free page hit counter
Bisnis Kaji Edan, Sumber Kekayaan Juragan99 Gilang Pramana
Bisnis Kaji Edan, Sumber Kekayaan Juragan99 Gilang Pramana. | via goodscoop.id

Terkait Bisnis Kaji Edan, Ini Deretan Usaha Juragan99 Gilang Pramana

Artikel diperbarui pada 13 Maret 2022.

Nama pemilik Juragan99 atau Gilang Pramana saat ini tengah naik daun lantaran keterkaitannya dengan Kaji Edan yang pernah berada dalam jerat gurita korupsi e-KTP. 

Juragan99 atau Gilang Widya Pramana memang dikenal memiliki banyak jenis usaha bisnis yang ia kembangkan bersama istrinya, Shandy Purnama Sari. Sayangnya, nama mereka kini terancam tersangkut pusaran kasus korupsi e-KTP Kaji Edan.

Menurut isu yang beredar, Gilang menerima pendanaan dari Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono. Benar atau tidaknya fakta ini, masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak berwajib.

Satu fakta benar adalah bahwa Juragan99 Gilang Praman memiliki berbagai bisnis yang digarap bersama istrinya.

Deretan Usaha Juragan99 Gilang Pramana yang Diisukan Terkait Kaji Edan

Dijuluki sebagai Crazy Rich Malang, Gilang dan Shandy sering memamerkan barang-barang mewah mereka. Mulai dari rumah, super car, hingga jet pribadi.

Menurut berita, kekayaan Juragan99 berasal dari beberapa jenis bisnis, mulai dari usaha bidang transportasi hingga kecantikan yang tergabung dalam J99 Corp.

Berikut ini adalah deretan gurita bisnis Juragan 99 Gilang Pramana dan Shandy Purnama Sari yang dirangkum dari detik dot com:

1. MS Glow Beauty

Banyak yang pertanya, dari mana sumber kekayaan Juragan99? Jawaban pertama adalah MS Glow. Di bawah naungan brand kecantikan ini, Juragan99 menyediakan produk kecantikan wanita, pria, dan anak.

Melalui brand MS Glow, Gilang Pramana membentuk MS Glow for Men, MSlimBeauty, dan MG Glow Kids. Prestasi MS Glow melesat dengan cepat ketika mereka berhasil menerima penghargaan Best Brand 2020 & 2021 Nasional.

2. Kosme Mask

Selain MS Glow, Juragan99 Gilang Pramana dan istrinya pun memiliki perusahaan Kosme Mask. Perusahaan Kosme Mask merupakan perusahaan yang memproduksi masker berbagai tipe yang telah teruji dalam tes dermatologi dan hipoalergenik.

3. Sepakbola Arema FC

Selain di bidang kecantikan, Juragan99 juga melebarkan gurita bisnisnya ke olahraga. Karena Gilang Pramana menyukai sepakbola, maka ia pun membeli klub daerah asalnya, Malang, yaitu Arema FC.

Juragan99 pun mampu membuat Arena FC berkompetisi di Liga 1 BRI, sehingga keuntungan bisnis sepakbola Arema FC jadi salah satu sumber darimana kekayaan Juragan99 berasal.

4. Juragan99 Trans

Mesin uang Juragan99 lainnya adalah bisnis transportasi bernama Juragan99 Trans. Bisnis ini menyediakan transportasi dengan bus mewah dan Gilang Permana berhasil mendapat untung besar.

5. Juragan99XAR

Tak puas dengan 4 bisnis yang sudah memberinya banyak keuntungan, Gilang Pramana membentuk Juragan99XAR yang terdiri dari sekolah balap simulator, mobil drift, hingga penyewaan simulator dan sirkuit.

Perusahaan satu ini menambah jaringan gurita bisnis sumber kekayaan Juragan99.

6. Hairlab

Hairlab juga menjadi salah satu gurita bisnis Juragan99 dan menjadi sumber kekayaannya. Selain memiliki bisnis di bidang perawatan kulit, Gilang Pramana dan Shandy Purnama Sari juga memiliki bisnis perawatan rambut di bawah brand Hairlab.

7. J99 Vape

Bisnis rokok elektronik pun tak luput dari sasaran Gilang Pramana. J99 Vape menyediakan beberapa produk rokok elektronik seperti Androme Liquid, BigBang Liquid, dan Tercyduk Liquid.

8. J99 Aviation

Juragan99 Gilang Pramana juga memiliki bisnis penerbangan. J99 Aviation adalah perusahana yang menaungai jasa carter pesawat pribadi.

9. Juragan Garment

Juragan99 juga memiliki salah satu bisnis sumber kekayaan yang berasal dari usaha konveksi dengan nama Juragan Garment. Melalui perusahaan ini, Gilang Pramana memproduksi berbagai macam produk seperti baju, hijab, dan produk pakaian lainnya.

Darimana Kekayaan Juragan99?

Selain 9 perusahaan di atas, Juragan99 Gilang Pramana juga memiliki bisnis lain yang masuk dalam daftar J99 Corp. Beberapa sumber kekayaan Juragan99 antara lain:

  • Kosme Solution,
  • Kosme Manufacture,
  • MS Intimate,
  • Juragan Distributor Center,
  • Glow Living,
  • J99 Foundation,
  • J99 Water.

Dengan perusahaan sebanyak ini, tak heran jika Juragan99 dijuluki ‘Crazy Rich Malang’. Dugaan keterkaitan bisnis Juragan99 Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnama Sari dalam kasus korupsi e-KTP dan pencucian uang kini masih diselidiki oleh pihak berwajib.