free page hit counter
asuransi kesehatan untuk lansia prudential

Asuransi Kesehatan Untuk Lansia Prudential: Manfaat & Jenis Perlindungan

Artikel diperbarui pada 27 Desember 2022.

Memiliki asuransi kesehatan untuk lansia Prudential adalah hal yang sangat direkomendasikan untuk memproteksi keuangan dari biaya kesehatan yang tinggi. Lansia memiliki keterbatasan untuk produktif dalam menghasilkan uang, di samping itu kondisi kesehatan umumnya sudah kurang baik.

Dalam kondisi tertentu, lansia bisa jadi memiliki penyakit kronis yang memerlukan pemantauan dan pengobatan rutin. Atau membutuhkan tindakan medis, yang biayanya tidak sedikit hingga memerlukan tindakan dan rawat inap.

Untuk memaksimalkan manfaat asuransi kesehatan, maka lansia bisa membeli produk asuransi kesehatan Prudential dengan ragam pilihan. Asuransi ini banyak direkomendasikan untuk dimiliki oleh lansia. Berikut ulasannya.

Asuransi Kesehatan Untuk Lansia Prudential: Perlindungan Menyeluruh

Memiliki asuransi kesehatan untuk lansia Prudential sudah menjadi kebutuhan utama dalam pengelolaan keuangan dan perencanaan kesehatan. Prudential memiliki asuransi kesehatan dan rawat jalan yang terpercaya untuk lansia. Berikut 3 macam asuransi kesehatan yang ada di Prudential Indonesia:

1. PRUSolusi Sehat Plus Pro

Asuransi kesehatan PRUSolusi Plus Pro ini memberikan pelayanan yang komplit akan kebutuhan penyembuhan hingga pemulihan. Jika lansia menginginkan perawatan tradisional, asuransi ini menanggung untuk obat-obatan herbal atas rekomendasi dari dokter yang merawat.

Selain itu, asuransi ini juga memberi manfaat Telehealth untuk pelayanan Rumah Sakit di Indonesia. Manfaat Telehealth ini juga tersedia untuk perawatan kanker yang dijalani di Malaysia dan juga Singapura.

Bukan hanya bagi Tertanggung atau pasien, manfaat perawatan psikologis dan psikiatri juga didapatkan orang yang merawat Tertanggung. Jika memang ada rekomendasi dari dokter untuk menjalani perawatan tersebut.

Untuk meningkatkan kualitas hidup lansia, terdapat manfaat perawatan paliatif. Termasuk dalam rawat jalan dan rawat inap yang dibutuhkan.

2. PRUPrime Healthcare Plus

Bagi lansia yang memiliki kondisi kanker atau yang mengharuskan untuk cuci darah, maka asuransi PRUPrime Healthcare Plus bisa menjadi pilihan. Asuransi ini memberikan manfaat yang komplit dan fleksibel sesuai dengan tindakan dan ruangan yang dipakai.

Bukan hanya itu, fleksibilitas juga mencakup manfaat wilayah di luar wilayah pertanggungan. Dengan wilayah tanggungan yang luas hingga ke luar Negeri, termasuk Amerika Serikat, Tertanggung tidak perlu cemas akan kebutuhan perawatannya.

Selain itu, asuransi ini juga memiliki program khusus diabetes. Perawatan-perawatan yang membutuhkan jangka panjang akan tercover oleh asuransi plus ini. Dalam asuransi ini, manfaat kunjungan Dokter Umum, Dokter Spesialis, dan bahkan Dokter Sub Spesialis ditanggung hingga dua kali per hari.

3. PRUHospital & Surgical Cover Plus

Versi plus dari asuransi kesehatan sebelumnya merupakan jenis asuransi kesehatan untuk lansia Prudential yang banyak manfaat. Perlindungan yang diberikan mencakup pembedahan dan ruang rawat inap ICU. Selain itu, jaringan Rumah Sakit yang dicover asuransi Prudential ini sangat luas.

Asuransi ini akan memberikan penggantian biaya terhadap tindakan bedah yang didapatkan. Tidak hanya itu, biaya kunjungan dokter akan ditanggung hingga 2 kali per hari. Baik itu dokter umum maupun spesialis. Biaya fisioterapi juga termasuk ke dalam manfaat  yang akan didapatkan

4. PRUMed Cover

Pada asuransi PRUMed Cover, Tertanggung akan mendapatkan manfaat biaya pembedahan dan juga manfaat rawat inap, karena kecelakaan di luar Negeri. Apabila Tertanggung memerlukan perawatan inap atau mendapat tindakan bedah dan masuk ICU, maka asuransi ini akan memberikan tunjangan harian.

Asuransi Kesehatan Untuk Lansia Prudential: Perlindungan Penyakit Kritis

Prudential adalah perusahaan asuransi yang sudah berstandar Internasional. Dengan pengalaman internasional digabungkan dengan pengetahuan lokal, Prudential cocok menjadi mitra masyarakat Indonesia dalam proteksi biaya kesehatan. 

Penyakit kritis yang bisa menimpa lansia membuat asuransi khusus perlindungan penyakit kritis ini hadir di Prudential. Ada 3 macam asuransi kesehatan untuk lansia Prudential yang melindungi penderita penyakit kritis, berikut penjelasannya:

1. PRUEarly Stage Crisis Cover Plus

Bagi lansia, kondisi penyakit kritis tidak bisa diprediksi akan dialami oleh siapa dan penyakit apa. Dalam asuransi Prudential, ada 112 kondisi kritis yang ditanggung sejak dari stadium awal. Kondisi kritis tersebut terbagi ke dalam 3 bagian ini:

  • 38 kondisi kritis di Stadium Awal dengan 50% dari Uang Pertanggungan yang akan dibayarkan.
  • 26 kondisi kritis di Stadium Menengah dengan 100% dari Uang Pertanggungan atau sisanya yang akan dibayarkan.
  • 48 kondisi kritis di Tahap Lanjut dengan 150% dari Uang Pertanggungan atau sisanya yang akan dibayarkan.

Dengan total manfaat uang pertanggungan sebesar 150%, asuransi ini akan memproteksi keuangan bagi penderita penyakit kritis. Ada pula 7 kondisi kritis lainnya, yang bisa mendapatkan manfaat dalam asuransi ini.

2. PRUCritical Hospital Cover

Untuk asuransi PRUCritical Hospital Care, ada 12 kondisi kritis yang mendapatkan perlindungan sejak evaluasi medis sampai pemulihan. Selain itu, Tertanggung akan mendapatkan perlindungan atas pemantauan kesehatan selama 5 tahun.

Manfaat yang didapatkan oleh Tertanggung bisa meliputi wilayah manapun, hingga ke luar Negeri, termasuk Amerika Serikat. Kondisi kritis yang mendapatkan perlindungan antara lain:

  • Kanker.
  • Stroke.
  • Gagal ginjal.
  • Pengangkatan Organ Hati.
  • Pengangkatan Satu Organ Paru.
  • Pengangkatan Satu Organ Ginjal.
  • Transplantasi Organ Penting.
  • Pembedahan Katup Jantung Secara Terbuka.
  • Dll.

3. PRUTotal Critical Protection (PRUTop)

Prudential berupaya memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih komplit dan lebih luas pada PRU Total Critical Protection. Asuransi ini melindungi kondisi kritis termasuk yang belum pernah ditemukan. Kondisi ini termasuk pada kondisi minor, dan juga kondisi major hingga meninggal dunia.

Kondisi minor yang dilindungi termasuk pada perawatan, tindakan, hingga ketidakmampuan Tertanggung sesuai dengan kriteria yang ada. Besarnya uang pertanggungan juga diatur pada tabel plan mengikuti pada Asuransi PRUCrisis Cover Benefit yang merupakan Asuransi Tambahan Utama.

Asuransi Kesehatan Untuk Lansia Prudential: Perlindungan Kecelakaan dan Disabilitas

Untuk perlindungan kesehatan lansia juga terdapat perlindungan kecelakaan dan disabilitas dari Prudential. Tertanggung akan mendapatkan perlindungan yang komprehensif bisa terjadi kecelakaan atau mengalami disabilitas.

1. PRUTotal & Permanent Disablement

Asuransi ini memberikan perlindungan dari kondisi cacat total atau tetap yang diakibatkan oleh kecelakaan atau suatu penyakit. Dalam hal ini, Prudential memiliki asuransi bernama PRUTotal & Permanent Disablement. Manfaat dari perlindungan, bisa dirasakan hingga usia Tertanggung 70 tahun.

2. PRUPersonal Accident Death & Disablement

Asuransi perlindungan kecelakaan dari Prudential lainya adalah PRUPersonal Accident Death & Disablement. Tertanggung akan mendapatkan manfaat tambahan, karena kecelakaan hingga mengakibatkan cacat permanen berupa santunan.

Tertanggung mendapatkan manfaat penuh jika Tertanggung mengalami kecelakaan dan kehilangan fungsi badan secara total. Selain itu, tersedia juga santunan meninggal dikarenakan kecelakaan.

3. PRUPersonal Accident Death & Disablement Plus

Asuransi ini merupakan upgrade dari asuransi sebelumnya, dengan perlindungan maksimal  jika tertanggung mengalami luka bakar dan patah tulang yang kompleks. Manfaat penuh akan didapatkan untuk penggantian biaya gawat darurat, tindakan, rawat inap, hingga rawat jalan darurat.

Setelah mengetahui macam-macam asuransi kesehatan untuk lansia Prudential, pilihan tersebut bisa didiskusikan bersama orangtua dan keluarga. Dengan Prudential hidup lebih baik dan lebih sehat dalam melindungi keluarga.