free page hit counter

Wow! Kamu Segera Bisa Dapat Uang Dari Twitter!

Artikel diperbarui pada 3 Juni 2021.

Super Follows, Cara Dapat Duit Dari Twitter
Twitter menjanjikan fitur baru yang bisa membuat pengguna mendapat uang dari followers mereka. | goodscoop.id

Buat kamu yang aktif di Twitter bakal bisa dapat uang dari Twitter, media sosial milik Jack Dorsey ini. Rencananya, kamu Twitter akan membuat fitur baru bernama ‘Super Follows’.

Melalui fitur inilah kamu nantinya bakal dapat uang yang bisa dicairkan.

Fitur Super Follows ini bekerja seperti sistem langganan dimana kamu sebagai pemilik akun Twitter bisa menagih uang kepada follower atau pengikut kamu. Inilah cara kamu dapat uang dari Twitter.

Sebagai balasan, kamu bakal memberi akses ke konten tambahan berupa tweet bonus, akses ke grup komunitas, berlangganan buletin, dan memberi badge (lencana) yang menunjukkan dukungan.

Baca Juga: Nggak Cuma Joget, TikTok Juga Bisa Ngasilin Uang

Dalam tangkapan layar mockup, Twitter menunjukkan contoh di mana pengguna mengenakan biaya US$4,99 atau sekitar Rp 71 ribu per bulan ke followers mereka untuk mendapatkan akses khusus, mengutip The Verge, Jumat (26/2/2021).

Meski demikian, Twitter belum menjelaskan berapa besar biaya berlangganan yang bisa ditarik pembuat konten Twitter dari pengikutnya.

Belum diketahui juga berapa bagi hasil yang akan diterapkan.

Kalau kamu perhatikan, cara ini sudah umum dilakukan oleh Patreon, Facebook, YouTube, hingga GitHub. Twitter sendiri melihat cara ini sebagai metode agar kreator konten dan penerbit dibayar langsung oleh followers.

Baca Juga: 3 Peluang Usaha 2021 yang Masih Bisa Kamu Dongkrak

Selain itu, Twitter juga mengumumkan fitur baru bernama Communities (Komunitas), yang mirip dengan Grup Facebook.

Kamu bisa membuat dan bergabung dengan grup sesuai dengan minat kamu hingga melihat tweet yang berfokus pada topik dan minat tersebut. Dengan cara inilah kamu bisa dapat uang dari Twitter.

So, kamu siap dapat membangun followers dan dapat uang dari Twitter?

Tinggalkan Balasan