free page hit counter
kerja online dibayar lewat dana

7 Rekomendasi Kerja Online Dibayar Lewat DANA Bisa Dikerjakan di Rumah

Artikel diperbarui pada 22 Desember 2022.

Saat ini, ada banyak kerja online dibayar lewat DANA dan bisa dikerjakan di rumah. Memang di zaman industri 4.0 ini, semua pekerjaan dan kegiatan akan lebih mudah dilakukan secara online dan ini pun sama halnya dengan pekerjaan.

Namun, tidak semua pekerjaan bisa dikerjakan online kemudian dibayar ke e-wallet DANA. Hanya pekerjaan tertentu saja yang bisa dikerjakan online, dan dikerjakan di rumah yang kemudian akan dibayar ke akun dan atau e-wallet lainnya.

Untuk bisa bekerja online seperti ini tentu saja harus punya skill, sehingga bisa menghasilkan uang di rumah. Lalu, apa saja pekerjaan online yang bisa dibayar lewat DANS? Untuk itu, simak beberapa rekomendasinya berikut ini:

1. Input Data

Kerja online dibayar lewat DANA yang pertama adalah sebagai input data. Pekerjaan input data atau data entry ini adalah salah satu pekerjaan sampingan tentu bisa yang dikerjakan secara online. Pekerjaan ini cocok untuk siapa saja bahkan pelajar sekalipun dan mahasiswa.

Untuk soal gaji yang diberikan tentu saja ini tergantung dengan pekerjaan yang diselesaikan nantinya. Adapun gambaran umum gaji yang akan didapatkan adalah senilai Rp1.000.000 yang bisa dibayarkan ke e-wallet DANA.

Namun, gaji di atas pun bukan patokan karena semuanya tergantung dengan mudah atau sulitnya pekerjaannya. Pekerjaan seperti ini pun juga tidak memerlukan modal dan untuk mencarinya bisa dicari di lowongan kerja online.

2. Penulis Lepas (Freelance Writer)

Penulis lepas juga merupakan pekerjaan online yang bisa dibilang mudah sekali didapatkan yang bisa dikerjakan sendiri di rumah. Mengapa ini menjadi pekerjaan yang mudah, tentu karena di sini hanya perlu menawarkan jasa di forum, Facebook bahkan loker online.

Untuk contohnya hanya perlu menyediakan beberapa artikel sebagai portofolio sehingga bisa me-review tulisan. Jika memang tulisannya bagus tentu tidak perlu menunggu lama, karena akan langsung diberikan pekerjaan.

Pekerjaan ini pun sangat cocok untuk para mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan pekerja kantoran yang memerlukan tambahan uang. Untuk gaji yang akan didapatkan tergantung banyaknya tulisan yang dikerjakan. Bisa mulai dari Rp1.000.000 – Rp3.000.000 yang akan ditransfer ke DANA.

Rata-rata fee pekerjaan menulis ini biasanya setiap 500 kata akan dibayar seharga Rp.10.000. Jadi, bayangkan jika dalam satu hari bisa menulis sebanyak 5.000 kata tentu akan bisa mendapatkan Rp100.000.

Untuk mencari pekerjaan ini biasanya hanya perlu mengunjungi situs yang membutuhkan penulis yang ada di halaman karir. Ada juga cara lain untuk mendapatkan pekerjaan ini adalah dengan menghubungi penyedia jasa artikel yang memerlukan tambahan pekerja.

Namun, tentu bisa juga dengan menawarkan pekerjaan sendiri yang telah dijelaskan tadi di awal dengan menawarkan jasa. Dan untuk pekerjaan ini, biasanya juga tidak diperlukan modal untuk mengawalinya.

3. Reseller Online Shop

Bagi yang sering berjualan online tentu saja ada kesempatan untuk bekerja menjadi reseller online shop. Pekerjaan ini sangat mudah asalkan siapkan modal, telaten, bisa menawarkan barang kepada calon pembeli.

Di samping itu, ada juga yang tidak memerlukan modal yaitu dengan menjadi dropshipper. Pekerjaan ini sangat cocok untuk siapa pun mulai dari pelajar, mahasiswa, IRT atau pekerja kantoran yang perlu uang tambahan.

Untuk pendapatan dari menjadi reseller ini, tentu saja tergantung profit menjualkan yang ditawarkan nanti. Untuk contohnya anggap saja bahwa sehari itu bisa menjual produk dengan keuntungan bersih Rp20.000 sebanyak 10 produk.

Jika dikalikan 30 hari tentu penghasilan yang akan didapatkan bisa mencapai Rp6.000.000. Nantinya uang yang telah didapatkan bisa ditransfer ke e-wallet DANA atau rekening yang lainnya.

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini tentu saja hanya perlu mencari seorang supplier barang yang akan dijual. Karena, memang di sini akan menjadi seorang reseller tentu minimal harus punya modal untuk pekerjaan ini.

4. Admin

Kemudian kerja online dibayar lewat DANA selanjutnya adalah dengan menjadi admin di media sosial di perusahaan atau yang lainnya. Namun, jika ingin dikerjakan di rumah secara online, tentu yang pantas adalah menjadi admin media sosial.

Pekerjaan ini pun tentunya sangat cocok bagi para pelajar atau mahasiswa yang perlu uang tambahan untuk jajan. Kemudian untuk jam kerja biasanya akan ditentukan sehingga pekerjaan ini tidak cocok bagi yang sudah punya kerja tetap di kantor.

Terkait soal gaji biasanya harus melakukan negosiasi dulu dengan pihak yang akan memberikan pekerjaan. Jika memang ingin mencari pekerjaan ini tentu saja bisa mencarinya di lowongan pekerjaan yang ada di media sosial.

5. Translator

Translator atau penerjemah tentunya juga menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan online yang hampir sama dengan penulis lepas. Hanya saja yang membedakan dari dua pekerjaan ini adalah cara kerjanya.

Rupanya pekerjaan ini sangat cocok untuk para mahasiswa, tetapi memang ada syarat tertentu seperti harus yang pandai berbahasa asing dengan nilai toefl tinggi. Namun, jika memang memiliki keahlian di bidang ini tentu bisa coba saja siapa tahu berhasil.

Contoh pekerjaan ini biasanya akan menerjemahkan berbagai bentuk dokumen seperti artikel, abstrak, skripsi, makalah dan bentuk dokumen lainnya. Untuk soal gaji, biasanya tergantung dengan jumlah pekerjaan yang hampir sama dengan penulis lepas.

6. Desain Grafis

Kerja online dibayar lewat DANA yang selanjutnya adalah desain grafis yang saat ini banyak sekali lowongan ini. Pekerjaan ini, tentu saja sangat cocok untuk mahasiswa S1 bidang desain.

Namun, jika memang bukan mahasiswa bahkan bukan S1 desain, tetapi ahli dalam bidang tersebut tentu bisa dicoba. Siapa tahu memang cocok dan akan mendapatkan pekerjaan tersebut.

Untuk gaji yang akan didapatkan ini tergantung kesulitannya, tetapi rata-rata gaji yang akan diterima berkisar Rp1.000.000 – Rp4.000.000 untuk junior. Untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini, tentu bisa mencari di situs penyedia loker.

7. Programmer

Pekerjaan programmer juga tentu saja tidak akan jauh berbeda dengan pekerjaan desain grafis. Biasanya pekerjaan ini cocok untuk S1 jurusan informasi atau informatika, bahkan siapa pun yang ahli dalam bidang tersebut.

Gaji yang akan didapatkan biasanya antara Rp1.000.000 – Rp4.000.000 khusus yang masih junior. Untuk mencari pekerjaan ini tentu saja bisa mendapatkannya di situs loker.

Demikian tadi terkait informasi kerja online dibayar lewat DANA yang bisa dikerjakan di rumah dengan mudah. Pekerjaan di atas tentu saja memudahkan siapa saja yang ingin bekerja, tetapi bisa tetap memiliki waktu bersama keluarga.

Namun, jangan lupa karena semua pekerjaan di atas hanya seseorang yang punya bidang tertentu saja yang bisa melakukannya. Jika memang sudah mendapatkan pekerjaan dan bisa bekerja nantinya uang hasil bekerja bisa ditransfer ke DANA.

Dengan memiliki salah satu keahlian seperti di atas tentu bisa bekerja dengan mudah tanpa perlu ke luar rumah. Namun, jangan lupa untuk pastikan hanya mendaftar di situs loker yang asli dan terpercaya.