free page hit counter

10 Cara Dapat Uang 500rb Sehari dari Aplikasi Online & Offline

Artikel diperbarui pada 24 Februari 2023.

Dalam beberapa keadaan, terkadang dibutuhkan uang dalam jumlah besar dan waktu yang ada hanya sedikit. Kini, cara dapat uang 500rb sehari yang dapat dilakukan dengan sederhana dan nyaris tanpa modal.

Di zaman ini, sangat banyak pekerjaan yang dapat dilakukan hanya dengan bermodal jaringan internet. Dengan membuka laptop atau ponsel, pekerjaan-pekerjaan tersebut dapat diakses dengan mudah. Berikut beberapa di antaranya: 

1. Menjadi Penulis Freelance – Cara Mudah Dapat Uang Rp 500 Rb Sehari

Cara dapat uang 500rb sehari yang pertama adalah dengan menjadi penulis freelance. Hal ini akan menyenangkan dilakukan oleh orang dengan hobi menulis. Cakupan hal-hal yang dapat ditulis pun beragam, sesuai dengan pesanan klien.

Menjadi penulis freelance dapat dilakukan melalui beberapa website freelance, misalnya Upwork, Sribulancer, Freelance Kerja, dan lain-lain. Jangan lupa, sebelum mulai mencari pekerjaan freelance, buat portofolio yang bagus dan cukup menjual skill yang dipunya.

Penulis freelance biasanya menggunakan sistem bayaran per kata. Namun tidak jarang juga sistem yang dipakai adalah per proyek. Apabila banyak proyek yang diambil dalam satu hari, sangat memungkinkan mendapat 500rb dengan menjadi penulis freelance.

2. Menjadi Youtuber – Cara Dapat Uang dengan Upload Video

Cara mudah yang kedua adalah dengan menjadi Youtuber. Youtuber merupakan aplikasi gratis dan mudah diakses oleh semua orang, yang menayangkan berbagai macam video. Semua video dapat diunggah di kanal ini, kecuali yang melanggar peraturan.

Sebelum mengunggah video pun, hanya perlu melakukan registrasi. Video yang diunggah cukup menggunakan peralatan sederhana seperti ponsel untuk merekamnya. Bayaran untuk video yang ditayangkan di Youtube cukup besar.

Per 1000 views, pengunggah bisa mendapatkan sekitar 50 ribu rupiah. Jumlah views dapat diusahakan untuk diperbanyak. Bayaran tersebut belum termasuk dengan apabila pengunggah sudah mendaftar untuk menayangkan iklan pada video.

Bayaran dapat bertambah juga apabila subscriber sudah mencapai kelipatan 1000. Dengan cara ini memungkinkan mendapatkan 500rb dalam sehari dengan mengunggah beberapa video di Youtube.

3. Menjadi Tukang Parkir atau Membuka Bisnis Penitipan Mobil dan Motor

Cara dapat uang 500rb sehari yang ketiga adalah dengan menjadi tukang parkir atau membuka bisnis penitipan mobil dan motor. Mungkin sedikit yang tahu, bahwa penitipan kendaraan sebenarnya bisnis yang berpeluang profit cukup besar.

Misalnya dalam satu tempat parkir terdapat 40 slot motor dan 10 slot untuk mobil. Tarif parkir motor 2 ribu, sementara untuk mobil 4 ribu. Sehari per slot bisa dipakai kira-kira sebanyak 5 kendaraan berbeda.

Dengan perumpamaan tersebut, pendapatan penitipan kendaraan tersebut sehari sudah mencapai sekitar 600 ribu rupiah. Jumlah tersebut akan menjadi semakin besar jika tempat parkirnya pun semakin besar dan kendaraan yang diparkir semakin banyak.

4. Menjadi Dropshipper – Cara Dapat Uang dari Aplikasi Tanpa Modal

Cara keempat yang dapat dilakukan yaitu menjadi dropshipper suatu produk. Cara ini sangat mudah dilakukan karena tidak memerlukan modal uang, hanya bermodalkan ponsel yang hampir semua orang memiliki.

Bahkan sudah banyak toko online sekarang yang mengizinkan dropshipper menggunakan foto katalog original milik toko untuk dijual ulang oleh dropshipper. Hal ini semakin memudahkan kerja dropshipper yang tinggal memasarkan.

Pendapatan dari menjadi seorang dropshipper cukup besar. Perlu diperhatikan teknik pemasaran, target pasar, dan pilihan produk untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

5. Melakukan Trading Saham – Aplikasi Penghasil Uang Rp 500 Rb Sehari

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan trading saham. Berbeda dengan investasi yang bersifat jangka panjang, trading saham dilakukan untuk mendapatkan keuntungan secara cepat, dan modal yang dipunya tidak ditahan untuk jangka panjang.

Trading saham memungkinkan menghasilkan keuntungan yang besar, apabila jumlah yang dijual juga besar. Selain itu, dalam trading, terdapat teknik-teknik yang perlu dikuasai dalam membaca kondisi pasar modal.

6. Menjual Foto di Shutterstock – Hasilkan Uang dari HP

Cara dapat uang 500rb sehari yang keenam adalah dengan menjual foto hasil jepretan pribadi ke website Shutterstock. Shutterstock adalah website jual beli foto, dimana pengguna dapat mengunggah foto hasil jepretannya untuk dijual.

Pendapatan jual foto di kanal ini cukup besar. Berikut adalah langkah-langkah menjual foto di Shutterstock: 

  • Terlebih dahulu buat akun PayPal, karena Shutterstock hanya menggunakan Paypal untuk sistem pembayaran.
  • Buka website Shutterstock.
  • Daftar sebagai contributor.
  • Konfirmasi akun melalui email.
  • Pengguna dapat langsung unggah foto untuk dijual. Foto-foto yang diunggah harus original milik pengunggah dan tidak mengandung unsur merek. Apabila terdapat model, foto harus disertai model release atau pernyataan konsen kesediaan model tersebut untuk fotonya diunggah.
  • Tunggu proses seleksi pihak Shutterstock.
  • Jika foto lolos seleksi, foto akan langsung dibeli oleh pihak Shutterstock, dan pengguna akan diberi informasi pendapatan dari foto tersebut.
  • Tarik saldo dari PayPal setelah saldo mencapai 200 dollar atau lebih.

7. Membaca di App Baca Plus – Aplikasi Penghasil Uang Populer

App Baca Plus merupakan aplikasi penyedia berita nasional dan internasional. Berita yang disajikan Baca Plus adalah berita terkini dan isu yang sedang hangat diperbincangkan di masyarakat.

Lebih kerennya lagi, pembaca tidak hanya mendapat informasi dari aplikasi ini. Namun dengan membaca berita sesuai terms and condition aplikasi, pembaca dapat menghasilkan uang hanya dari membaca berita.

8. Menjadi Driver Ojek Online

Cara dapat uang 500rb sehari yang selanjutnya adalah dengan menjadi driver ojek online. Pendapatan ojek online per harinya bisa mencapai 400 hingga 500 ribu.

Pendapatan ini juga bergantung dengan banyaknya pelanggan serta jam kerja driver ojek online itu sendiri. Namun driver ojek online adalah salah satu cara yang cukup mudah dicoba bila modal yang dimiliki adalah kendaraan bermotor dan ponsel.

9. Menjual Barang Bekas – Dapat Uang Tanpa Modal

Cara selanjutnya untuk mendapat uang 500rb dalam sehari adalah dengan menyeleksi barang-barang yang sudah tidak dipakai, kemudian menjualnya. Barang yang dijual tentu harus masih berkualitas dan berfungsi dengan baik.

Barang bekas dapat dijual secara mandiri atau dijual melalui akun-akun jual beli barang bekas yang biasanya ada di Instagram. Namun bila sistemnya titip jual, biasanya akan ada fee pengunggahan, namun eksposur yang didapat lebih besar.

10. Membuka Jasa Titip Belanja – Cocok Untuk yang Sering Bepergian

Bisnis jasa titip (jastip) belanja memiliki prospek profit yang besar belakangan ini. Biasanya jastip melayani pembelian brand-brand yang tidak ada di kota-kota tertentu, dan akan dibelikan di kota lain.

Brand yang menjadi objek jastip biasanya adalah Mango, H&M, Pull and Bear, Bath and Body Works, Rubi, dll. Per produk dapat dikenai biaya jastip sekitar 10-20 ribu. Dengan menjual 50 produk sehari, 500 ribu bisa didapatkan.

Jasa titip belanja ini sangat cocok dilakukan untuk remaja yang memiliki hobi berbelanja. Walaupun kegiatan belanja yang dilakukan adalah untuk orang lain, namun pasti akan tetap terasa menyenangkan. Selain itu peminat jastip ini pun cukup banyak.

Demikian 10 cara dapat uang 500rb dalam sehari yang dapat dengan mudah dilakukan. Hampir semua cara ini dapat dilakukan tanpa modal. Apabila dapat memutar otak kreatif, mencari uang saat ini dapat dilakukan melalui banyak cara.

Dengan memanfaatkan jaringan internet, banyak pekerjaan freelance yang tersedia, serta banyak jasa-jasa jangka pendek yang diperlukan pemberi kerja. Alternatif ini dapat dijadikan pilihan ketika membutuhkan uang dalam waktu yang sedikit.