free page hit counter
aplikasi sekuritas terbaik

8 Aplikasi Sekuritas Terbaik untuk Investor Pemula

Saat ini telah banyak investor pemula yang ingin mencari aplikasi sekuritas terbaik untuk bisa menjadi sukses. Hal tersebut dikarenakan, para investor harus dapat menanamkan sahamnya di perusahaan yang memang sudah berizin resmi.

Dengan adanya aplikasi sekuritas ini, maka hubungan antara kedua pelaku investasi bisa berjalan dengan mudah. Selain itu, investor pun akan terhindar dari perusahaan yang bisa saja menipu dalam kegiatan ini.

Oleh karena itulah, aplikasi sejenis ini dibuat oleh perusahaan yang telah berizin resmi guna membangkitkan kepercayaan dari kedua belah pihak. Adapun terkait hal tersebut, maka berikut ialah beberapa aplikasi sekuritas yang terbaik untuk bisa digunakan oleh investor pemula:

1. BNI Sekuritas

Rekomendasi pertama untuk aplikasi sekuritas terbaik dan aman yang cocok untuk investor pemula, yaitu BNI Sekuritas. Kemudian, perlu diketahui  bahwa perusahaan yang mengembangkannya memanglah bentukan dari PT Bank Indonesia.

Selain dalam bentuk aplikasi, BNI Sekuritas ternyata juga memiliki sistem lainnya, yakni web based bagi yang terkendala pada memori perangkatnya. Walaupun begitu, sistem aplikasi cenderung lebih mudah untuk digunakan karena mempunyai fitur yang sangat membantu para investor pemula.

Adapun rekening saham yang ditawarkan oleh BNI Sekuritas, terdiri dari reguler, margin, dan syariah. Lalu, untuk minimal pembelian saham di BNI Sekuritas ini, yaitu 1 juta rupiah dengan nominal transaksi belinya 0,17% dan jualnya 0,27%.

2. Mirae Asset Sekuritas

Selanjutnya ini ada aplikasi Mirae Asset Sekuritas yang menjadi layanan terbaik di Indonesia untuk melakukan investasi saham yang aman. Hal tersebut dibuktikan dengan kesuksesan aplikasi ini dalam meraih peringkat tiga teratas dari Stock Exchanges.

Bahkan, Mirae Asset Sekuritas juga telah mencetak nilai transaksi saham dengan nominal tertinggi pada tahun 2020, yaitu 227,13 triliun rupiah. Selain itu, dalam segi pelayanan kepada para penggunanya juga tidak perlu diragukan lagi.

Hal itu dikarenakan, aplikasi ini akan menawarkan obligasi, saham, hingga investasi secara online melalui HOST dan Neo HOST Mobile. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan fee transaksi yang ringan untuk belinya sebesar 0,15%, sedangkan untuk jualnya sebanyak 0,25%.

3. MNC Trade New

Aplikasi sekuritas terbaik berikutnya ini ialah rancangan dari MNC Sekuritas yang termasuk salah satu anak perusahaan MNC Group. Oleh sebab itulah, fitur yang disajikannya pun juga tentunya akan sangat bisa membantu orang-orang yang ingin memulai kegiatan investasi.

Hal itu dibuktikan dengan adanya fitur trailing order, GTC order, break order, dan lainnya yang sangat diperlukan dalam kegiatan investasi. Adapun yang membuatnya lebih menarik lagi ialah MNC Trade New memberikan keringanan dalam setoran awalnya, yakni hanya 100 ribu rupiah.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyajikan fee jual sebesar 0,25%, sedangkan untuk harga belinya 0,18%. Walaupun menawarkan setoran awal yang ringan, MNC Trade New tetap bisa memberikan keuntungan yang berlipat ganda bagi penggunanya secara aman.

4. MOST

Bagi para investor pemula yang ingin mencari aplikasi sekuritas yang terjamin aman, maka bisa memilih MOST. Pasalnya, aplikasi ini dikembangkan secara resmi oleh Mandiri Sekuritas yang sudah dikenal sebagai perusahaan broker saham terbesar di Indonesia.

Oleh sebab itulah, harga awal yang ditawarkan oleh aplikasi ini terbilang cukup tinggi karena menyesuaikan layanan dan keamanan yang diberikan. Adapun minimal untuk pembukaan rekening saham bagi mahasiswa, yakni sebesar 2 juta rupiah.

Sedangkan untuk umum bisa membayar setoran awal dengan nominal 5 juta rupiah dan jika full service bisa membayar 100 juta rupiah. Kemudian, fee jual sahamnya ialah 0,28% dan untuk belinya sebesar 0,18% dari setiap transaksinya. 

5. BCAS Best Mobile

Rekomendasi lainnya untuk aplikasi sekuritas terbaik yang sangat bisa membantu para investor pemula, yakni BCAS Best Mobile. Lalu, perlu diketahui juga bahwa aplikasi tersebut dikembangkan secara resmi oleh PT BCA Sekuritas.

Kemudian, bagi yang menggunakan BCAS Best Mobile ini pun nantinya akan bisa melakukan transaksi secara langsung di Bursa Efek Indonesia. Selain itu, fitur yang disajikannya juga terbilang lengkap, sehingga akan sangat memudahkan investor dalam melakukan jual beli saham secara online.

Adapun setoran awal yang harus dikeluarkan bagi para investor dengan akun online, yaitu dengan nominal 3 juta rupiah. Kemudian, untuk fee beli saham dari pemilik akun online sebesar 0,18% dan untuk fee jualnya sebanyak 0,28%.

6. Poems ID

Berikutnya ini ada Poems ID yang juga termasuk pilihan tepat bagi yang mencari aplikasi sekuritas yang terbaik dan juga aman. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia ini sangatlah membantu dalam memantau pergerakan harga saham secara real time.

Adapun perusahaan yang ikut bergabung dalam bursa efek tersebut pun juga akan menjadi perantara dalam kegiatan transaksi pembelian saham. Dengan begitu, maka tingkat keamanannya akan sangat terjamin untuk para investor.

Lalu, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, investor harus menjadi nasabah di Phillip Sekuritas dan membayar deposit sebesar 500 ribu rupiah. Dengan begitu, maka nantinya para penggunanya bisa langsung melakukan trading saham dan jual beli reksadana secara mudah.

7. Ajaib

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh Ajaib Group yang menaungi perusahaan Ajaib Sekuritas Asia. Kemudian, aplikasi ini pun juga terbilang sangat ramah digunakan oleh orang-orang yang baru saja ingin memulai kegiatan investasi.

Hal tersebut pun telah dibuktikan dengan adanya modal minimal 0 rupiah untuk angka investasi awalnya. Selain itu, biaya transaksinya juga terbilang ringan, yaitu hanya 0,1% saja untuk transaksi harian yang di bawah 150 juta rupiah.   

Kemudian, aplikasi Ajaib juga menyediakan panduan dan rekomendasi produk yang sesuai untuk investor pemula, sehingga tidak akan merasa kebingungan lagi. Tidak hanya itu, Ajaib pun akan memberikan notifikasi untuk waktu terbaik dalam melakukan jual beli saham agar bisa memaksimalkan profit.

8. Indopremier Sekuritas

Aplikasi sekuritas yang juga cukup populer di kalangan investor, yakni Indopremier Sekuritas ini. Hal tersebut pun dikarenakan, aplikasi ini memang menyediakan fitur lengkap dalam melakukan transaksi jual beli saham dan reksadana.

Bahkan, Indopremier Sekuritas juga akan menyediakan informasi menarik terkait kegiatan investasi ini. Selain itu, investor juga tidak diwajibkan untuk membayar deposit ketika pembukaan akun pertamanya. Lalu, untuk biaya jual sahamnya sebesar 0,29% dan fee belinya sebanyak 0,19% setiap transaksinya.

Demikianlah ulasan terkait aplikasi sekuritas terbaik yang sangat sesuai bagi orang-orang yang baru saja ingin memulai untuk melakukan kegiatan investasi. Dengan adanya informasi tersebut, maka para investor pemula tidak perlu merasa khawatir lagi ketika melakukan jual beli saham dan reksadana.

Hal itu dikarenakan, aplikasi sekuritas yang telah direkomendasikan tersebut sudah terjamin keamanannya. Selain itu, fitur-fitur yang disajikan oleh aplikasi tersebut pun juga terbilang lengkap dan sangat bisa membantu para investor pemula.

Dengan begitu, nantinya kegiatan investasi ini akan bisa dilakukan secara mudah dan bisa memaksimalkan profitnya. Tidak hanya itu, bahkan aplikasi tersebut bisa menekan tingkat kerugian yang menjadi risiko dari kegiatan investasi.