free page hit counter
kerja bisnis online terpercaya

10 Aplikasi Kerja Bisnis Online Terpercaya, Untuk Menunjang Usaha 

Tidak semua aplikasi kerja bisnis online adalah aplikasi kerja bisnis online terpercaya. Karena itu, para pebisnis terutama yang pemula wajib berhati-hati memilih aplikasi untuk menunjang bisnisnya. Apalagi, di tengah banyaknya pilihan yang tersedia di internet. 

Keberadaan internet dan kemajuan teknologi membuat kegiatan bisnis semakin mudah dan akurat. Kehadiran aplikasi-aplikasi ini bisa memudahkan aktivitas berbisnis dari berbagai aspek. Mulai dari komunikasi dengan pelanggan sampai pencatatan bisnis. 

Jika dimanfaatkan dengan baik, tentu saja bisa sangat berpengaruh pada kemajuan bisnis. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi kerja bisnis yang bisa menunjang jalannya usaha. Tentu saja, aplikasi-aplikasi ini merupakan aplikasi yang terpercaya. 

1. Aplikasi Buku Kas Untuk Pencatatan 

Rekomendasi aplikasi kerja bisnis online terpercaya yang pertama adalah aplikasi Buku Kas. Pencatatan keuangan adalah hal yang sangat krusial dalam menjalankan sebuah bisnis. Pencatatan ini, harus dilakukan serinci mungkin dan harus bebas dari error. 

Jika pencatatan dilakukan secara manual, maka kemungkinan kesalahan dalam pencatatan sangatlah tinggi. Apalagi, pada saat penghitungan bisa saja akan ada kesalahan jika dihitung secara manual. 

Karena itu, para pebisnis membutuhkan aplikasi yang bisa melakukan pencatatan dan penghitungan secara otomatis. Buku Kas adalah pilihan aplikasi yang terpercaya untuk kebutuhan tersebut. 

Para pebisnis tinggal memasukkan informasi apa yang ingin dimasukkan dalam catatan keuangan. Secara jelas, aplikasi akan mengelolah uang masuk maupun uang keluar dari data yang sudah dimasukkan. 

Kesalahan penghitungan pun sangat kecil terjadi. Karena semua hitungan dilakukan melalui AI dan komputerisasi. Tidak secara manual oleh manusia. 

2. Aplikasi Marketplace Untuk Memasarkan Produk 

Dalam berbisnis tentu saja, para pebisnis membutuhkan wadah untuk menjual barang dagangannya. Aplikasi marketplace bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memasarkan produk. Malahan, jaman sekarang sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki. 

Karena potensi pasar online yang sangat besar. Dengan memasarkan produk di aplikasi marketplace, semakin mudah untuk para pembeli mengakses produk yang dijual oleh para pebisnis. 

Selain itu, para pebisnis juga mendapatkan keuntungan dari fasilitas yang diberikan aplikasi. Ada banyak sekali pilihan aplikasi marketplace yang aktif di Indonesia. 

Semuanya merupakan aplikasi yang terpercaya. Misalnya, seperti Tokopedia, BliBli, Shopee, dan Lazada. Para pebisnis juga bisa mendaftar ke semua aplikasi marketplace yang ada, untuk meluaskan pasar dan menggapai lebih banyak kemungkinan konsumen. 

3. Aplikasi Mobile Banking Untuk Mempermudah Keuangan 

Bagaimanapun jalannya sebuah bisnis sangat identik dengan jalan dan arus keuangan. Karena itu, sangat wajib hukumnya para pebisnis untuk memiliki aplikasi mobile banking. Sekarang ini, hampir semua bank yang ada di Indonesia sudah menyediakan fasilitas ini. 

Cara mengurusnya pun rata-rata sangat mudah. Para pebisnis bisa menyesuaikan aplikasi apa yang dimiliki dengan rekening yang digunakan untuk berbisnis. Memiliki aplikasi ini, akan sangat bermanfaat untuk para pebisnis. 

Karena akan memudahkan para pebisnis melakukan transaksi seperti transfer atau pembayaran. Selain itu, akan memudahkan pebisnis dalam mengawasi arus keuangan karena mutasi dan aktivitas rekening bisa terpantau dengan mudah. 

Hal yang paling penting adalah pilihlah aplikasi resmi yang memang layanannya dikeluarkan oleh pihak bank terkait. Jangan memilih aplikasi mobile banking yang kurang jelas. Apalagi, dengan mudah memberikan informasi mengenai rekening bisnis. 

4. Google My Business Untuk Pengaturan Bisnis 

Aplikasi kerja bisnis online terpercaya selanjutnya adalah Google My Business. Sebagai aplikasi keluaran Google, para pengguna tidak perlu ragu menggunakan layanannya. Aplikasi ini sangat ideal baik bagi pebisnis pemula maupun yang sudah lama berbisnis. 

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah membantu pengelolaan segala informasi mengenai perusahan yang dijalankan. Selain itu, aplikasi ini akan membantu agar usaha yang dijalankan semakin dikenal orang melalui proses mesin pencarian. 

Dengan memasukkan usaha ke dalam Google My Business. Lebih mudah bagi para pebisnis menyebarkan informasi mengenai usahanya. Mulai dari kategori usaha, jam operasi, dan informasi layanan. 

Para konsumen yang sudah membeli produk atau menggunakan jasa. Bisa dengan mudah memberikan respon atau bahan evaluasi. Hal ini sangat berguna, agar usaha yang dijalankan bisa mengalami peningkatan dan evaluasi. 

5. WhatsApp for Business Untuk Komunikasi 

Para pebisnis seringkali kesulitan untuk memisahkan komunikasi untuk bisnis dan komunikasi untuk pribadi. Karena menggunakan aplikasi yang sama untuk keduanya. 

Dengan aplikasi WhatsApp for Business para pebisnis akan lebih mudah membedakannya. Seperti yang diketahui, WhatsApp adalah salah satu aplikasi untuk komunikasi yang banyak digunakan di Indonesia. 

Dengan memisahkan WhatsApp untuk keperluan pribadi dan WhatsApp untuk keperluan bisnis. Maka, para pebisnis bisa dengan mudah memisahkan komunikasi untuk urusan pribadi dan untuk urusan usaha. 

Tidak hanya itu saja, fitur WhatsApp for Business sudah dibedakan dengan WhatsApp biasa. Semua fitur yang ada di jenis WhatsApp ini, dijamin untuk mendukung aktivitas bisnis dan komunikasi bersama pelanggan dan calon klien. 

6. Order Manager Untuk Integrasi 

Order Manager adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer terpercaya yaitu Hubster. Pada saat berbisnis, para pebisnis biasanya menggunakan berbagai platform untuk mengatur dan mempromosikan bisnisnya. 

Tentu saja, akan sulit bagi para pebisnis untuk membuka satu per satu aplikasi hanya untuk memantau jalannya bisnis. Dengan aplikasi Order Manager, aktivitas di berbagai platform itu bisa diintegrasikan dalam satu platform saja. 

Dengan menggabungkan semua platform yang digunakan dalam Order Manager. Jadi, lebih mudah bagi para pengusaha untuk mengatur dan memantau jalannya bisnis. Selain itu, karena ada dalam satu platform. Respon kepada pelanggan pun menjadi lebih cepat. 

Order Manager memberikan berbagai fasilitas. Mulai dari untuk mengelola informasi, komunikasi dengan pelanggan. Sampai pengaturan pembayaran yang sangat lengkap. Bahkan, aplikasi ini juga bisa menyimpan histori order dan dokumen penting usaha. 

7. Google Drive Untuk Penyimpanan Tanpa Batas 

Aplikasi kerja bisnis online terpercaya yang diperlukan selanjutnya adalah Google Drive. Sebenarnya aplikasi ini tidak dibuat spesifik untuk tujuan berbisnis. Namun, bisa sangat berguna untuk aktivitas bisnis. 

Karena ketika berbisnis pastinya ada banyak dokumen penting yang perlu disimpan. Ruang penyimpanan perangkat biasa pasti ada batasnya, apalagi keamanannya juga kurang terjamin. 

Karena itu, layanan Google Drive diperlukan untuk menyimpan berbagai data dan dokumen yang berkaitan dengan bisnis. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna mendapatkan ruang penyimpanan virtual yang tidak terbatas. 

Selain itu, keamanan penyimpanan datanya juga sangat terjamin. Karena dibutuhkan akses akun khusus untuk membuka datanya. Tidak hanya aman, Google Drive juga membuat data yang disimpan menjadi lebih mudah diakses. 

Bahkan para pengguna bisa mengaksesnya melalui smartphone dan aplikasi saja. Ada juga fasilitas agar data dicadangkan secara otomatis. 

Itulah berbagai pilihan aplikasi kerja bisnis online terpercaya yang bisa dimanfaatkan. Untuk mempermudah aktivitas usaha, jangan sampai memilih aplikasi secara sembarangan. Pastikan pengembang dan fungsi dari aplikasi dengan jelas.