free page hit counter
aplikasi kerja online terpercaya

7 Aplikasi Kerja Online Terpercaya serta Keuntungannya, Terbaik!

Saat ini, aplikasi kerja online terpercaya sangatlah beragam. Tidak jarang orang yang melakukan side job atau pekerjaan sampingan demi memenuhi kebutuhan. Apalagi saat ini banyak pegawai yang dirumahkan dan diputus kontrak kerjanya karena perusahaan berusaha untuk mencegah bisnisnya dari kebangkrutan.

Para pegawai pun harus memutar otak cara agar bisa mendapatkan pekerjaan tambahan. Untungnya dewasa ini banyak sekali aplikasi kerja online. Biasanya pekerjaan yang ditawarkan bisa dilakukan secara online di rumah. Jenis pekerjaan yang ditawarkan pun banyak sekali.

Bahkan tidak hanya menawarkan pekerjaan sampingan online di aplikasi tersebut juga menawarkan pelatihan. Dimana pegawai bisa menambah skill baru atau meningkatkan skill yang sudah ada di aplikasi tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Kerja Online Terpercaya

Saat ini sudah banyak beredar aplikasi yang menyediakan kerja tambahan. Dengan adanya aplikasi tersebut, dapat mempermudah pengguna untuk mencari penghasilan tambahan yang menunjang karir di masa depan. Untuk itu, mari simak rekomendasi aplikasi kerja online yang terpercaya sebagai berikut:

1. Aplikasi Freelancer

Freelancer sudah lama menjadi tempat bagi orang-orang yang ingin mendapatkan pekerjaan tambahan. Di aplikasi ini, para pengguna jasa yang akan memasang penawaran bagi para pekerja. Sehingga pekerja bisa melakukan bid atau menawarkan diri untuk mengambil pekerjaan tersebut.

Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis pekerjaan dari dalam maupun luar negeri. Agar bisa segera mendapatkan pekerjaan di aplikasi ini maka pengguna harus mengirimkan pesan yang meyakinkan pencari jasa. Sekaligus mengirimkan portofolio yang sesuai, agar bisa diterima bekerja.

2. Aplikasi Fiver

Berbeda dengan aplikasi Freelancer, di Fiver yang menawarkan jasa adalah para pekerja itu sendiri. Biasanya banyak yang menawarkan jasa di bidang videografi, kepenulisan, editing, desain, pembuatan website, dan sebagainya.

Jika penawaran jasa tersebut bagus maka klien akan tertarik dan membeli jasa tersebut. Jika hasil dari project yang dibeli klien bagus dan klien puas, maka freelancer akan mendapatkan bintang dan review yang bagus.

Maka dari itu pasanglah penawaran yang menarik untuk klien agar banyak yang menggunakan jasa tersebut. Jika sudah mendapatkan project dari klien, maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan performa dan kepercayaan klien.

3. Aplikasi Sampingan

Aplikasi ini merupakan aplikasi kerja online yang berasal dari PT Sampingan Mitra Indonesia. Aplikasi ini menawarkan pekerjaan yang bermacam-macam di dalam negeri (Indonesia). Pekerjaan yang ditawarkan disini yaitu reseller, mengumpulkan data, dan juga kerja harian.

Tampilan pada aplikasi ini sangatlah simple sehingga memudahkan freelancer untuk mencari pekerjaan tambahan. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan di Hp Android saja dan belum tersedia versi lainnya.

4. Aplikasi Meesho

Aplikasi kerja online terpercaya selanjutnya yaitu Meesho. Aplikasi ini cukup berbeda dengan yang lainnya, karena di Meesho merupakan aplikasi untuk menjadi reseller suatu produk. Ada beragam produk yang ditawarkan pada program reseller ini.

Tidak perlu untuk repot-repot membeli produk di pasar untuk menjualnya kembali. Hanya dengan memilih produk dan bergabung menjadi reseller dari rumah bisa menghasilkan uang. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh pedagang grosir, ibu rumah tangga, bahkan sampai mahasiswa.

5. Aplikasi Truelancer

Aplikasi ini bisa membantu untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat penggunanya. Hal itu dikarenakan banyaknya jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dengan bayaran yang beragam. Mulai dari customer service, penulis, data entry, voice over, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini termasuk aplikasi kerja online yang bisa digunakan di seluruh dunia. Namun kebanyakan yang berasal dari India, Filipina, USA, UK, Bangladesh, dan Pakistan. Maka dari itu freelancer yang menggunakan aplikasi ini minimal harus bisa berbahasa inggris.

6. Aplikasi Panggilin

Panggilin merupakan aplikasi buatan Indonesia yang digunakan untuk mencari pekerjaan online. Dengan hadirnya aplikasi ini, membuat pengguna bisa mencari pekerjaan sampingan yang ditawarkan sesuai kemampuan.

Tidak kalah dengan aplikasi freelance lainnya, aplikasi ini memiliki tampilan terbaik. Bahkan kategori pekerjaan yang ditawarkan sangatlah banyak seperti jasa konsultasi, gaya hidup, penulis dan penerjemah, dan lainnya.

7. Aplikasi Bilik Kerja

Aplikasi kerja online terpercaya yang terakhir yaitu Bilik Kerja. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis pekerjaan paruh waktu bagi penggunanya. Ada beberapa yang mengharuskan pengguna bekerja langsung di tempat kerja dan ada juga pekerjaan yang bisa dari rumah (remote).

Pengguna juga bisa memilih jangka waktu pekerjaannya entah itu mingguan, bulanan, atau bahkan harian. Upah setelah melakukan pekerjaan di Bilik Kerja ini bisa dicairkan melalui aplikasi. Pengguna bisa langsung melakukan negosiasi terkait gaji yang diinginkan.

Di aplikasi ini terdapat fitur yang jarang ada di aplikasi kerja lainnya yaitu fitur wawancara online. Fitur tersebut mempermudah pelamar dan perekrut dalam melakukan wawancara. Selain itu, juga ada fitur rating yang akan menilai kualitas pekerja ketika menyelesaikan pekerjaannya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kerja Online

Karena banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi maka membuat masyarakat mencari-cari pekerjaan tambahan. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari pekerjaan melalui aplikasi kerja. Ada banyak keuntungan dari aplikasi kerja online diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Lebih Efisien dan Cepat

Dengan adanya aplikasi kerja online dapat mempermudah masyarakat untuk mencari pekerjaan. Terutama bagi perusahaan yang sedang mencari karyawan untuk melakukan rekrutmen sesuai kebutuhan. Para pelamar pun tidak perlu capek untuk pergi langsung ke perusahaan untuk meletakkan lamaran.

Pelamar dapat mengirimkan lamaran kerjanya secara online melalui aplikasi kerja. Dengan adanya sistem online pada aplikasi, membuat pengiriman lamaran menjadi efisien bahkan perekrut pun akan mudah dalam memilih calon karyawannya.

2. Bisa Menentukan Tujuan Karir

Ketika melamar kerja melalui sebuah aplikasi maka pelamar bebas untuk memilih pekerjaan apa saja yang ingin dilamar. Apalagi pekerjaan yang ditawarkan sangatlah beragam dan tidak hanya satu bidang saja. Dari pekerjaan full time, part-time, dan lainnya dengan jenjang Pendidikan yang berbeda.

3. Bisa Melakukan Riset Lebih Dalam

Di aplikasi kerja online pasti tercantum nama perusahaan serta pekerjaan yang ditawarkan. Pelamar bisa melakukan riset terlebih dahulu terkait dengan perusahaan tersebut. Apakah perusahaan tersebut terpercaya, awal berdirinya, visi dan misi perusahaannya, dan sebagainya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengecek apakah lowongan tersebut palsu atau tidak, perusahaan tersebut terpercaya atau tidak. Karena tidak sedikit yang kena penipuan setelah di tahap interview kerja. Untuk mencegahnya diperlukan riset yang mendalam terkait lowongan yang ada di aplikasi.

Demikian rekomendasi serta keuntungan dari aplikasi kerja online terpercaya. Hal yang perlu diingat agar bisa mendapatkan pekerjaan adalah dengan selalu mengupgrade diri. Carilah pelatihan-pelatihan yang bisa menunjang pekerjaan yang akan dijalani nantinya.

Perbanyak portofolio serta resume yang bagus untuk memperlihatkan kepada perekrut bahwa pelamar memiliki performa kerja yang bagus. Karena tentu saja dengan adanya aplikasi maka akan banyak juga orang yang akan melamar dan saingan pun semakin banyak.

Maka dari itu, pelamar harus selalu mempersiapkan kelebihan serta kemampuan yang dimiliki agar bisa bersaing dengan yang lain. Bahkan untuk pekerjaan freelance pun dibutuhkan kemampuan dan performa yang baik pula agar klien tertarik dengan jasa yang ditawarkan.