free page hit counter

Layanan Asuransi Manulife untuk Orang Tua: Pilihan Produk & Manfaatnya

Artikel diperbarui pada 4 Desember 2022.

Manulife merupakan asuransi yang terkenal di Indonesia dengan pelayanan yang berkualitas dan terbaik. Produk yang ditawarkan pun sangat beragam. Salah satunya adalah asuransi Manulife untuk orang tua yang menawarkan pertanggungan sampai berusia lebih dari 100 tahun.

Sebenarnya ada banyak produk layanan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan Manulife. Mulai dari yang hanya khusus untuk kesehatan, jiwa, hingga proteksi yang sekaligus sebagai investasi serta tabungan.

Namun jika mencari asuransi ketika sudah lanjut usia, maka produk asuransi yang paling dibutuhkan adalah kesehatan. Dalam pemilihannya pun tidak boleh sembarangan.

Pastikan memang sesuai kebutuhan dan lengkap seperti mengambil asuransi yang juga mengcover penyakit kritis. Mengingat usia lanjut seringkali mengalami masalah pada kesehatan tubuh.

Mengapa Usia Tua Penting Memiliki Asuransi Kesehatan?

Asuransi sebetulnya tidak hanya penting bagi orang tua yang sudah lanjut, tetapi bagi siapapun meski masih berusia muda. Bahkan anak kecil sekalipun perlu memiliki asuransi khususnya kesehatan.

Namun yang paling membutuhkan adalah para lansia. Karena pada kenyataannya, orang tua paling banyak mengalami masalah pada kesehatan mulai dari ringan sampai kronis. Seperti pegal linu, pusing, diabetes, jantung, stroke, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, risiko lain pun seringkali terjadi karena kondisi tubuh misal mengalami kecelakaan atau terjatuh.  Oleh sebabnya dibutuhkan asuransi. Gunanya untuk meringankan biaya pengobatan karena nasabah dapat mengajukan klaim.

Dengan asuransi, maka manula bisa hidup lebih mandiri dan tenang karena adanya jaminan kesehatan. Tidak pula merasa membebani keluarga sebab seluruh biaya bila terjadi sesuatu diluar dugaan akan ditanggung oleh asuransi.

Tentunya salah satu asuransi yang dapat dipilih yakni asuransi Manulife untuk orang tua. Yang mana sudah terjamin kualitasnya serta banyak produk layanannya.

Produk Asuransi Kesehatan Manulife

Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa ada berbagai produk yang ditawarkan oleh Manulife. Akan tetapi, asuransi Manulife untuk orang tua yang sesuai adalah kesehatan.

Itupun kalau mengajukan asuransi setelah pensiun. Jika sebelumnya, maka sebaiknya memilih asuransi tambahan seperti  proteksi jiwa. Berikut layanan asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh asuransi berwarna hijau ini:

1. MiUltimate HealthCare (MiUHC)

Produk asuransi Manulife untuk orang tua yang pertama yaitu MiUltimate HealthCare. Dimana layanan ini khusus untuk kesehatan dasar yang tentunya memberikan beragam manfaat. Salah satunya penggantian ganti rugi rawat inap yang disebabkan oleh penyakit maupun kecelakaan.

Untuk usia tanggungan mencapai umur 110 tahun. Adapun manfaat serta keuntungan yang diperoleh dari layanan asuransi ini antara lain:

  • Perlindungan kesehatan nasabah hingga berusia 110 tahun atau setara dengan anak berusia 25 tahun.
  • Mendapatkan ganti rugi biaya inap mencapai 3 kali lipat berdasarkan plan yang sudah dipilih sebelumnya. Apabila melakukan perawatan di luar negeri kecuali Amerika.
  • Memperoleh santunan untuk berobat jika terkena penyakit AIDS/HIV.
  • Mendapatkan cover sesuai plan yang diambil dan berdasarkan limit tahunan yang tertera di tagihan asuransi kesehatan.
  • Diberikan limit tambahan jika nasabah mengalami penyakit kronis seperti penyakit stroke, gagal ginjal, kanker, serangan jantung dan lainnya.
  • Adanya premi dengan potongan mencapai 5 persen bila ada anggota keluarga yang terdaftar di asuransi yang sama. Untuk jumlah anggota minimal 3 tertanggung.

2. MiUltimate Critical Care

Asuransi Manulife untuk orang tua selanjutnya adalah MiUltimate Critical Care. Berbeda dari layanan sebelumnya, produk yang kedua bisa mengcover biaya perawatan serta obat untuk penyakit kritis. Yang mana seperti diketahui bahwa biayanya terkenal sangat mahal.

Namun disini seluruh biaya nasabah akan ditanggung oleh pihak asuransi. Ini dia manfaat lainnya yang dapat dirasakan dari produk MiUltimate Critical Car:

  • Perlindungan untuk 50 jenis penyakit kronis.
  • Nasabah hanya perlu membayar asuransi selama 5 tahun untuk perlindungan kesehatan selama 20 tahun.
  • Akhir masa tanggungan akan dibayarkan dengan besaran 160 persen dari jumlah premi yang sudah dibayar.
  • Santunan Angioplasti mencapai 200 juta atau sebesar 25 persen.

3. ProHealth (PH)

Produk asuransi yang terakhir lebih dikhususkan untuk perorangan dimana perlindungan yang diberikan lebih komprehensif. Nasabah bisa mengajukan klaim biaya perawatan mulai dari biaya dokter, obat, laboratorium, sampai biaya rawat inap hingga usia 99 tahun.

Biaya-biaya tersebut nantinya akan dibayarkan dengan sistem reimbursement. Kelebihannya, layanan ProHealth bisa digabungkan dengan kedua asuransi diatas yang mana dijadikan sebagai perlindungan tambahan.

Keuntungan Mempunyai Asuransi Manulife Kesehatan bagi Orang Tua

Siapa yang tidak mengetahui asuransi Manulife. Sebuah layanan jaminan yang berkualitas di Indonesia dengan banyak tawaran produk. Bahkan mempunyai polis asuransi terbaik dan unggul, sehingga bagus untuk dipilih. Berikut beberapa keuntungan jika menggunakan asuransi kesehatan dari Manulife:

  • Tersedia banyak pilihan produk asuransi kesehatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Adanya layanan yang selalu sedia membantu pendaftaran serta proses klaim secara cepat, profesional, dan setiap waktu.
  • Sistem pembayaran yang gampang dilakukan serta banyak metode pembayaran termasuk Auto-Debet.
  • Tersedia layanan selama 24 jam.
  • Sudah bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit baik di Indonesia maupun luar negara.
  • Mendapatkan santunan biaya pendamping sebesar 1,250 juta.
  • Tanggungan rawat inap maksimal 3 juta.
  • Mendapatkan limit sesuai tagihan yang dibayarkan.

Asuransi Manulife untuk Orang Tua yang Sesuai

Layanan mengenai perlindungan kesehatan merupakan asuransi yang cocok untuk orang tua. Meski sebetulnya akan lebih bagus jika ditambahkan dengan jenis perlindungan lain seperti proteksi jiwa dan masa tua.

Yang mana kedua layanan tersebut selain menjamin biaya kesehatan, tetapi juga biaya hari tua, kematian, dan santunan bagi keluarga yang ditinggalkan. Penting dimiliki bagi orang tua terutama kepala keluarga yang mempunyai anak supaya biaya pendidikan tetap terjamin.

Apalagi Manulife juga menawarkan layanan asuransi yang sekaligus bisa dijadikan investasi dan tabungan. Yang mana menjadi solusi bagi keluarga untuk mempersiapkan masa depan sejahtera.

Kemudahannya adalah semua asuransi yang ditawarkan Manulife bisa dipilih sesuai kebutuhan saja. Dengan kata lain sebagai produk tambahan, sehingga nasabah tidak harus memilih satu paket utuh. Karena setiap orang mempunyai kebutuhan tersendiri ketika akan mengajukan asuransi seperti usia.

Demikianlah penjelasan mengenai asuransi Manulife untuk orang tua yang sesuai yakni perlindungan kesehatan. Asuransi satu ini menawarkan banyak opsi yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan masing-masing orang. Oleh karena itu, silahkan tentukan mana yang paling penting.

Misalkan usia nasabah belum mencapai 40 tahun keatas dan mempunyai keluarga, maka asuransi yang cocok adalah perlindungan untuk jiwa, kesehatan, dan pensiun. Bila perlu pilih yang dapat dijadikan investasi.

Mengapa? Karena jika terjadi sesuatu seperti kematian atau cacat fisik akibat kecelakaan. Nantinya keluarga akan memperoleh santunan. Kendati demikian, jika sudah berusia diatas 50 tahun, maka asuransi yang harus dipilih yakni kesehatan.

Pilihkan yang mengcover seluruh penyakit termasuk kritis apabila memiliki riwayat sakit keras. Jika tidak, cukup daftarkan asuransi dasar yang memberikan tanggungan biaya obat, penginapan, dan premi. Akan tetapi, tidak ada salahnya bila memilih perlindungan keseluruhan sebagai antisipasi.