free page hit counter
Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang

Daftar Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang Terpopuler

Artikel diperbarui pada 10 Agustus 2023.

Kini membagikan cerita atau kegiatan sehari-hari tidak hanya terbatas dengan update  status saja. Ada banyak aplikasi live streaming yang justru bisa memberikan penghasilan tambahan. Dengan aplikasi live streaming penghasil uang, pengguna bisa mendapatkan jumlah uang yang bervariasi.

Beberapa orang memilih live streaming sambil bermain game, sementara lainnya juga ada yang hanya mengobrol atau berinteraksi dengan penonton saja. Kedua kegiatan ini sah-sah saja untuk dilakukan, yang terpenting ialah bagaimana menarik banyak orang untuk menonton.

Semakin banyak jumlah penonton tentu saja akan semakin tinggi kemungkinan jumlah penghasilan tambahan yang didapat. Cari tahu aplikasi live penghasil uang yang hasilnya nyata dari ulasan berikut:

1. Twitch

Aplikasi satu ini sudah memiliki banyak pengguna, khususnya untuk para pemain game. Twitch memang sudah menjadi aplikasi andalan untuk para streamer pemain game. Dengan aplikasi live streaming penghasil uang ini, pengguna bisa bermain game sambil menyiarkannya ke penonton lainnya.

Bukti lain dari popularitas aplikasi ini bagi para pecinta game ialah banyaknya pengguna dari kalangan gamers papan atas. Pengguna akan mudah menemukan siaran langsung yang diadakan oleh gamers profesional di Twitch.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi Twitch, hal yang perlu diperhatikan pengguna ialah jumlah penonton dan subscriber. Semakin banyak jumlah penonton serta subscriber saluran maka akan semakin besar peluang penghasilan yang didapatkan.

2. Facebook Gaming

Bukan sekadar nama saja, aplikasi ini memang ciptaan perusahaan teknologi raksasa, Facebook. Ini merupakan aplikasi yang diciptakan secara khusus untuk para pengguna live streaming yang juga penggemar game. Facebook menyediakan akses siaran langsung yang lebih efektif untuk gamers.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa membuat berbagai konten live streaming yang menarik. Pada dasarnya, untuk mendapatkan uang di aplikasi ini cukup mudah dan caranya hampir mirip seperti cara dapat uang dengan aplikasi Twitch.

Caranya yakni dengan memiliki jumlah penonton yang banyak. Pengguna bisa membagikan undangan live streaming di berbagai media sosial, seperti Facebook. Dengan jumlah pengikut yang semakin banyak, pengguna bisa mendapatkan uang lebih banyak juga.

3. NonoLive

Berbeda dengan kedua aplikasi di atas, aplikasi live streaming penghasil uang satu ini bisa digunakan untuk siaran langsung kegiatan apa saja. Pengguna bisa memilih untuk bermain game sambil siaran langsung, menyanyi, memberikan tutorial, atau kegiatan lainnya.

Aplikasi ini tidak terbatas hanya untuk pemain game saja. Inilah yang membuat berjamurnya pengguna aplikasi NonoLive. Akan tetapi, meski pengguna bisa siaran langsung dengan berbagai jenis kegiatan pastikan untuk mengikuti peraturan dan ketentuan dari NonoLive.

4. Nimo TV

Melengkapi aplikasi live streaming penghasil uang dengan bermain game, Nimo Live kini juga sedang ramai digunakan. Aplikasi ini bahkan sekarang menjadi salah satu sumber informasi tentang berbagai update game terkini. Tidak heran jika jumlah penggunanya saat ini semakin banyak.

Tentu saja meningkatnya jumlah pengguna Nimo TV ini bisa menjadi peluang besar. Manfaatkan kesempatan ini untuk dapatkan penghasilan! Cara mendapatkan uang di aplikasi ini kurang lebih sama dengan cara pemakaian aplikasi siaran langsung pada umumnya.

Jika masih enggan dan belum memiliki ide untuk membuka live streaming, pengguna bisa mengunduh Nimo TV dan mencoba bergabung ke siaran lain terlebih dahulu. Pastikan untuk mendapatkan inspirasi dan ide cemerlang untuk diaplikasikan sehingga bisa menghasilkan banyak uang.

5. Streamlabs

Keuntungan dari melakukan siaran langsung bukan hanya mendapatkan uang. Kini tentu sudah banyak orang ternama yang dikenal karena profesinya sebagai live streamer. Jika disimpulkan, ini artinya melakukan siaran langsung sebenarnya bisa menjadi kegiatan yang cukup menjanjikan.

Seperti para live streamer yang dimiliki aplikasi Streamlabs misalnya. Sudah banyak live streamer terkenal yang menggunakan aplikasi live streaming penghasil uang satu ini. Namun, perlu diingat bahwa jumlah pengguna yang sudah banyak bukan berarti sebuah halangan.

Banyaknya jumlah live streamer lainnya justru merupakan peluang yang besar. Mengapa begitu? Sebab, setiap ide pasti unik dan berbeda. Pengguna hanya perlu menampilkan keunikan tersebut untuk mendapatkan jumlah penonton dan pengikut yang banyak. Coba dan unduh aplikasi ini sekarang, yuk!

6. Cube TV

Pilihan lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari siaran langsung ialah dengan menggunakan aplikasi Cube TV. Sudah pernah mendengar aplikasi ini? Kini namanya cukup dikenal dan jumlah pengguna aplikasi ini juga terus meningkat, lho.

Hal menarik dari aplikasi Cube TV yang membuat tidak sedikit orang memilih untuk menggunakannya ialah kualitas siarannya. Pasalnya, Cube TV memberikan tampilan video siaran langsung dengan kualitas tinggi. Banyak penonton yang senang dengan aplikasi ini lantaran tampilan video jernih dan jelas.

Semakin banyak jumlah penonton yang didapatkan maka akan semakin banyak juga jumlah penghasilan. Selain itu, pengguna juga bisa menerima donasi dari penonton saat sedang siaran langsung. Dengan adanya cara dapat penghasilan ini, tidak heran jika mendapatkan uang dari Cube TV cukup mudah.

7. Omlet Archade

Ini merupakan aplikasi aplikasi live streaming penghasil uang andalan bagi para gamer MOBA. Pengguna bisa menemukan banyak pemain PUBG, Mobile Legend, dan game sejenisnya dengan mudah di aplikasi ini. Berbagai pilihan saluran siaran langsung juga tersedia dan membagikan bermacam-macam informasi serta pertandingan live.

Tapi tentu saja aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menonton saja. Pengguna juga bisa bergabung untuk mengadakan siaran langsung. Dengan menjadi live streamer di aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan banyak kenalan dan pastinya uang tambahan.

Tidak sedikit pemain game MOBA yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan, dalam beberapa pertandingan skala besar, aplikasi ini menjadi andalan untuk melakukan siaran langsung. Tertarik untuk bergabung menjadi live streamer di sini?

8. Mixer

Terakhir, melengkapi daftar aplikasi live streaming penghasil uang, Mixer cocok untuk digunakan siaran langsung tentang berbagai insight game. Ada banyak keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Salah satu keunggulannya ialah fitur siaran langsung bersama.

Pengguna bisa melakukan siaran langsung bersama-sama live stream lainnya. Bahkan, di Mixer bisa menambahkan hingga empat orang sekaligus, lho.

Menarik, bukan? Kira-kira aplikasi live streaming penghasil uang mana yang akan pengguna unduh dan coba gunakan? Akan sangat bagus jika pengguna berfokus untuk mendapatkan pengikut dan penonton pada satu platform atau aplikasi saja.

Namun, ini tidak menutup kemungkinan juga untuk pengguna menjadi live streamer di cross platform atau dengan berbagai aplikasi. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah menyediakan konten yang menarik dan kreatif. Semakin banyaknya jumlah live streamer berarti semakin banyak ide-ide unik.

Bagikan berbagai tips, tutorial, dan pengetahuan lain yang mungkin tidak bisa didapatkan oleh pengguna di siaran lain. Ini akan membuat siaran langsung lebih menarik dan tentunya menghasilkan lebih banyak uang. Yuk, unduh dan coba siaran sekarang!