free page hit counter
asuransi mobil terbaik di bali

Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik Di Bali Dan Hampir Di Seluruh Indonesia

Saat bepergian ke suatu tempat, asuransi mobil sangat diperlukan salah satunya adalah asuransi mobil terbaik di bali ketika tengah bepergian ke Bali. Tentunya hal ini bertujuan agar dapat menerima manfaat dari asuransi tersebut. Sehingga liburan pun dapat dilakukan dengan nyaman. 

Sebenarnya nyata Bali atau daerah lain, produk asuransi di sana saja karena banyak perusahaan asuransi yang sudah menyebar di seluruh Indonesia. Namun mungkin pengguna masih tak paham apa saja perusahaannya. Namun jangan khawatir sebab kali ini akan diulas.

Akan dijelaskan juga mengenai jenis asuransi. Dengan begini pengguna akan tahu jenis mana yang harus dipilih. Jadi, simak ulasannya: 

Jenis Produk Asuransi Mobil 

Sebelum membahas tentang perusahaan apa saja yang menyediakan asuransi mobil di daerah bali, maka ketahui dahulu jenis produknya. Produk paling umum yang dimiliki oleh asuransi mobil ini ada dua. Yakni comprehensive atau yang juga kerap disebut all Risk dan TLO atau total loss only. 

1. Asuransi Comprehensive Atau All Risk 

Produk yang pasti dimiliki oleh perusahaan asuransi mobil adalah all Risk atau comprehensive. Asuransi ini nantinya akan menanggung kerusakan apa pun yang dialami oleh mobil yang didaftarkan. Jadi, meski kerusakan yang dialami sangat berat, atau bahkan malah ringan akan tetap ditanggung pihak asuransi. 

Misalnya adalah, mobil digunakan untuk kecelakaan yang mengakibatkan mobil rusak parah. Atau hanya lecet karena terserempet bisa juga pertanggungan penggantian komponen mobil karena rusak parah. Biasanya  biaya untuk asuransi ini relatif mahal karena pertanggungan juga besar. 

2. Asuransi TLO Atau Total Loss Only 

Pada jenis kedua yang juga pasti dimiliki oleh pihak asuransi adalah TLO. Pertanggungan dari asuransi ini pun sedikit berbeda dengan jenis asuransi sebelumnya. Perlu diketahui, bahwa asuransi TLO hanya akan menanggung kerusakan yang mencapai 75% setara harga mobil sebelum rusak. 

Maksudnya adalah kerusakan yang ditanggung oleh pihak asuransi adalah kerusakan yang akan menghabiskan dana 75% dari harga mobil sebelum rusak atau lebih. Jadi, bila kerusakan yang dialami hanya lecet saja, maka pihak asuransi tidak menanggung. Berbeda dengan all Risk. 

Selain pertanggungan itu, asuransi TLO juga akan menanggung mobil yang hilang. Namun kehilangan tersebut diakibatkan oleh pencurian, bukan hal-hal lain selain itu. Biaya untuk asuransi inipun tergolong murah ketimbang asuransi all Risk. 

Perusahaan Penyedia Asuransi Di Bali 

Setelah tahu mengenai dua produk asuransi mobil, maka kali ini akan disebutkan pula beberapa perusahaan asuransi mobil terbaik di bali yang bisa digunakan. Perusahaan asuransi ini pun ada banyak sekali macamnya. Sehingga nantinya pengguna bisa bebas memilih. 

1. Zurich Autocillin 

Perusahaan pertama yang memiliki produk asuransi mobil adalah bernama Zurich dengan produk bernama Suruh Autocillin. Zurich Autocillin ini juga memiliki dua produk asuransi yang sebelumnya telah dijelaskan. Yakni asuransi Comprehensive atau All Risk dan TLO. 

Biaya asuransi yang harus dikeluarkan bisa berbeda tergantung dengan jenis mobil yang diasuransikan. Meski begitu perusahaan ini memiliki fitur yang akan selalu siap dalam 24 jam. Untuk preminya mulai dari 860.000 per tahunnya dan untuk klaim pun dapat dilakukan secara online. 

2. Allianz – Mobilku 

Pada urutan kedua yang merupakan perusahaan penyedia asuransi yang ada di Bali adalah Allianz. Produk dari perusahaan tersebut untuk asuransi mobil adalah Mobilku. Bahkan untuk jenis asuransi all Risk dibagi menjadi tiga bagian atau jenis. 

Manfaat yang diberikan sendiri cukup bagus, yakni memberikan perlindungan pada mobil yang mengalami kerusakan. Bukan hanya itu saja, bahkan Allianz juga akan memberikan manfaat yang diakibatkan oleh pencurian. Dengan begini pengguna bisa merasa aman. 

3. AXA Auto Insurance 

Selain dua perusahaan yang telah disebutkan ada lagi perusahaan asuransi mobil terbaik di bali bernama AXA Auto Insurance. Produk unggulan asuransi mobil yang dimiliki oleh perusahaan ini adalah Smartdrive. Ada berbagai manfaat yang diberikan oleh perusahaan ini sehingga mobil terlindungi. 

AXA mandiri juga melayani layanan 24 jam sehingga kapan pun pengguna butuh bantuan akan segera mendapatkan respon. Selain itu ada juga layanan berupa biaya transpalasi bahkan banyak juga layanan bengkel resmi. Layanan ini pun tentunya dapat dinikmati warga Bali. 

Bagi pengguna kartu kredit, juga bisa mengangsur asuransi melalui kartu kredit. Bahkan yang lebih keren lagi, AXA ini memberikan layanan saat di jalan raya. Untuk proses klaim pun cukup mudah dan proses perbaikan pun akan lebih cepat di bengkel rekanan. 

4. ACA Otomate 

Masih ada lagi perusahaan lain yang juga menyediakan asuransi mobil untuk daerah Bali, yakni Aca Otomate. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini ada dua macam, yakni comprehensive dan juga Otomate. Untuk jenis pertama tentu masih sama seperti pada perusahaan lainnya. 

Namun untuk jenis kedua, yakni Otomate maka jenis atau produk satu ini lebih istimewa. Karena untuk asuransi Otomate nantinya pengguna akan mendapatkan mobil ganti saat mobil dalam masa perbaikan. Entah itu itu mobil derek, mobil ambulans dan lain sebagainya. 

5. Sinar Mas

Kelima ada perusahaan bernama Sinar mas yang menawarkan asuransi mobil terbaik di bali dengan dua jenis produk yakni Comprehensive dan juga TLO. Nama produknya sendiri adalah Simasnet. Ada yang menarik dari perusahaan asuransi ini, yakni gratis biaya taksi.

Maksud dari biaya taksi di sini adalah saat mobil mengalami kerusakan. Jika pada perusahaan sebelumnya disediakan mobil maka pada Sinar mas memberikan biaya gratis untuk taksi selama mobil di bengkel. Sedang untuk preminya sendiri adalah mulai dari 700 ribuan saja. 

6. Tugu Insurance 

Ada lagi yang keenam, yakni perusahaan bernama Tugu Insurance. Tugu Insurance adalah salah satu asuransi dengan premi yang cukup terjangkau. Juga tentunya asuransi satu ini bisa digunakan di wilayah Bali.

Untuk asuransi TLO maka premi minimal adalah hanya sebesar 35.000 an saja untuk tiap bulannya. Sedang untuk asuransi Comprehensive atau All Risk maka premi minimal adalah 175 ribuan saja. Bahkan saat ini sudah memiliki 307 bengkel rekanan. 

7. Simas Insurtach  

Perusahaan terakhir yang akan dibahas kali ini adalah bernama Simas Insurtach. Simas ini bahkan bukan hanya menyediakan dua produk saja, namun kini menyediakan tiga produk. Diantaranya adalah all Risk atau comprehensive, TLO dan bermanfaat tambahan atau rider.

Maksud dari rider ini adalah tanggung jawab pihak ketiga, hal ini apabila terjadi kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga. Premi asuransi ini pun cukup murah, untuk TLO mulai dari 45 ribu. Sedangkan untuk all Risk atau comprehensive premi mulai dari 257.000 saja. 

Demikian tadi adalah pembahasan mengenai jenis asuransi yang dapat pengguna pilih untuk mobil kesayangan. Sudah dipaparkan juga mengenai beberapa perusahaan asuransi mobil terbaik di bali yang bisa digunakan. Sehingga pengguna tinggal memilih perusahaan apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. 

Namun sebelum membeli asuransi, alangkah baiknya jika perhatikan juga besaran manfaat yang akan ditanggung oleh pihak asuransi. Juga perhatikan juga mengenai proses klaim yang sekiranya mudah. Sehingga saat pengguna butuh, asuransi akan sangat membantu dalam keadaan darurat tersebut.