit promosi dan pemberian pelayanan yang baik bisnis ini akan maju dengan begitu pesat. Tegaskan juga manfaat yang akan didapatkan dari mengkonsumsi minuman yang begitu diminati ini untuk menarik peminat.

Berbeda dengan teh lain yang kebanyakan cuma dikenal oleh kalangan muda, teh Gardoe ini dikenal juga oleh generasi di atasnya. Hal tersebut adalah kelebihan lain yang dimiliki oleh merek teh satu ini.

Demikianlah tips bisnis franchise teh Gardoe yang dibahas lengkap dengan kelebihan dan variasi teh yang dimiliki. Perlu untuk selalu diingat bahwa komitmen pebisnis untuk selalu fokus berusaha adalah hal paling utama.