free page hit counter

Review Aplikasi Keuangan Sribuu dan Fiturnya

Artikel diperbarui pada 10 Maret 2023.

Aplikasi keuangan Sribuu merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengatur keuangan harian kamu dengan lebih mudah. Aplikasi yang dibuat oleh Sribuu Dev Team ini mempunyai banyak sekali fitur yang keren dan menarik.

Bahkan untuk versi terbarunya developer aplikasi Sribuu telah merilis fitur yang bisa mengintegrasikan aplikasi dengan akun e commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Dengan begitu penggunanya bisa dengan mudah melacak pengeluaran ketika belanja online.

Aplikasi ini semakin populer saat tren mengatur keuangan menggunakan aplikasi secara digital mulai bermunculan. Apalagi aplikasi ini juga menjawab kebutuhan kaum milenial yang cukup boros dan kesulitan mengatur keuangan bulanan.

Informasi Tentang Aplikasi Keuangan Sribuu

Developer aplikasi Sribuu sendiri membuat aplikasi pengatur keuangan ini untuk mengatasi permasalahan anak muda yang sulit mengatur keuangan. Mengingat saat ini milenial dibayangi oleh kemajuan teknologi dalam berbagai bidang.

Salah satu yang paling signifikan adalah kemajuan teknologi dalam bidang pembayaran digital dan e commerce. Berbagai e commerce memudahkan setiap orang untuk belanja berbagai hal yang bahkan mungkin bukan termasuk barang wajib untuk dibeli.

Pembayaran digital juga memudahkan setiap orang untuk membayar berbagai hal yang terkadang justru bukan pengeluaran yang wajib dilakukan. Hal ini yang kemudian mendorong developer Sribuu untuk membuat aplikasi pengatur keuangan ini.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa menambahkan kemampuan dalam literasi keuangan dan kemungkinan bisa terbantu untuk meraih kesejahteraan finansial. Walaupun agar bisa mencapai tujuan-tujuan tersebut pengguna harus melakukan pencatatan dengan konsisten.

Karena dalam pencatatan keuangan yang paling penting adalah mencatat semua pengeluaran secara konsisten setiap hari. Mulai dari pengeluaran terkecil sampai yang terbesar semua harus dicatat secara lengkap dan detail.

Bahkan walaupun pengeluaran kecil seperti biaya parkir juga harus kamu catat apalagi pengeluaran yang besar. Dengan mencatat kamu bisa melihat data pengeluaran bulanan yang rutin sampai yang kondisional dan bisa mengatur pengeluaran mana yang tidak perlu.

Aplikasi Sribuu ini cukup terkenal dengan fitur menariknya yaitu Automatic Financial Planning yang bisa mengatur rencana keuangan secara otomatis. Dengan fitur tersebut kamu bisa mendapatkan saran rencana keuangan dari ahlinya secara gratis.

Simak Review Aplikasi Keuangan Sribuu Ini

Sudah banyak orang menggunakan aplikasi Sribuu dan terbukti aplikasi ini sangat memudahkan penggunanya dalam mencatat keuangan. Mulai dari tampilannya aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan tampilan ramah pengguna sederhana.

Proses pendaftaran akun aplikasi keuangan Sribuu juga mudah bisa menggunakan akun Google yang bisa mempercepat proses pendaftaran.

Setelah mendaftar kamu harus menuliskan nama dan tidak perlu lagi mengisi data diri lengkap yang membuat pendaftaran menjadi lebih rumit.

Untuk menggunakan aplikasi kamu bisa mengatur dompet untuk pemasukan atau menautkan rekening agar pengeluaran di rekening juga otomatis tercatat.

Kamu juga bisa menautkan akun e commerce dengan akun Sribuu agar transaksi pada e commerce juga tercatat. Kemudian kamu bisa mulai mencatat pengeluaran berdasarkan pos yang kamu inginkan.

Seperti pos tagihan wajib, pos hiburan, pos tabungan dan lain sebagainya. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menabung emas dengan mengisi saldo langsung pada aplikasi.

Dengan berbagai fitur tersebut menggunakan aplikasi ini untuk mengatur keuangan dijamin sangat mudah dan menyenangkan. Ditambah fitur notifikasinya juga bisa diatur untuk mengingatkan kamu mencatat keuangan secara rutin agar bisa konsisten.

Fitur yang Ada di Aplikasi Keuangan Sribuu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya aplikasi ini mempunyai banyak fitur menarik dan modern yang memudahkan penggunanya. Agar lebih jelas simak berikut ini beberapa fitur aplikasi sribuu terbaru.

1. Autolinking

Dengan fitur ini kamu bisa menghubungkan akun dompet digital dan mobile banking untuk melakukan pencatatan secara otomatis pada aplikasi Sribuu.

Misalnya kamu bisa menautkan dompet digital seperti DANA, GOPAY, dan akun mobile banking seperti Livin, Brimo dan lain sebagainya.

2. Tujuan Keuangan

Fitur selanjutnya aplikasi keuangan Sribuu adalah kamu bisa membuat tujuan keuangan seperti membuat tabungan dengan jangka waktu tertentu.

Dengan fitur ini, kamu bisa melihat tujuan keuangan dengan lebih jelas sehingga bisa memotivasi kamu untuk mencapai tujuan itu.

3. Catat Transaksi

Selanjutnya ada fitur pencatatan transaksi dengan proses pencatatan yang lengkap dan lebih mudah. Kamu bisa menambah catatan pengeluaran dengan mengkategorikannya pada pos tertentu untuk memudahkan pencatatan.

4. Chat Expert

Fitur lain yang juga menjadi kelebihan dari aplikasi keuangan Sribuu adalah fitur chat expert yang memungkinkan kamu untuk menghubungi langsung dokter finansial. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatur keuangan dengan lebih baik langsung dari ahlinya.

5. Budgeting

Fitur ini juga menjadi kelebihan aplikasi Sribuu karena dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan rencana penganggaran secara instan dari rekomendasi ahli. Anggaran keuangan yang ada juga bisa kamu atur kembali sesuai keinginan.

6. Investasi

Sribuu juga mempunyai fitur investasi yang bisa kamu mulai dengan hanya Rp. 10.000 saja pada investasi emas. Dengan fitur ini kamu bisa membuka tabungan dengan rencana investasi yang aman pada emas yang sering disebut aset safe haven.

Tentunya dengan berbagai fitur tersebut tidak heran aplikasi Sribuu banyak digunakan oleh berbagai kalangan bukan hanya kaum milenial saja. Walaupun dalam praktiknya mencatat keuangan pada aplikasi keuangan Sribuu bukan hal yang mudah jika belum terbiasa.