free page hit counter

Daftar Kartu Kredit BCA Online Tanpa NPWP, Ini Syarat Dan Caranya

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Bagi nasabah Bank BCA yang ingin membuat kartu kredit namun tidak punya NPWP tidak perlu khawatir. Hal tersebut karena Bank BCA bisa mengizinkan nasabahnya untuk daftar kartu kredit BCA online tanpa NPWP.

Hampir semua menetapkan peraturan jika ingin mendaftar kartu kredit harus menyertakan NPWP. Berarti apabila ingin membuat kartu kredit harus punya NPWP. Namun, BCA menjadi salah satu Bank yang bisa daftar kartu kredit tanpa NPWP.

Meskipun mengizinkan pendaftaran tanpa NPWP, BCA membuat persyaratan khusus dan hanya yang memenuhi syarat saja yang bisa daftar kartu kredit tanpa NPWP. Berikut syarat, jenis, dan cara daftar kartu kredit BCA tanpa NPWP antara lain:

Apa Itu NPWP?

Hampir semua Bank mengharuskan nasabahnya untuk memiliki NPWP terlebih dahulu sebelum daftar kartu kredit. Namun, yang lebih utama adalah memastikan bahwa semua nasabah sudah tahu dan mengerti tentang NPWP agar mengetahui cara mengurusnya.

NPWP adalah nomor pokok yang dimiliki orang yang telah mengurus surat wajib pajak. Jika tidak mengurus surat wajib pajak tersebut maka tidak akan mendapatkan NPWP. Jadi, NPWP akan didapatkan dengan mengurus kartu identitas wajib pajak.

Sebenarnya cara pembuatan NPWP ini tidak sulit dan tidak dikenai biaya sedikit pun. Namun, amat disayangkan karena banyak orang yang masih enggan mengurus NPWP ini. Hal ini tentu membuatnya sulit membuat kartu kredit di Bank.

Jenis Kartu Kredit Yang Dikeluarkan Bank BCA

Memahami berbagai jenis kartu kredit dari BCA bisa membuat nasabah lebih mudah menentukan pilihan kartu mana yang paling sesuai dengan kemampuannya. Jika penghasilan tidak terlalu besar, maka disarankan untuk tidak memilih kartu yang biayanya besar.

Bank BCA tidak hanya mengeluarkan satu jenis kartu kredit saja karena nasabahnya juga berasal dari banyak kalangan. Beberapa kartu kredit harus dibuat sesuai dengan kemampuan nasabah. Adapun jenis-jenis kartu kredit dari Bank BCA antara lain:

1. BCA Visa Black

Kartu BCA Visa Black adalah salah satu kartu yang bisa dipilih. Iuran utama per tahunnya untuk kartu ini adalah 450 ribu. Selain itu, terdapat iuran tambahan 250 ribu. Syarat penghasilan nasabah adalah 3 juta rupiah.

2. BCA UnionPay

Kartu kredit yang selanjutnya memiliki nama BCA UnionPay. Iuran tahunan kartu kredit ini lebih rendah dari jenis pertama yaitu 125 ribu rupiah setiap tahunnya. Selain itu, terdapat pula biaya untuk iuran tambahan sebesar 100 ribu.

3. MasterCard Platinum

Jenis kartu ini adalah kartu kredit dari BCA yang biaya tahunannya masih mudah dijangkau penggunanya. Adapun iuran wajib untuk tiap tahunnya adalah senilai 125 ribu rupiah, dan iuran tambahannya adalah 100 ribu.

4. BCA MasterCard Black

Sama halnya seperti kartu Visa Black, kartu kredit BCA Mastercard hitam ini juga mempunyai besaran iuran wajib tahunannya sebesar 450 ribu. Selain itu, iuran tambahannya juga senilai 250 ribu rupiah.

5. BCA JCB Black

Bank BCA juga mengeluarkan varian kartu kredit jenis JCB Black. Untuk iuran tahunannya yang pokok adalah 450 ribu dan tambahan 250 ribu rupiah. Jumlah tersebut juga disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan.

6. BCA Everyday Card

Kartu kredit dari BCA lainnya yang iurannya termasuk rendah yaitu kartu kredit BCA Everyday Card. Iuran pokok untuk per tahunnya dari kartu ini adalah senilai 125 ribu rupiah, sedangkan iuran tambahannya yaitu seratus ribu..

7. Card Platinum

Jenis kartu keluaran BCA yang satu ini sedikit berbeda dengan kartu yang lain dari segi besaran iurannya. Iuran tahunan yang wajib dibayar adalah 250 ribu, sedangkan iuran tambahannya adalah 175 ribu rupiah.

Syarat Daftar Kartu Kredit Bank BCA Tanpa NPWP

Dalam pendaftaran kartu kredit BCA, tidak sembarangan orang bisa mendaftar karena proses pendaftaran juga akan diperiksa oleh pihak BCA. Oleh karena itu BCA menetapkan syarat tertentu sebagai patokan seseorang disetujui atau tidak pendaftarannya.

Apabila ternyata pendaftar kartu kredit telah disetujui maka kartu kredit bisa digunakan. Oleh sebab itu, pendaftar juga perlu melakukan pengecekan apakah pendaftarannya sudah disetujui. Syarat daftar kartu kredit BCA online tanpa NPWP adalah sebagai berikut:

  • Surat yang berisi keterangan identitas sebagai warga negara Indonesia, boleh pilih KTP, Surat izin mengemudi, ataupun Paspor.
  • Tanda slip gaji sebagai bukti besaran gaji yang dimiliki pendaftar kartu kredit. Adapun gaji syarat paling minimal gaji agar disetujui adalah sebesar 3 juta rupiah.
  • Memiliki rekening BCA, tujuannya adalah untuk membuat proses pendaftaran menjadi lebih mudah disetujui.
  • Calon pendaftar kartu kredit harus berusia minimal 21 tahun.

Cara Daftar Kartu Kredit BCA Online Tanpa NPWP

Jika sudah tahu dan mengerti tentang NPWP maka akan tahu juga jika mengurus NPWP caranya tidaklah susah. Akan tetapi, jika masih belum juga punya NPWP dan harus mendaftar kartu kredit dalam waktu dekat, maka kartu kredit BCA bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Daftar kartu kredit BCA online tanpa NPWP tentu bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke Bank. Cara ini merupakan suatu solusi yang sangat bermanfaat untuk banyak nasabah BCA. Cara daftar kartu kredit BCA online tanpa NPWP antara lain:

  • Akses web bca.co.id/creditcard, kemudian pilih “Aplikasi Online”.
  • Selanjutnya akan terlihat daftar pilihan kartu kredit BCA, silahkan pilih jenis kartu kredit yang mau dibuat.
  • Input kode yang diterima dari SMS sebagai verifikasi
  • Masukkan segala dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.
  • Kemudian, nasabah akan diarahkan untuk melakukan panggilan video dengan CS halo BCA.
  • Selanjutnya isilah data diri pendaftar secara lengkap dan dapat dibuktikan kebenarannya.
  • Perhatikan syarat serta ketentuannya, jika sudah pas klik setuju.
  • Proses daftar selesai, selanjutnya sering-seringlah melakukan pengecekan apakah pendaftaran sudah disetujui atau belum.

Kelebihan Pakai Kartu Kredit BCA

Kartu kredit yang dikeluarkan BCA juga memiliki banyak kelebihan. Meskipun iuran yang dibayarkan nasabah aak besar, namun itu semua juga sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak BCA. Berikut kelebihan kartu kredit BCA antara lain:

  • Memiliki fasilitas Travel Service yang membuat penggunanya akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran belanja yang dilakukan di luar negeri ketika sedang berada di luar negeri.
  • Keunggulan lain kartu kredit BCA adalah adanya layanan pengambilan uang secara tunai sehingga ketika belanja hanya bisa dengan system tunak tetap bisa mengambil uang tunai dari kartu kredit.
  • Kartu kredit BCA juga mempunyai fasilitas yang sangat banyak serta jaringannya juga luas bahkan sampai bisa dipakai untuk pembayaran belanja yang dilakukan di luar negeri.

Demikianlah pembahasan mengenai kartu kredit BCA serta cara daftar kartu kredit BCA online tanpa NPWP. Dengan adanya ketentuan tanpa menggunakan NPWP, maka pengguna kartu kredit BCA juga pasti akan lebih meluas.

Pendaftaran kartu kredit juga lebih dipermudah dengan prosesnya yang bisa dilakukan secara online. Dengan demikian, apabila nasabah memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggal ataupun letak cabang BCA jauh dijangkau nasabah bisa mendaftar secara online.

Dengan cara dan syarat yang lebih mudah, sekarang nasabah BCA seharusnya sudah tidak ragu lagi ketika akan membuat kartu kredit. Fungsi dari kartu kredit ini juga pasti sangat berguna dalam berbagai metode pembayaran dalam berbelanja.