free page hit counter
Cara Membuat Mobile Banking BCA
Cara Membuat Mobile Banking BCA. | via goodscoop.id

Cara Membuat Mobile Banking BCA via ATM & Kantor Cabang [Terbaru]

Artikel diperbarui pada 12 Agustus 2022.

Ikuti cara membuat mobile Banking BCA paling mudah berikut ini, baik via mesin ATM maupun dengan datang ke cabang Bank BCA terdekat. Kamu kini bisa mendaftar e-banking maupun m-banking secara online dengan mendaftar mobile banking BCA via ATM. Ikuti cara selengkapnya berikut ini.

Meskipun sudah datang ke kantor cabang terkadang masih banyak yang belum paham cara membuat Mobile Banking BCA. Terutama yang datang tidak langsung  mengunduh aplikasi dan mengaktifkannya di rumah. Karena biasanya kode yang dikirim mempunyai jangka waktu pengiriman dan konfirmasi.

Oleh karena itu, pastikan ponsel mempunyai pulsa agar pesan bisa masuk. Apabila pesan tak kunjung masuk dengan alasan apapun, maka pengguna belum bisa membuat m-Banking. Lalu bagaimana? Pengguna bisa mengikuti penjelasan dalam artikel ini.

Cara Membuat Mobile Banking BCA via ATM: Keuntungan Layanan Online Banking BCA

Kelebihan Mobile Banking BCA
Kelebihan Mobile Banking BCA. | via goodscoop.id

Sebelum masuk ke penjelasan mengenai cara membuat mobile Banking BCA, sekedar informasi bahwa BCA termasuk Bank terpercaya dan teraman untuk menyimpang uang. Jarang bahkan belum pernah ada kasus uang nasabah mendadak hilang tanpa alasan kecuali kesalahan nasabah sendiri. Apalagi tidak ada saldo yang diendapkan, sehingga nasabah bisa mengambil seluruh uang.

Alasan itulah yang membuat pengguna banyak memilih Bank BCA. Supaya lebih mudah, pastinya pengguna akan mendaftar juga mobile Banking. Mengapa? Karena cukup banyak keuntungan yang pengguna dapatkan dengan menggunakan mobil Banking. Untuk itu, simak ulasan di bawah agar pengguna tahu kenapa harus mendaftar m-Banking:

1. Mempunyai Fitur Yang Lengkap

Dalam segi pelayanan, BCA memang selalu terdepan terlebih lagi di masa Pandemi. Ada banyak inovasi yang diperbarui pada aplikasi untuk mempermudah pengguna bertransaksi. Bahkan calon nasabah bisa membuat akun tanpa perlu datang ke kantor. Cukup menggunakan aplikasi dan ikuti petunjuknya hingga selesai.

Ingin transfer ke sesama Bank, isi pulsa, transfer saldo E-Wallet, cek saldo, cek mutasi, dan sebagainya tersedia menunya dalam aplikasi. Pengguna hanya perlu login menggunakan username yang sudah terdaftar. Simpel dan mudah untuk segala kebutuhan transaksi apapun, dimanapun serta kapanpun.

2. Mengetahui Informasi Terbaru

Dengan mengunduh aplikasi dan mempunyai akun mobile Banking, pengguna bisa mendapatkan informasi dengan cepat karena mendapat notifikasi. Biasanya pihak Bank sering memberikan promo potongan biaya transfer bahkan sampai gratis ke Bank lain. Tentu ini sangat menguntungkan buat pengguna yang sering transfer untuk pembayaran.

3. Bisa Digunakan Untuk Cek Saldo Flazz

Manfaat lain menggunakan m-Banking yaitu mengetahui sisa saldo Flazz. Umumnya pemilik E-Money tidak bisa mengetahui sisa saldo kecuali ketika ‘tab’ pembayaran di stasiun atau pembayaran transportasi lain. Karena akan muncul pengurangan saldo dan sisanya.

Hal tersebut seringkali membuat susah saat akan membayar, tetapi saldo tidak cukup. Bahkan di halte TransJakarta yang tersedia pelayanan top up, sekarang jarang menyediakan pengisian. Namun dengan mobile Banking semuanya menjadi mudah. Pengguna cukup mengakses aplikasi yang terhubung ke internet dan lakukan langkah pengisian sampai selesai. Cepat dan mudah dilakukan.

4. Kemudahan Belanja Online Cashless

Belanja online sudah menjadi kebutuhan sejak pandemi melanda. Bagi pengguna yang akan melakukan pembayaran atau pengisian saldo di marketplace tentu akan kesusahan bila harus ke ATM. Akan tetapi, melalui BCA Virtual Account pengguna bisa melakukannya dengan sekali klik.

5. Menghindari Kartu ATM Tertelan

Kartu ATM tertelan seringkali terjadi pada nasabah yang melakukan trasaksi melalui ATM. Akan tetapi, kejadian tersebut tidak akan pernah terjadi pada mobile Banking kecuali terblokir karena lupa PIN. Untuk menghindarinya pastikan untuk selalu mengingat dan buatlah angka yang mudah.

6. Mudah Top Up Saldo Dompet Digital

Dompet digital DANA, OVO, GOPAY, ShopeePay, dan sebagainya hampir dimiliki semua orang. Seakan dipaksa, pengguna transportasi online dan belanja di marketplace harus mengisi saldo agar mendapatkan promo. Sangat sayang jika dilewatkan, sehingga dengan sadar pengguna akan mengisi saldo E-Wallet untuk menikmati promo tersebut.

Di mobile Banking BCA semua bisa dilakukan dengan mudah. Potongan biayanya juga sangat murah mulai 500 rupiah per transaksi tergantung jenis dompet digital.

7. Menghindari Tindakan Kejahatan di ATM

Pernah membaca berita saldo berkurang karena mesin ATM macet padahal memang disengaja oleh pencuri untuk mengambil uang. Belum lagi muncul perasaan takut PIN diketahui orang ketika mulai transaksi dan harus mengantre lama. Banyak masalah lain yang mungkin ditemukan bila pergi ke ATM umum.

Karena itu alasan kenapa harus membuat akun mobile Banking. Agar semua hal di atas tidak dialami meski di perangkat pun sebetulnya pengguna tetap perlu berhati-hati.

Cara Membuat Mobile Banking BCA: via ATM atau Kantor Cabang

Fitur yang bisa kamu dapatkan dengan membuat mobile banking BCA
Fitur yang bisa kamu dapatkan dengan membuat mobile banking BCA. | via goodscoop.id

Terdapat 2 cara membuat Mobile Banking BCA sesuai keinginaan yakni secara langsung di kantor terdekat BCA atau hanya melalui mesin ATM. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Jika pengguna masih bingung dapat mengikuti langkah di bawah!

1. Membuat m-Banking BCA Melalui via ATM

Cara membuat Mobile Banking BCA yang pertama ialah via mesin ATM yang banyak dipilih anak muda sebab mengerti langkahnya. Juga tidak punya waktu banyak untuk datang ke cabang BCA sekalipun dekat. Pengguna ingin memilih cara pertama ini? Begini langkah melakukannya:

  • Pertama silahkan masukkan kartu ATM seperti biasanya.
  • Jangan lupa isikan PIN 6 digit untuk masuk ke menu transaksi.
  • Setelah itu, tekan menu ‘e-Banking’ di menu tampilan utama mesin ATM.
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan jenis transaksi online layanan Bank BCA, maka pilihlah ‘mobile Banking’.
  • Baca klausa dengan seksama sebelum akhirnya menekan pilihan ‘Ya’ sebagai konfirmasi pendaftaran m-Banking.
  • Lalu, masukkan nomor ponsel yang aktif dipakai serta pastikan memiliki pulsa agar proses berjalan lancar.
  • Jika sudah diperiksa dengan benar, tekan ‘Benar’ kemudian ‘Ya’ pada layar.
  • Konfirmasi ulang sebanyak 2 kali dengan mengisikan PIN BCA.
  • Selanjutnya pengguna tinggal tunggu sampai pendaftaran selesai dan muncul struk yang berisikan nomor ponsel yang terdaftar untuk m-Banking.

2. Membuat Mobile Banking BCA dengan Datang Langsung Ke Kantor Cabang

Apabila pengguna memiliki waktu luang silahkan saja datang langsung ke cabang terdekat. Karena akan ada customer service yang akan membantu proses hingga registrasi selesai. Jika masih bingung atau terdapat masalah bisa bertanya untuk meminta bantuan.

Hanya saja, tidak semua orang punya waktu untuk menunggu antrean. Terlebih lagi, jam bukanya persis seperti jam kerja kantor umumnya, sehingga sangat susah menyesuaikan kecuali libur atau izin. Jika demikian, baiknya pilih cara membuat mobile Banking BCA yang pertama.

Jangan lupa, bawa persyaratan seperti buku tabungan, tanda pengenal, dan kartu ATM. Bila perlu sekalian aktifkan di cabang dengan membawa ponsel serta nomor Hp yang ada pulsanya.

Cara Membuat Mobile Banking BCA via ATM: Aktivasi di Aplikasi

Cara membuat dan aktivasi mobile banking BCA
Cara membuat dan aktivasi mobile banking BCA. | via goodscoop.id

Setelah melakukan pendaftaran di mesin ATM atau kantor BCA, pengguna harus aktivasi agar bisa digunakan. Caranya sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi m-Banking BCA yang sudah diinstall.
  • Pada halaman utama terdapat notifikasi ketentuan, silahkan tekan ‘Terima’.
  • Kemudian masukkan PIN ATM di aplikasi dan tekan ‘OK’.
  • Setelah itu, secara otomatis pihak BCA akan mengirimkan pesan ke nomor terdaftar dengan berbayar.
  • Konfirmasi dengan membalas pesan berformat ‘Kirim’.
  • Lalu, pengguna harus membuat kode akses untuk masuk sebanyak 6 digit dari gabungan angka dan huruf.
  • Jika sudah, konfirmasi kode akses, syarat dan ketentuan serta PIN dengan persetujuan.
  • Maka akan muncul notifikasi bahwa aktivasi sudah berhasil.

Kontak BCA Layanan M-Banking

Kalau kamu mengalami kesulitan terkait pendaftaran m-banking BCA, silakan hubungi call center BCA di Halo BCA 1500888 atau download aplikasi Halo BCA melalui laman ini https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/Customer-Service/HaloBCA

Penutup

Itulah cara membuat Mobile Banking BCA via ATM atau datang ke kantor cabang BCA semuanya dapat dilakukan dengan mudah tergantung setiap orang. Jika tidak ingin ribet bisa minta bantuan customer service di kantor BCA. Akan tetapi, bila tidak senggang dapat memilih melalui mesin ATM.

Online banking kini sudah bisa digunakan bahkan di area pedesaan. Bagi kamu yang enggan menuju ATM terdekat untuk melakukan transaksi maupun cek saldo, sekarang saatnya pahami cara membuat mobile banking BCA di ATM agar kamu tidak perlu bolak-balik untuk melakukan transaksi perbankan. Jika kamu mengalami kesulitan, hubungi call center BCA.

Artikel Lainnya Terkait Mobile Banking: