free page hit counter

Asuransi Kesehatan Allianz untuk Orang Tua: Premi & Manfaat

Artikel diperbarui pada 3 Desember 2022.

Sebagai perusahaan polis asuransi, Allianz memiliki menawarkan jenis asuransi yang beragam. Salah satunya adalah asuransi kesehatan Allianz untuk orang tua. Banyak sekali orang yang memilih asuransi jenis ini baik untuk diri sendiri atau untuk orangtua yang masih hidup hingga kini.

Sebenarnya banyak sekali jenis asuransi, semuanya tentu memiliki manfaatnya masing-masing. Tentunya, semua asuransi menjamin pengguna untuk tidak lagi merasa khawatir akan resiko-resiko yang mungkin saja terjadi setiap harinya. Salah satunya adalah asuransi kesehatan ini.

Terlebih lagi, jika pelanggan adalah lansia, atau memiliki anggota keluarga lansia yang lebih rentan terkendala kesehatan. Asuransi kesehatan khusus untuk orangtua bisa menjadi hadiah dan investasi yang sangat menguntungkan. Karenanya, mari simak sekilas pembahasan dalam artikel ini.

Asuransi Kesehatan Allianz untuk Orang Tua: Selayang Pandang

Sebagai perusahaan penyedia polis asuransi, tak lengkap jika tanpa produk asuransi kesehatan orangtua. Karenanya, Allianz juga memiliki satu produk asuransi kesehatan Allianz untuk orangtua. Produk polis asuransi ini diperuntukkan untuk pelanggan yang sudah memasuki usia lanjut.

Allianz menamakan produk ini dengan Allisya. Untuk pendaftaran polis asuransi ini bisa bahkan bisa dimulai ketika seseorang masih berusia 17 tahun. Kemudian, polis ini berhenti saat usia pemegang asuransi memasuki angka 60 tahun. Dalam jangka waktu ini, kondisi kesehatan apapun akan ditanggung.

Perusahaan Allianz juga menyediakan dua jenis produk khusus untuk Allisya ini. Produk pertama adalah asuransi kesehatan orangtua yang konvensional. Sedangkan untuk pelanggan yang menginginkan, ada produk Allisya Syariah yang juga bisa dipilih. Tak perlu risau dengan konsep asuransinya.

Cakupan asuransi kesehatan yang ditanggung juga beragam. Pengguna bisa menyesuaikannya ketika mendaftar. Yang paling mendasar adalah pemeriksaan kesehatan rutin. Selain itu, resiko kecelakaan dan meninggal dunia juga termasuk dalam cakupan biaya penggantian asuransi.

Dengan banyaknya pilihan dan jaminan yang ditawarkan, kebutuhan para lansia akan selalu terpenuhi. Penanggung premi bisa mengangsur premi tahunan yang dikenakan. Semua itu bisa dilakukan oleh seorang anak. Orangtua pasti akan sangat berterimakasih untuk ini.

Asuransi Kesehatan Allianz untuk Orang Tua: Premi yang Dibayarkan

Banyak orang yang mengkhawatirkan masalah premi ketika membayar asuransi. Padahal, jika dibandingkan dengan manfaatnya, biaya premi masih masuk akal. Namun jika memang hal tersebut yang menjadi kendalanya tentu ada solusinya. Riset sebelum mendaftar wajib dilakukan.

Premi asuransi kesehatan Allianz untuk orangtua bisa disesuaikan. Kemudian, pendapatan penanggung premi juga akan disesuaikan dengan premi yang dikenakan. Jadi ketika pendaftaran dilakukan, pihak Allianz akan meminta seluruh kelengkapan untuk melakukan riset terlebih dahulu.

Pada pendaftaran, perusahaan akan menyajikan cakupan perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi. Pendaftar bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan, kemungkinan, ataupun kemampuan dalam membayar preminya. Yang jelas, perusahaan tak akan mengenakan premi diluar kesepakatan.

Meski asuransi untuk orangtua terkesan lebih mahal, keuntungannya pun lebih besar. Hal ini dikarenakan memang orangtua pasti memiliki resiko kesehatan yang lebih besar. Namun dengan terjaminnya kesehatan para lansia, pembayaran yang dilakukan sebanding dengan yang didapatkan.

Asuransi Kesehatan Allianz untuk Orang Tua: Manfaat yang Ditawarkan

Asuransi tidak didaftarkan tanpa ada manfaat khusus yang akan didapatkan. Setiap asuransi yang didaftarkan tentu berlandaskan manfaat yang dibutuhkan. Seperti yang diketahui bahwa manfaat utama dari asuransi adalah untuk menjamin sesuatu yang masuk dalam cakupan.

Begitu juga dengan asuransi kesehatan Allianz untuk orangtua. Asuransi ini bisa memberikan manfaat dalam keberlangsungan hidup para lansia. Keadaan kesehatan yang rentan tentu menjadi sebuah kekhawatiran. Asuransi kesehatan Allianz sendiri memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Jaminan Perawatan Hari Tua

Yang pertama sudah tentu asuransi ini akan memberikan jaminan pada hari tua. Tidak hanya asuransi pensiun atau asuransi usaha, asuransi kesehatan juga menjadi hal yang tidak boleh ditinggalkan. Maka, pendaftaran asuransi kesehatan Allianz untuk orangtua bisa dipertimbangkan.

Di hari tuanya, orangtua tentu menginginkan kehidupan yang sehat dan damai. Dua hal tersebut tak bisa dipisahkan. Maka, untuk mendapatkan kehidupan hari tua yang baik, para lansia wajib memastikan kesehatannya. Salah satu caranya tentu dengan mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan.

2. Persiapan Resiko Penyakit

Lansia tentu memiliki resiko yang lebih tinggi dari segi kesehatan. Resiko tersebut tidak bisa dipungkiri begitu saja. Karenanya, terdaftar pada asuransi kesehatan menjadi salah satu persiapan diri dari resiko penyakit. Jika saja suatu penyakit menyerang, lansia tidak perlu terlalu risau.

Terlebih lagi, penyakit pada lansia cenderung menjadi lebih parah. Belum lagi kemampuan penyembuhan yang lambat. Bisa dibayangkan besarnya biaya yang mungkin harus dikeluarkan oleh seorang lansia ketika sakit. Dengan adanya asuransi, lansia tak perlu mengkhawatirkan keuangan.

3. Jaminan Pemeriksaan Kesehatan

Kerentanan lansia pada penyakit menjadikan kesehatan sebagai aspek nomor satu yang harus dijaga. Menjaga makanan yang dikonsumsi juga menjadi sebuah kewajiban bagi seorang lansia. Tak hanya itu, aktivitas yang bisa dilakukan juga harus dipastikan dengan sangat teliti.

Kemudian, para lansia juga harus menjaga keadaan tubuhnya. Karenanya, lansia sebaiknya mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang rutin. Dengan begitu, segala penyakit akan cepat diketahui. Dalam hal ini, asuransi kesehatan bisa banyak membantu lansia yang ingin mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

4. Mempermudah Akses ke Pelayanan Kesehatan

Tidak hanya pemeriksaan, pelayanan kesehatan juga kemungkinan besar akan dibutuhkan oleh lansia. Hal ini dikarenakan kondisi lansia yang tak menentu. Bisa saja jika hari ini merasa sehat, besoknya keadaan tubuh akan berubah. Terlebih lagi, hal ini sungguh tidak bisa dihindari oleh para lansia.

Karena itu, pendaftaran pada asuransi menjadi penting. Asuransi akan membantu para lansia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan sesuai kebutuhan. Yang terpenting lagi, tidak ada kekhawatiran akan biaya yang akan dikenakan di pelayanan kesehatan.

5. Tidak Merepotkan Orang Lain

Yang terakhir tentunya, para lansia tak perlu merepotkan orang lain ketika mengalami kendala pada kesehatannya. Apalagi anak-anak dan sanak saudara tinggal berjauhan. Ketika lansia mengalami sebuah penyakit, asuransi kesehatan yang dimiliki bisa diandalkan. Perusahaan akan mengurus semuanya.

Dengan begitu tak ada lagi kekhawatiran akan kondisi kesehatan yang perlu dirisaukan. Begitu ada masalah kesehatan, lansia bisa langsung pergi ke fasilitas kesehatan tertentu. Setelah itu, semua bentuk pengobatan akan ditanggung. Asalkan semua pelayanan yang didapatkan ada dalam cakupan.

Kesimpulan

Nah itu dia sekilas pembahasan tentang asuransi kesehatan Allianz untuk orangtua. Mendaftar pada asuransi bukan berarti menginginkan hal-hal yang tidak diinginkan untuk terjadi. Justru sebaliknya, dengan memiliki asuransi, kehidupan menjadi lebih terjamin dan tidak perlu ambil pusing.

Asuransi kesehatan juga bisa dijadikan salah satu langkah menjaga kesehatan di hari tua. Untuk menghindari penyakit, tentu perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyakit. Nah, dengan adanya asuransi kesehatan, lansia bisa menggunakannya untuk keperluan ini.

Terlebih lagi jika lansia menjalani kehidupan yang jauh dari sanak saudara. Akan lebih tenang jika lansia memiliki asuransi kesehatan. Tak perlu menunggu orang lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Para lansia bisa mengandalkan perusahaan asuransi Allianz yang terpercaya.