free page hit counter

Cara Kredit Hp Di Lazada Lewat DANA Paling Mudah

Artikel diperbarui pada 7 Januari 2023.

Berbelanja Hp atau ponsel kini sudah bukan hal yang rumit lagi. Diantara populernya aplikasi belanja daring, ada aplikasi Lazada yang bahkan menawarkan cara kredit Hp di Lazada lewat DANA. Pilihan ini tentu cukup menguntungkan untuk para pembeli.

Seperti yang diketahui sistem kredit merupakan sistem yang cukup menguntungkan. Hal ini menggambarkan di mana pembeli dapat memiliki barang terlebih dahulu kemudian barulah nanti pembayaran akan disusul dengan cara kredit. Bahkan terkadang pembeli tidak perlu bayar uang muka.

Di aplikasi Lazada juga pembeli dapat bebas memilih lama waktu kredit yang diinginkan. Hal ini juga cukup menguntungkan karena kemampuan pembayaran dikembalikan kepada masing-masing pemesan. Belum lagi dengan kemudahan proses yang bisa digapai.

Mengenal Lazada dan Lazada Kredit

Sebelum melancarkan cara kredit Hp di Lazada lewat DANA, mari mengetahui dahulu apa itu Lazada. Meskipun diyakini bahwa aplikasi ini sudah diketahui oleh hampir sebagian besar orang, namun tidak ada salahnya untuk mengulas kembali.

Lazada merupakan aplikasi belanja daring yang memiliki jaringan cukup luas dan besar khususnya di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai kebutuhan barang yang pasti dicari di pasar-pasar Indonesia. Bahkan, Lazada juga menyediakan berbagai macam barang elektronik, contohnya Hp.

Kemudian, dalam aplikasi Lazada ada sistem yang dinamakan Lazada kredit, merupakan sebuah metode pembayaran yang disediakan oleh Lazada. Sistem inilah yang digunakan para pembeli untuk melakukan pembayaran kredit di Lazada.

Untuk bisa terhubung dan menjadi salah satu pengguna Lazada kredit, pembeli harus mendaftar terlebih dahulu. Oleh karena di sini akan dibahas cara kredit Hp di Lazada lewat DANA, maka pendaftaran sistem metode yang diajarkan adalah aplikasi DANA.

Keuntungan Kredit di Lazada

Cara kredit Hp di Lazada lewat DANA memang praktis dan mudah, selain karena DANA yang lebih dahulu berfungsi sebagai alat pembayaran multiguna, ada keuntungan lain yang didapatkan. Sebenarnya ini merupakan keuntungan umum yang didapat apabila kredit di Lazada, yaitu:

1. Pembayaran Pesanan Lebih Mudah dan Praktis

Hampir setiap orang akan setuju bahwa pembayaran dengan kredit jauh lebih mudah dan praktis. Tidak seperti pembayaran lain yang mengharuskan pembeli bayar lewat gerai dan sejenisnya, pembayaran dengan kredit tidak seperti itu.

Selain dapat bayar langsung tanpa harus bepergian, tidak semua orang memiliki uang ketika barang dibutuhkan. Namun, dengan bayar kredit pembeli juga sudah bisa dapat barang di awal pembelian tanpa harus membayar lebih dahulu.

2. Apabila Ada Refund, Kredit Akan Kembali

Semua hal dalam cara kredit Hp di Lazada lewat DANA bisa saja terjadi, salah satunya adalah kerugian yang mengakibatkan refund. Misalnya adalah barang hilang, barang rusak dalam masa garansi, dan lain sebagainya.

Apabila hal tersebut terjadi, maka Lazada menyediakan sistem refund. Masalah refund full atau setengah itu dikembalikan kepada kesepakatan masing-masing pihak. Jelasnya, refund akan dikembalikan dalam kurun durasi 24 jam.

3. Cicilannya Ringan

Hal yang membuat banyak orang memutuskan untuk mengambil kredit adalah disebabkan oleh masalah biaya. Beberapa orang membutuhkan barang tersebut namun dananya terbatas untuk membayar secara cash sekaligus.

Untuk itu, Lazada menyiapkan pilihan pembayaran secara kredit agar bisa meringankan keadaan si pembeli. Ditambah lagi, total biaya cicilannya sangat ringan karena bisa dibagi menjadi beberapa waktu pembayaran. Yang paling lama adalah 12 bulan.

4. Banyak Promo dan Cashback

Jenis keuntungan terakhir yang juga bisa dinikmati dari menggunakan cara kredit Hp di Lazada lewat DANA adalah banyak promo. Umumnya, sistem kredit atau paylater akan memberikan keuntungan kepada pembeli.

Salah satu contoh kecilnya adalah diberikan potongan gratis ongkos kirim, baik potongan sekian persen atau bahkan potongan penuh. Terkadang, ada juga promo cashback yang tentu cukup bermanfaat untuk pengguna kredit Lazada.

Langkah Cara Menyambungkan Akun DANA dengan Lazada Untuk Paylater

Pada bahasan di atas, sempat diculik bahwa salah satu metode pembayaran paylater adalah melalui DANA. Namun, untuk bisa mewujudkan cara kredit dengan DANA maka keduanya harus dihubungkan terlebih dahulu. Langkah cara untuk menghubungkan kedua aplikasi tersebut adalah:

  • Akses aplikasi Lazada yang ada di ponsel. Jangan lupa, pastikan bahwa sudah memiliki akun DANA juga.
  • Pilih menu Profil di Lazada.
  • Terdapat menu Lazada Kredit, silakan tap untuk mulai mengaktifkan.
  • Selanjutnya, pilih opsi kirim kode.
  • Nantinya, kode akan dikirimkan melalui SMS ponsel. Silakan isikan kode tersebut pada kolom nomor di Lazada.
  • Kemudian, pilih menu verifikasi nomor ponsel.
  • Isikan dengan nomor yang digunakan pada akun DANA. Hal ini merupakan jembatan penghubung antara DANA dan Lazada.
  • Konfirmasikan dengan klik Setuju.
  • Tunggu prosesnya sampai kedua aplikasi berhasil terhubung.
  • Setelah berhasil terhubung, jangan lupa untuk melakukan pengisian saldo DANA. Pengisian ini bisa dilakukan melalui Indomaret, Alfamart, atau warung Bank mini yang ada di mana pun.

Langkah Cara Kredit Hp di Lazada dengan DANA

Setelah akun DANA dan akun Lazada berhasil dihubungkan, maka selanjutnya cara kredit Hp di Lazada lewat DANA sudah bisa dilakukan. Cara untuk memulai pembelian hampir sama dengan metode lainnya untuk penjelasan lengkapnya, silahkan perhatikan panduan berikut ini:

  • Lakukan akses ke aplikasi Lazada.
  • Pilih menu pencarian yang ada di atas halaman. Kemudian ketikkan jenis model atau jenis ponsel yang diinginkan.
  • Buka pilihan toko yang diajukan, silakan lihat-lihat bagian etalase untuk memantapkan pilihan di ponsel mana yang akan di checkout.
  • Setelah menemukannya, klik ponsel dan silakan buat pesanan.
  • Isi semua formulir kelengkapan yang disediakan dengan lengkap dan teliti.
  • Perhatikan kolom alamat, isi dengan alamat lengkap dan pastikan jangan salah saat pengisian.
  • Pilih pilihan jasa kirim yang terpercaya.
  • Selanjutnya, silakan klik menu metode pembayaran. Silakan pilih yang Lihat Semua Metode.
  • Ada beberapa pilihan di sana, silakan pilih menu Paylater. Sistem paylater Lazada kini sudah terhubung ke DANA.
  • Pilih lama cicilan yang diinginkan. Terdapat empat macam lama cicilan. Yaitu cicilan 3x, 6x, 9x dan juga 12x.
  • Periksa semuanya sekali lagi sebelum akhirnya tekan Konfirmasi Pilihan.
  • Selesai, tunggu proses dilanjutkan oleh pihak toko dan pihak Lazada sampai Hp akhirnya datang ke alamat pemesan.

Itulah beberapa panduan dalam langkah cara kredit Hp di Lazada lewat DANA. Dengan mengikuti panduan tersebut saja, pengguna jadi bisa membeli ponsel melalui cara yang mudah. Apalagi dengan DANA yang notabenenya merupakan aplikasi e-wallet yang paling diandalkan.

Apabila sudah berhasil menghubungkan DANA dengan paylater nantinya, pengguna juga jadi bisa melakukan checkout untuk banyak barang. Tidak hanya Hp saja, barang dalam kategori lain bisa juga dibeli dengan sistem kredit dan waktu pembayaran yang dipilih sendiri.

Syaratnya hanya satu yakni rajinlah membayar kredit dengan tepat waktu. Jangan pernah membayar melewati deadline waktu atau nanti Lazada akan memberikan peringatan cukup keras. Ada juga resiko blacklist untuk pengguna yang melanggar hal tersebut.