free page hit counter
Profil Kaji Edan, Dibalik Sumber Kekayaan Juragan99
Profil Kaji Edan, Dibalik Sumber Kekayaan Juragan99. | via goodscoop.id

Siapa Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono? Ini Profil Lengkapnya

Artikel diperbarui pada 13 Maret 2022.

Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono tengah jadi nama yang hangat dimasyarakat lantaran dikaitkan dengan kekayaan Juragan99 menurut cuitan suatu akun Twitter. Tapi, siapa Kaji Edan sebenarnya?

Sosok Kaji Edan mulai dikenal masyarakat akibat keterkaitannya dalam pusaran korupsi e-KTP dan dugaan pencucian uang Juragan99.

Berawal dari unggahan InstaStory Nikita Mirzani yang mempertanyaan darimana kekayaan Juragan99, nama Gilang Pramana pun menjadi perbincangan netizen.

“Orang bisa kaya raya dalam waktu kurang dari 5 tahun. Dengan pengeluaran 20 kali lipat dari pemasukan? Belum lagi belanjanya, show off-nya, bayar BA-nya, dan lain-lain.”

Nikitaa Mirzani meragukan sumber kekayaan Juragan99 berasal dari bisnis kecantikan saja.

“Kalau ngomongin soal keuntungan skincare, slim, dan segala produk kecnatikan, saya ada hitungan konkritnya karena saya juga berbisnis di situ,” tulis Nikita Mirzani di InstaStory @nikitamirzanimawardi_172.

Nikita Mirzani pun mempertanyaan sumber kekayaan Juragan99 dengan nada menyindir di media sosialnya.

“Pertanyannya, duit darimana kemewahan yang ditunjukkan di media sosial tersebut? Money laundry kah atau dari jin penunggu Bantar Gebang? Money laundry itu uang apa sih? Itu uang rakyat.”

“Yang lebih lucunya lagi, katanya sultan. Mobil banyak, rumah mewah, jam tangan RM berbiji-biji punya banyak, yang 1 punya PJ. Tapi masih sempet bikin YouTube. Duit YouTube kan nggak seberapa. Dan kalian bukan artis deh (emoji) Harus banget dikasih lihat kesehariannya? Apa gimana sih, kasih tahu deh.”

“Coba hitung. Bikin pabrik berapa? Gedung harganya berapa? PJ berapa? Helikopter berapa? Bikinbank berapa? Bikin cluster berapa? Beli mobil mewah berapa? Tas mewah berapa? Jangan tangan mewah berapa? Bayar BA berapa? Dan masih banyak lagi hahahahaha.” 

Tulisan InstaStory Nikita Mirzani ini akhirnya mendapat balasan cuitan Twitter @xixdgmbkxix. Berdasarkan akun tersebut, kekayaan Juragan99 berasal dari Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono.

“Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan 99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan,”  tulis akun @xixdgmkxix.

Kaerna alasan inilah, Banyak masyarakat yang penasaran dan mencari tahu siapa Kaji Edan dan seperti apa profil orang yang kini tengah jadi perbincangan masyarakat?

Baca Juga: Terkait Bisnis Kaji Edan, Ini Deretan Usaha Juragan99 Gilang Pramana

Profil Kaji Edan: Mengawali Karir Sebagai Orang Kepercayaan Koes Hendratmo

Kaji Edan memulai karirnya sebagai orang kepercayaan Koes Hendratmo, penyanyi senior Indonesia yang wafat pada 2021 lalu. Saat itu, Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono bekerja sebagai manajer yang mengurusi hutang dan beberapa usaha milik Koes di tahun 1989. Kaji Edan menjalani pekerjaan tersebut saat masih kuliah di UGM, Yogyakarta.

Dengan intuisi bisnis yang baik, Kaji Edan bisa menyelesaikan hutang Koes Hendratmo yang ternyata juga merupakan paman dari Kaji Edan sendiri. Selain bisa menyelesaikan hutang Koes Hendratmo, Kaji Edan juga bisa menyelesaikan kuliah di UGM dengan baik.

Berdasarkan pengalaman dan bakat bisnisnya tersebut, Kaji Edan bisa menjadi pengusaha sukses hingga sekarang.

Mas Onny, Sultan Jagakarsa yang Nganggur selama 2007 hingga 2009

Awal bisnis Kaji Edan adalah bisnis EO atau Event Organizer yang ia tekuni. Kini, ia memiliki beberapa bisnis properti di Australia, Bali, hingga Pekanbaru. Namun, dibalik kesuksesannya, ternyata Kaji Edan sempat nganggur selama 2 tahun.

Lalu, ia berusaha menjalin komunikasi dengan berbagai orang dari kalangan tokoh penting Indonesia dan mencari kolega di lingkungan bisnis elit.

Dengan bakat intuisi bisnis dan kemampuan relasi yang luar biasa, Kaji Edan berhasil mendapat rekomendasi bisnis kalangan atas. Ia pun kini melayani bisnis pengusaha besar, mulai dari pencarian tanah luas hingga mencari peralatan lain.

Namun, karir bisnisnya tak selalu cemerlang. Kaji Edan pernaht ercatat sebagai mantan komisaris PT Murakabi Sejahtera, yaitu perusahaan fiktif yang terseret dalam pusaran kasus mega korupsi e-KTP.

Pernah Mati Suri Hingga 21 Hari

Pada tahun 1995, Kaji Edan sempat mengalami kecelakaan parah. Karena tragedi tersebut, Kaji Edan sempat koma selama 21 hari. Kaji Edan bercerita bahwa selama masa koma, ia merasa seperti menonton potongan masa lalu peristiwa yang membuatnya sakit hati.

Ketika tersadar dari koma, Kaji Edan lupa dengan istri dan anaknya. Ia hanya ingat orang tuanya saja.

Tidak Memiliki Rekening Pribadi

Kaji Edan mengaku tidak pernah memiliki rekening pribadi. Ia mengaku lebih suka memberikan rekening atas nama sopir dan asistennya. Menurut pengakuan Kaji Edan, ia tidak takut dibohongi oleh banyak orang.

Kaji Edan Sulap Mobil Alphard Jadi Metro Mini

Pada tahun 2014, Kaji Edan melakukan hal yang berhasil membuat banyak orang terkejut dan terheran. Sebab, ia mengecat mobil Alphard seharga ratusan juta menjadi metro mini.

Mobil tersebut ia kendarai di jalanan utama Jakarta Selatan dan membuat heboh warganet. Netizen pun ramai-ramai mengomentarai tindakan Kaji Edan sebagai sindiran kepada pemerintah untuk mulai meremajakan angkot.

Diisukan Sebagai Sumber Kekayaan Juragan99

Menurut akun Twitter @xixdgmkxix, kekayaan Juragan99 Gilang Pramana memiliki keterkaitan erat dengan Kaji Edan.

“Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet99 itu atas nama Kaji Edan,” begitu isi cuitan @xixdgmbkxix dikutip pada Jumat, 11 Maret 2022.

Darima Kekayaan Juragan99? Benarkah dari Kaji Edan?

Saat ini, belum ada kabar pasti mengenai keterkaitan hubungan Kaji Edan dengan Juragan99 dan pusaran kasus mega korupsi e-KTP.