free page hit counter
Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel, Download Disini
Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel, Download Disini. | via goodscoop.id

8 Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel, Download Disini

Artikel diperbarui pada 15 April 2022.

Tulis novel dapat uang, bisakah? Kenapa tidak kamu buktikan sendiri? Artikel ini membahas 8 aplikasi penghasil uang dengan menulis novel. Cocok buat kamu yang hobi menulis kisah kreatif maupun terinspirasi dari kisah nyata. Temukan link download aplikasi menulis novel dibayar di bawah ini.

Ingin tulis novel dapat uang? Siapa yang tidak ingin. Kini hal tersebut semakin mudah untuk dicapai. Biasanya para penulis harus mempublikasikan novel yang ditulis dalam bentuk buku cetak. Kini terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan sebagai media publikasi secara online.

Dengan demikian untuk menghasilkan uang dari menulis juga bisa semakin mudah. Beberapa aplikasi menulis ini menawarkan fee dan juga beragam benefit yang cukup menarik. Untuk mengetahui apa saja aplikasi yang dapat digunakan simak penjelasannya di bawah ini layak dicoba:

1. Wattpad – Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Cerpen atau Novel

Wattpad juga menjadi aplikasi penghasil uang bagi mereka yang di bawah 17 tahun dan hobi menulis
Wattpad termasuk menjadi aplikasi penghasil uang bagi kamu yang hobi menulis cerpen maupun novel. | via goodscoop.id

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Wattpad. Dikenal sebagai ‘dunia oren’, aplikasi yang memiliki logo berwarna oren ini memang merupakan aplikasi menulis dan membaca novel online yang paling populer. Pasalnya aplikasi ini memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk menggunakan platform tersebut sebagai media menulis.

Oleh sebab itu di Wattpad mudah sekali ditemukan novel online gratis dengan berbagai genre dan tag yang ada. Namun siapa sangka jika dengan Wattpad pengguna bisa tulis novel dapat uang? Meskipun banyak novel gratis namun kini Wattpad hadir dengan fitur premium.

Dengan fitur tersebut penulis bisa mendapatkan penghasilan dari setiap bab yang dikunci. Para pembaca yang ingin membaca cerita tersebut harus membayar terlebih dahulu. Pembaca bisa membayarnya dengan koin yang didapatkan dengan cara top up.

Dengan demikian penulis bisa menghasilkan uang dari penjualan bab berbayar tersebut. Hal ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada penulis di Wattpad. Selain itu, novel yang diterbitkan di Wattpad juga berpotensi untuk dilirik oleh para penerbit bahkan bisa diangkat menjadi film.

Tautan Download:

2. Novelme – Menulis Dibayar Uang Juga Bisa di Aplikasi Ini

Novelme rajin mengadakan kompetisi menulis dengan hadiah puluhan juta rupiah
Novelme rajin mengadakan kompetisi menulis dengan hadiah puluhan juta rupiah. | via goodscoop.id

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi Novelme. Selain sebagai platform untuk mempublikasikan novel, Novelme juga bisa menjadi ladang mencari penghasilan bagi para penulis. Sebab aplikasi ini banyak memberikan keuntungan kepada penulis.

Penulis di Novelme bisa menghasilkan uang dari bonus bulanan, penjualan bab berbayar, dan uang dari event yang diadakan rutin oleh Novelme. Kelebihan dari aplikasi ini adalah regulasi dari kontraknya sangat jelas. Para penulis juga akan dibagi menjadi beberapa level tertentu.

Untuk pendapatan tentu saja setiap level penulis akan berbeda. Hal tersebut dapat memotivasi para penuli baru agar bisa segera naik level dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Penulis juga akan mendapatkan mentoring dari para ambassador dan editor Novelme.

Dengan demikian pengguna Novelme bisa tulis novel dapat uang dan juga ilmu yang bermanfaat. Untuk mendapatkannya tentunya ada syarat yang harus dipenuhi. Para penulis harus memenuhi syarat subscriber, minimal publikasi dan syarat lainnya untuk bisa melakukan kontrak dan membuat bab berbayar di Novelme.

Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia bagi pengguna iPhone dan iPad. Segera setelah aplikasi Novelme hadir di iOS, kamu bisa mengunduhnya dengan klik tautan di bawah ini.

Tautan Download:

3. Storial – Publikasikan Tulisan Kamu, Raih Penghasilan Jutaan

Menulis novel memang memiliki banyak potensi untuk menghasilkan uang, Storial salah satunya
Menulis novel memang memiliki banyak potensi untuk menghasilkan uang, Storial salah satunya. | via goodscoop.id

Selanjutnya rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk menulis novel dan membaca novel online adalah Storial. Platform ini cara menggunakannya hampir sama dengan Wattpad. Penulis yang menggunakan aplikasi ini bisa mempublikasikan novel yang ditulis secara bebas dan gratis.

Dengan demikian penulis tidak akan dibatasi mengenai jumlah kata dan aturan lainnya ketika hendak mempublikasikan karyanya. Storial juga telah bekerjasama dengan beberapa penulis buku dan nulisbuku.com untuk bisa mempublikasikan secara cetak karya di Storial. Penulis juga bisa mengikuti komunitas menulis yang ada di aplikasi tersebut.

Dengan hal tersebut penulis bisa menambah wawasan dan mencari inspirasi. Selain itu menulis di storial juga bisa menghasilkan uang. Pembaca di aplikasi storial harus membayar untuk bisa membaca bab berbayar atau premium.

Hasil penjualan dari bab berbayar tersebut merupakan royalti bagi penulis. Untuk bisa mengajukan Storial premium chapter juga sangat mudah. Penulis hanya perlu mengikuti petunjuk yang dijelaskan di aplikasi tersebut dan tunggu editor menghubungi untuk melakukan kontrak Storial premium.

Tautan Download:

4. Dreame – Hasilkan Uang dari Menulis dengan Berbagai Cara

Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel - Dreame. | via dreame.com
Dreame menyediakan berbagai cara untuk menghasilkan uang dari menulis novel. | via goodscoop.id

Para penulis novel bisa tulis novel dapat uang dengan menggunakan aplikasi Dreame. Dalam aplikasi tersebut menyediakan banyak cerita yang gratis maupun berbayar. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini menggunakan beberapa jalur, diantaranya:

  • Jalur Wattpad – Dengan cara ini penulis harus memiliki minimal 100 ribu viewers di Wattpad. Dengan menggunakan jalur ini penulis bisa langsung menandatangani kontrak dengan dreame untuk bisa menghasilkan uang.
  • Jalur seleksi naskah – Proses ini membutuhkan waktu 1 sampai dua bulan untuk naska bisa di approve oleh pihak Dreame.
  • Jalur mengumpulkan love dan subscribe – Cara ketika adalah menghasilkan uang dari jumlah love dan juga banyaknya pembaca yang memasukkan cerita ke library bacaan.

Tautan Download:

5. Noveltoon – Ekspresikan Ide Tulisan Kamu dan Raih Penghasilan

Noveltoon berisi banyak penulis dan karya terkenal yang menghasilkan uang
Noveltoon berisi banyak penulis dan karya terkenal yang menghasilkan uang. | via goodscoop.id

Untuk para penulis pemula keberadaan platform menulis akan sangat membantu untuk mengembangkan bakat dalam menulis. Penulis bisa mengekspresikan ide yang dimiliki dalam bentuk tulisan dan bisa melihat reaksi langsung dari pembaca. Namun siapa sangka meskipun pemula ternyata bisa mendapatkan uang dari kegiatan menulis tersebut.

Hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk didapatkan ketika menggunakan aplikasi Noveltoon. Dengan aplikasi Noveltoon penulis akan mendapatkan reward jika telah berhasil menulis dalam jumlah kata tertentu. Kemudian semakin banyak pembaca maka reward yang akan didapatkan juga semakin banyak.

Tautan Download:

6. GoodNovel – Dapatkan Reward dari Menulis Novel di Apliakasi Ini

GoodNovel menyediakan banyak cara untuk menghasilkan uang bagi penulis cerpen dan novel
GoodNovel menyediakan banyak cara untuk menghasilkan uang bagi penulis cerpen dan novel. | via goodscoop.id

GoodNovel merupakan aplikasi menulis dan membaca novel online yang berbasis di singapura. Dengan tulis novel dapat uang bisa dilakukan melalui menggunakan aplikasi ini. Penulis yang mempublikasikan ceritanya di GoodNovel akan mendapatkan reward yang lumayan besar.

Penulis akan mendapatkan reward tersebut dengan memenuhi beberapa syarat tertentu. Sebagai syarat awal penulis harus menulis dalam jumlah kata tertentu yaitu 5000 kata agar tulisan dapat ditinjau oleh editor. Selanjutnya penulis bisa membuat kontrak tulisan.

Penulis bisa mendapatkan uang dari hasil kontrak yang berhasil dilakukan dengan aplikasi GoodNovel. Selain itu, penulis juga bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan bab berbayar, memenuhi jumlah kata tertentu dan menyelesaikan novel. Semua pendapatan tersebut diberikan dalam bentuk dollar dan biasanya ditransfer lewat Paypal.

Tautan Download:

7. Innovel – Aplikasi Menulis Novel Penghasil Novel di Indonesia

Innovel adalah aplikasi penghasil uang dari menulis novel di Indonesia
Innovel adalah aplikasi penghasil uang dari menulis novel di Indonesia. | via goodscoop.id

Siapa yang menyangka jika menjadi penulis web novel ternyata bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan? Untuk mewujudkan hal tersebut para penulis bisa memanfaatkan platform menulis bernama Innovel. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menulis, membaca novel dan sekaligus mendapat uang.

Innovel akan memberikan uang kepada penulis yang menggunakan aplikasi tersebut berdasarkan kontrak yang dilakukan oleh penulis. Ada dua macam kontrak di Innovel yaitu eksklusif dan non eksklusif. Selain dari kontrak yang dilakukan, penulis juga bisa mendapatkan uang dari kompetisi yang ada di aplikasi.

Tautan Download:

Download Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel Sekarang Juga

Itu tadi adalah 7 rekomendasi aplikasi menulis novel yang bisa sekaligus digunakan untuk mendapatkan uang. Kini tulis novel dapat uang bukan lagi yang sulit untuk dilakukan. Hanya dengan menggunakan aplikasi di atas maka penulis sudah bisa mempublikasikan karyanya sekaligus mendapat uang.

Aplikasi-aplikasi seperti yang disebutkan di atas memberikan banyak benefit kepada penggunanya. Para penulis bisa mencari platform yang memiliki ketentuan dan syarat yang paling cocok.

Dengan demikian, penulis bisa mempublikasikan cerita dengan nyaman dan sembari menghasilkan uang. Menggiurkan bukan?

Artikel Terkait: