free page hit counter
Kronologi Kaji Edan Dikaitkan dengan Juragan99 Hingga Akhirnya Klarifikasi
Kronologi Kaji Edan Dikaitkan dengan Juragan99 Hingga Akhirnya Klarifikasi. | via goodscoop.id

Kronologi Kaji Edan Dikaitkan dengan Juragan99 Hingga Akhirnya Klarifikasi

Artikel diperbarui pada 15 Maret 2022.

Awal kronologi Kaji Edan dikaitkan dengan Juragan99 hingga akhirnya klarifikasi berasal dari satu cuitan akun Twitter. Bagaimana jalan cerita Crazy Rich Malang ini hingga dikaitkan dengan Onny Hendro Adhiaksono alias Kaji Edan?

Kronologi nama Kaji Edan muncul dan dikaitkan dengan Juragan99 Gilang Pramana berawal dari cuitan Nikita Mirzani.

“Orang bisa kaya raya dalam waktu kurang dari 5 tahun. Dengan pengeluaran 20 kali lipat dari pemasukan? Belum lagi belanjanya, show off-nya, bayar BA-nya, dan lain-lain,” begitu bunyi cuitan Nikita Mirzani yang meragukan sumber kekayaan Juragan99 hanya berasal dari bisnis kecantikan MS Glow saja.

“Orang bisa kaya raya dalam waktu kurang dari 5 tahun. Dengan pengeluaran 20 kali lipat dari pemasukan? Belum lagi belanjanya, show off-nya, bayar BA-nya, dan lain-lain.”

Dalam beberapa seri cuitan, Nikita Mirzani terus mengunggah InstagramStory yang menyenggol Gilang Pramana dan sumber kekayaan Juragan99 itu.

“Pertanyannya, duit darimana kemewahan yang ditunjukkan di media sosial tersebut? Money laundry kah atau dari jin penunggu Bantar Gebang? Money laundry itu uang apa sih? Itu uang rakyat.”

“Yang lebih lucunya lagi, katanya sultan. Mobil banyak, rumah mewah, jam tangan RM berbiji-biji punya banyak, yang 1 punya PJ. Tapi masih sempet bikin YouTube. Duit YouTube kan nggak seberapa. Dan kalian bukan artis deh (emoji) Harus banget dikasih lihat kesehariannya? Apa gimana sih, kasih tahu deh.”

“Coba hitung. Bikin pabrik berapa? Gedung harganya berapa? PJ berapa? Helikopter berapa? Bikinbank berapa? Bikin cluster berapa? Beli mobil mewah berapa? Tas mewah berapa? Jangan tangan mewah berapa? Bayar BA berapa? Dan masih banyak lagi hahahahaha.” 

Tulisan InstaStory Nikita Mirzani akhirnya mendapat dibawa ke Twitter oleh netizen dan mendapat jawaban dari akun @xixdgmbkxix. Menurut akun tersebut, kekayaan Gilang Pramana berasal dari Kaji Edan alias Onny Hendro Adiaksono.

“Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan 99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan,”  begitu tulis akun @xixdgmkxix.

Inilah awal kronologi Kaji Edan dikaitkan dengan Juragan99 hingga akhirnya klarifikasi.

Darimana Sumber Kekayaan Juragan99?

Netizen pun penasaran dengan sumber kekayaan Juragan 99 yang dikenal sebagai ‘Crazy Rich Malang’ yang bernama asli Gilang Pramana. Setelah dua Crazy Rich lainnya diciduk polisi, yaitu Indra Kenz dan Doni Salmanan, pembahasan terkait sumber kekayaan Juragan99 semakin ramai.

Kebanyakan netizen mempertanyakan darimana sumber kekayaan Juragan99. Karena seringnya Gilang Pramana menunjukkan kekayaannya di media sosial, mulai dari barang mewah bermerek hingga pesawat jet pribadi.

Netizen pun menuding ada sosok penting di balik kekayaan Juragan99 dan meragukan kekayaan mereka hanya berasal dari MS Glow yang viral. Lalu, muncullah nama Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono.

Sosok Kaji Edan terseret dalam pembahasan di media sosial mengenai pesawat jet Juragan99 dan akun twitter @xixdgmbkxix menyebut bahwa kekayaan Juragan99 berasal dari Kaji Edan.

Informasi tersebut menyebar dengan cepat di media sosial dan tak terbendung.

Klarifikasi Kaji Edan yang Dikaitkan dengan Juragan99

Kaji Edan pun akhirnya buka suara setelah viral berita dirinya yang dikaitkan dengan Juragan99. Dalam video klarifikasinya, Kaji Edan mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar.

“Yang disebutkan di medsos dan sebagainya yang lagi viral itu menurut saya itu fitnah. Kenapa fitnal, saya nggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu,” jelasnya dalam unggahan Instagram @kajiedan.

Mengenai pesawat jet yang disinyalir milik Kaji Edan, ia membantah dengan mengatakan, “Miliki pesawat? STNK pesawat saja saya belum pernah lihat, kok.”

“Otak saya tuh iseng saja. Saya ngomong ke anak saya, ‘nanti kalau Ayah naik tolong di videoin, ya. Di tulisan Juragan99 diliatin, nanti Ayah mau bikin konten’,” imbuh Kaji Edan.

Menanggapi berita miring ini, Kaji Edan mengaku legowo dengan fitnah tersebut. Malah menurutnya, pahala akan mengalir kepadanya dengan derasnya fitnah.

“Saya tidak akan melaporkan pasal pencemaran nama baik maupun fitnah. Baik kepada pembuat berita maupun netizen yang percaya pada berita tersebut,” tutur Kaji Edan.

Kaji Edan Bukan Sosok Baru

Kaji Edan bukanlah sosok yang baru-baru ini saja muncul. Pemilik nama asli Onny Hendro Adhiaksono ini memulai karirnya sejak masih kuliah di UGM, Yogyakarta dengan menjadi manajer Koes Hendratmo, penyanyi senior Indonesia.

Berkat intuisi bisnis yang tajam, ia awalnya mendirikan bisnis EO (Event Organizer) hingga kini memiliki bisnis properti di Australia, Bali, hingga Pekanbaru.

Sosok Kaji Edan termasuk unik karena ia tidak memiliki rekening atas nama sendiri. Seluruh rekeningnya atas nama sopir dan asistennya.

Dalam video wawancaranya dengan Helmy Yahya, Kaji Edan menceritakan seluruh perjuangannya dari nol.