free page hit counter

Rekomendasi Kerja Online Dibayar Harian, Penghasilan Lancar Mudah 

Artikel diperbarui pada 29 Desember 2022.

Bosan dengan pekerjaan yang dibayar secara bulanan dan harus menyesuaikan keuangan setiap bulan. Para pekerja bisa beralih ke kerja online dibayar harian, dengan begitu bisa lebih mudah untuk menyesuaikan penghasilan dan belanja. 

Sekarang ini, pekerjaan yang bisa dikerjakan secara online sudah banyak sekali tersedia. Mulai dari pekerjaan full time, part time, bahkan sampai pekerjaan yang hanya untuk mengisi waktu senggang saja. 

Kebanyakan pekerjaan yang dilakukan secara online mendapatkan gaji atau fee secara harian. Hal ini, agar lebih mudah untuk menyesuaikan performa kerja dengan fee yang diberikan. Berikut adalah beberapa rekomendasinya: 

1. Guru Private Online 

Pekerjaan pertama yang dibayar harian adalah menjadi guru private online. Sekarang untuk menjadi guru private, tidak perlu datang secara langsung ke rumah siswa. Jadi, bisa dengan melakukan kelas privat namun secara online. 

Sistem pembayarannya, masih sama dengan sistem les private secara langsung. Biasanya, guru private akan diberikan fee per pertemuannya. Jadi, pembayaran bisa dilakukan sebelum atau sesudah kelas diterima. 

Beberapa guru mungkin mengakumulasikan fee nya di akhir bulan. Namun, para guru private juga membuat sistem agar siswa membayar pada per pertemuan. Dengan begitu, para guru akan mendapatkan gaji harian. 

2. Data Entry atau Panggilan Data 

Kerja online dibayar harian selanjutnya adalah data entry. Sekarang ini, banyak sekali lowongan terutama sebagai part time di bidang data entry. Sesuai dengan namanya, pada pekerjaan ini para pekerja bertugas untuk memasukkan data. 

Walaupun, kedengarannya sederhana namun pekerjaan ini membutuhkan kejelian dan ketelitian yang tinggi. Karena kebanyakan bersifat part time, pekerjaan ini biasanya dihitung per jam dan fee nya diberikan setiap harinya. 

Skill yang harus dikuasai jika ingin mengerjakan job ini adalah skill office, administrasi umum, dan berbagai kemampuan lain. Hal ini juga sangat tergantung dengan performa dan jenis data yang dikerjakan. 

3. Mengisi Survey Online 

Pengisian survey juga bisa menjadi kerja online dibayar harian. Namun, hal ini sangat bergantung dengan performa dari para pekerja dan juga waktu pencairan yang dilakukan oleh para pekerja. 

Jika para pekerja rajin mengerjakan survey tentu saja uang yang didapatkan akan semakin besar. Dengan begitu, kuota pencairannya bisa terpenuhi dan para pekerja bisa mendapatkan uang setiap harinya. 

Apalagi, sudah ada banyak sekali platform dan aplikasi yang menyediakan jasa dan kesempatan untuk mendapatkan uang dari mengisi survey. Para pekerja tidak hanya bisa mengerjakan survey dari satu aplikasi atau platform saja. 

Namun, di berbagai aplikasi dan platform sehingga fee yang didapatkan semakin banyak. Tentu saja, bisa dicairkan setiap harinya. 

4. Menjadi Reseller 

Dengan menjual barang kembali, para pekerja tidak perlu memikirkan aspek produksi. Jadi, cukup fokus pada stok barang dan proses marketing saja. Jika ada orang yang membeli barang setiap harinya. 

Hal itu berarti para pekerja akan mendapatkan bayaran setiap harinya juga. Hal ini memang sangat bergantung dengan tekad, konsistensi, dan kemampuan marketing dari reseller sendiri. 

Namun, menjadi reseller memang merupakan hal yang cukup menjanjikan. Karena, sudah banyak supplier yang menyediakan paket khusus ini untuk memiliki bisnis satu ini. 

5. Menjadi Dropshipper

Ingin kerja online dibayar harian yang lebih mudah daripada berjualan dengan sistem reseller. Maka, para pekerja bisa mencoba berjualan dengan sistem dropship. Sistem ini bahkan jauh lebih mudah dibandingkan dengan sistem reseller. 

Karena para pekerja tidak perlu memikirkan proses produksi, supplier, apalagi stok. Hal yang menjadi fokus hanyalah marketing dan mencari pelanggan saja. Setelah mendapatkan pelanggan, para dropshipper tinggal memberitahu supplier. 

Pihak supplier lah yang akan mengurus mulai dari pengadaan barang sampai dengan pengiriman. Para dropshipper juga lebih mudah mengambil untuk dari barang, karena tidak perlu memikirkan biaya kirim dan biaya tambahan lainnya. 

6. Editor Foto Atau Video 

Jika para pekerja memiliki hobi mengedit foto atau video, sayang sekali jika hobi itu hanya sekedar hobi. Karena kemampuan edit foto dan video bisa menjadi sumber penghasilan yang dikerjakan secara online. 

Namun, penghasilannya bisa diterima setiap harinya. Jasa edit foto dan video memang sangat dibutuhkan. Karena sangat banyak orang yang ingin meningkatkan penampilan atau kualitas konten yang diupload di media sosialnya. 

Biasanya, penyedia jasa seperti ini akan dibayar sesuai dengan proyek yang dikerjakan. Semakin banyak proyeknya semakin besar fee nya. Jika setiap hari ada pesanan yang masuk. 

Tentu saja sama saja bagi para editor foto dan video mendapatkan bayaran secara harian. Hal tersebut sesuai dengan pesanan yang masuk. 

7. Membuat Website 

Jasa pembuatan website merupakan kerja online dibayar harian yang tepat bagi orang-orang yang memiliki kemampuan ini. Pembuatan website, biasanya dibayar di akhir projek dengan fee yang cukup besar mulai dari Rp700.000 sampai dengan 1 juta. 

Jika ada satu projek setiap harinya, maka para pekerja bisa mendapatkan Rp1.000.000 per harinya. Namun, sekali lagi ini tergantung jumlah pesanan yang masuk. Sekaligus kecepatan para pekerja untuk membuat website nantinya. 

Website yang dibuat tidak selalu website untuk berjualan atau online shop. Para pekerja juga harus mengembangkan kemampuannya untuk membuat jenis website lain. Karena permintaan pembuatan website dijamin akan semakin bervariasi. 

8. Bekerja Sebagai Asisten Virtual 

Asisten virtual terbilang profesi baru di industri digital, namun banyak dicari. Tugas dari asisten virtual adalah melayani dan menyiapkan kebutuhan klien melalui internet. Mulai dari mengatur jadwal klien, sampai dengan mengatur pertemuan penting. 

Jasa ini juga biasanya dibayar per jam dan diakumulasikan per harinya. Jadi seorang AV atau asisten virtual, biasanya mendapatkan bayaran harian sesuai dengan sesi dan tugas yang diberikan. 

Untuk menjadi seorang asisten virtual, seseorang dituntut untuk teratur, dapat menyiapkan jadwal dengan baik. Selain itu, dapat memaksimalkan fungsi internet dan aplikasi untuk memaksimalkan jadwal dan juga mengatur data untuk para klien. 

9. Bekerja Sebagai Penerjemah 

Memiliki kemampuan berbahasa asing dengan lancar bisa membuka kesempatan untuk bekerja sebagai penerjemah. Jasa penerjemah sangat dibutuhkan dan dicari secara online, karena adanya pertukaran informasi yang cepat di internet. 

Karena itu cukup mudah untuk mencari proyek penerjemah di internet. Biasanya, profesi ini dibayar per proyek atau per halaman yang diterjemahkan. Kemudian, para penerjemah akan dibayar per harinya sesuai dengan pekerjaan yang sudah diselesaikan. 

Namun, soal sistem fee ini juga bergantung lagi pada perjanjian penerjemah dengan pemilik produknya. Ada pula proyek yang berjalan berbulan-bulan sehingga sistem pembayarannya setiap bulan. 

Itulah rekomendasi berbagai kerja online dibayar harian yang bisa menjadi pilihan. Dengan dibayar secara harian, lebih mudah untuk para pekerja mengatur penghasilan. Selain itu, penghasilan yang didapatkan mungkin saja lebih besar dari bulanan.