free page hit counter
aplikasi kerja online menghasilkan uang

9 Aplikasi Kerja Online Menghasilkan Uang yang Dapat Diakses dengan Mudah

Aplikasi kerja online menghasilkan uang dapat dengan mudah diakses oleh kalangan yang sedang membutuhkannya. Aplikasi kerja online biasanya memuat banyak informasi jenis pekerjaan, baik itu part time (waktu paruh) maupun full time (waktu penuh).

Di zaman sekarang, kerja online dipilih karena fleksibel dan efisien dalam mengontrol waktu. Ditambah jenis pekerjaan yang tersedia semakin membuat kerja online menjadi primadona.

Umumnya aplikasi kerja online didesain dengan bentuk website atau platform dan software unduhan. Masing-masing aplikasi memiliki keunggulan dari segi opsi.

Bagi yang penasaran apa saja aplikasi kerja online, silahkan lihat sejumlah ulasan berikut. Diharapkan bisa mengikuti dengan baik supaya dapat kiranya menentukan.

1. Upwork for Freelancers 

Aplikasi pertama yang akan dibahas merupakan aplikasi yang biasanya digunakan oleh para freelancer seeker. Dimana dalam aplikasi, terdapat berbagai jenis pekerjaan yang dapat dilakukan via online.

Seperti menulis artikel atau konten, akuntan, marketing, pemrograman, dan masih banyak lagi. Rata-rata pekerjaan yang ditawarkan didasarkan waktu unggahan dan secara real time.

Aplikasi Upwork sudah diunduh satu juta lebih pengunduh di platform Google Play Store. Bagi yang tertarik mencoba peruntungan lewat Upwork, dapat mengunjungi platform bawaan perangkat.

Namun untuk yang kesulitan mengunduh melalui perangkat smartphone maka dapat mengunjungi situs resmi. Tak kalah dengan versi aplikasi, dalam situs web juga tersedia informasi pekerjaan online.

2. Fiverr – Freelance Service

Berlanjut ke aplikasi kedua yang juga masih seputar freelance dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta pengunduh. Fiver memberikan keleluasaan untuk penggunanya dengan berbagai macam pekerjaan yang sesuai dengan minat.

Baik itu menulis suatu blog, membuat video, branding, membuat rancangan produk, hingga translator. Nantinya tinggal dipilih mana yang sesuai dengan waktu pengerjaan saja.

Untuk bahasa yang digunakan dalam aplikasi tidak hanya terbatas pada satu bahasa tapi cukup beragam. Seperti Bahasa Belanda, Bahasa Prancis, dan lain-lain.

Sementara untuk tingkatan pemasukan sangat tergantung kemampuan freelancer. Oleh karena itu, tak ada salahnya meningkatkan kualitas diri sebelum mencoba aplikasi kerja online menghasilkan uang ini.

3. Indeed

Meskipun pekerjaan yang terdapat dalam aplikasi berbasis web lebih banyak versi offline. Namun tidak menutup kemungkinan pekerjaan online bisa ditemukan pada aplikasi Indeed.

Indeed menyediakan berbagai informasi seputar pekerjaan full time yang dapat diakses oleh job seeker. Beberapa diantaranya copywriting, administrator, legal, akuntan, dan quality control.

Di samping sebagai platform job seeker, Indeed juga memberikan kesempatan bagi para pemberi kerja. Artinya Indeed cukup berpeluang untuk orang yang membutuhkan pekerjaan dan karyawan.

Apabila ingin mencoba, maka langsung kunjungi situs web resmi milik Indeed melalui mesin peramban. Kemudian ikuti instruksi yang ada pada halaman, agar bisa menggunakan Indeed.

4. Freelancer

Dapat dikatakan aplikasi bernama Freelancer sudah memiliki bukti membayar di banyak pengguna. Freelancer juga terbukti aman digunakan, dalam melakukan berbagai jenis pekerjaan online.

Di samping itu, protokol pada aplikasi Freelancer berjalan baik sesuai standar pekerjaan. Untuk jenis pekerjaan yang ditawarkan pada Freelancer terdiri atas copywriting, editor, desain grafis, entry data, hingga SEO.

Open world yang turut menjadi pelengkap dalam Freelancer memungkinkan pekerja mengakses pekerjaan bersifat internasional. Tentunya bagi yang memiliki keahlian mumpuni termasuk bahasa asing, Freelancer cukup direkomendasikan.

Namun untuk pemula tidak perlu khawatir dalam menggunakannya, asalkan dibarengi usaha yang gigih. Sejatinya mencari pekerjaan baik secara online maupun offline, perlu keuletan yang tinggi.

5. Clickworker

Aplikasi kerja online menghasilkan uang bernama Clickworker mungkin masih sangat baru di kalangan pekerja. Clickworker mengusung konsep freelancer dengan bayaran Euro dan Dollar.

Pekerjaan yang dimiliki dalam aplikasi berbasis web cukup banyak ragamnya. Seperti penerjemah, peneliti, penulis, dan masih banyak lagi yang menarik untuk digeluti. 

Fleksibilitas termasuk keunggulan dari Clickworker yang mana dapat memudahkan pekerjaan dimanapun dan kapanpun. Bukan hanya itu, pekerja juga bisa ikut dalam proyek yang ditawarkan.

Untuk menjadikannya dalam urusan pekerjaan online maka diperlukan pendaftaran terlebih dahulu. Apabila berhasil mendaftar langsung saja cari pekerjaan berdasarkan kemampuan dan ketertarikan.

6. Projects.co.id

Aplikasi berikut tak kalah memiliki ragam jenis pekerjaan online dan telah memberikan banyak kontribusi bagi penggunanya. Dimana kontribusi tidak terbatas pada pencari kerja atau pekerja lepas tapi juga pada pemberi kerja.

Bayaran dalam aplikasi Projects.co.id terbilang kompetitif dengan tugas yang sesuai pemesan. Mulai dari media sosial, desain, penulisan, editor, survei hingga pemrograman.

Untuk yang tertarik menggunakannya dapat melihat instruksi dalam laman aplikasi via website resmi. Baru setelah itu, lakukan pendaftaran sesuai arahan kemudian mulailah menemukan pekerjaan online.

7. Wattpad

Bagi yang gemar menulis khususnya serial fiksi mungkin Wattpad dapat menjadi alternatif andalan menambah pemasukan. Walaupun tidak “mutlak” sebagai aplikasi kerja online menghasilkan uang namun Wattpad layak untuk dicoba.

Pemula tidak perlu khawatir apabila belum terlalu mahir menulis karena dengan Wattpad dapat melatihnya. Siapa tau dengan rutin menulis di Wattpad kelak semakin ahli sampai mampu membuat naskah.

Naskah yang ditulis dengan kreativitas dan memiliki alur menarik biasanya cenderung dilirik oleh produser film. Apalagi naskah berhasil menembus deretan novel best seller favorit banyak pembaca.

8. Jalan Tikus

Berbekal website, Jalan Tikus turut menyediakan kolom kontributor untuk yang ingin bekerja secara online. Jalan Tikus sendiri termasuk ke dalam jajaran aplikasi berbasis web dengan traffic tinggi.

Umumnya kontributor dibayar dengan nominal sebesar 50 ribu rupiah per satu artikel yang dihasilkan. Kategori tulisan yang dimuat dalam website cenderung berupa teknologi dan film.

Usahakan artikel yang ditulis berbobot, bukan hanya sembarang tulisan. Kemudian, pastikan referensi berasal dari sumber terpercaya.

9. Shopee

Sekilas memang aplikasi berikut digunakan untuk kepentingan jual beli yang dilakukan secara online. Padahal nyatanya Shopee juga mendukung aktivitas kerja online penghasil pundi-pundi rupiah.

Dimana Shopee bisa dijadikan sebagai pilihan dalam menjajakan barang atau produk pribadi. Shopee yang sudah terkenal di masyarakat tentu semakin mempermudah pendapatan.

Namun jangan lupa menjual produk yang memiliki kualitas dan terpercaya. Tujuannya agar pelanggan tidak kecewa atas produk yang dibeli.

Berdasarkan ulasan, setidaknya ada 9 aplikasi kerja online menghasilkan uang yang mudah diakses. Seperti yang dijelaskan, masing-masing aplikasi penyedia pekerjaan online memiliki penawaran yang bermacam-macam.

Kebanyakan mengusung kategori menulis, desain, editor, dan pemrograman. Meskipun demikian, tidak menutup pekerjaan dengan kategori selain yang disebutkan.

Silahkan tentukan mana yang ingin dicoba, siapa tau diantara aplikasi ada yang membawa peruntungan. Untuk kategori yang dimiliki sesuaikan dengan kemampuan individu dan minat agar hasil optimal.

Sempatkan pula melihat ketersediaan ruang penyimpanan perangkat sebelum mengunduh khusus aplikasi versi unduhan. Namun yang berupa website dapat mengunjungi langsung pada website resminya. Sedikit saran, tetap waspada terhadap penipuan kerja.