free page hit counter
Info Formasi CPNS 2021
Info Formasi CPNS 2021. | via goodscoop.id

Formasi CPNS 2021 di 9 Kementerian, Cek Selengkapnya di Sini (bag.2)

Artikel diperbarui pada 6 Juli 2021.

Info Formasi CPNS 2021
Info Formasi CPNS 2021. | via goodscoop.id

<<<Halaman Sebelumnya (1/3)

3. Polisi
Peserta akan mempersiapkan diri mengikuti Tes Seleksi Keterampilan Dasar (SKD) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di gedung Walikota Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Tes SKD CPNS berlangsung dari tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2018. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Polri juga sudah mengiklankan posisi CPNS 2021, ada formasi khusus lulusan terbaik (Cumlaude), PA/PI Papua dan penyandang disabilitas.

Dalam rapat virtual koordinasi dan sosialisasi pengadaan CPNS Polri 2021, Jumat (18 Juni 2021), total 1.035 formasi, 722 formasi tenaga medis, 313 formasi tenaga teknis, 232 formasi markas, 803 Formasi Polda.

Selain itu tersedia formasi khusus yaitu 128 formasi yang terdiri dari 104 formasi khusus lulusan terbaik (Cumlaude), 21 formasi khusus handicap dan 3 formasi khusus PA/PI Papua.

Formasi yang ada berasal dari berbagai bidang, mulai dari kesehatan hingga teknologi.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS POLISI

4. BPK

BPK membuka 1.320 formasi Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2021. Dalam seleksi ini, BPK terutama mencari calon pegawai negeri yang dapat mengisi posisi penguji.

“BPK menerima seluruh rangkaian pelatihan pada tahun 2021, yaitu 1.320 untuk jabatan auditor dan jabatan lainnya, yang terpenting adalah jabatan auditor,” kata Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif dalam keterangan resminya, Selasa (8/6). 2021).

Jumlah tersebut dicadangkan untuk tiga posisi, yaitu lembaga ujian spesialis pertama sebanyak 1.257 program pelatihan, 35 program pelatihan untuk lembaga TI dan 28 program pelatihan untuk manajemen data dan informasi.

BPK juga akan mengikuti arahan pemerintah untuk mengalokasikan 2 persen CPNS untuk pelatihan khusus penyandang disabilitas.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS BPK

5. Kementerian PUPR

Peserta bersiap mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Gedung Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu, 9 Februari. 2020). Pelaksanaan SKB CPNS yang diikuti 829 peserta ini menerapkan protokol kesehatan (merdeka.com/Imam Buhori)

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka. Sebelum dibuka, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membuka alokasi formasi CPNS untuk tahun 2021 sebanyak 1.057 formasi.

Keputusan tersebut juga dilampiri dengan lampiran yang memberikan rincian tentang cara menentukan kebutuhan CPNS di lingkungan Departemen PUPR. Namun, tidak ada alokasi untuk PPPK.

Tenaga teknis seperti analis ahli pertama pengelolaan keuangan APBN, auditor, manajer jasa konstruksi, manajer pembelian barang dan jasa serta pengembangan teknologi pembelajaran sangat dibutuhkan.

Unit penetapan CPNS 2021 juga beragam, antara lain Sekretariat Jenderal Biro Keuangan, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Direktorat Pembelian Jasa Konstruksi, hingga bidang-bidang seperti Ditjen Bina Konstruksi, Pusat Balai Pelaksanaan Jasa Konstruksi Daerah Jawa.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS KEMENTRIAN PUPR

6. Bazar

Badan SAR Nasional (Basarnas) juga telah memberikan informasi penerimaan rekrutmen CPNS untuk pendidikan 350 orang.

Saat CPNS 2021 diadopsi, Basarnas membuka 27 posko untuk tenaga medis, teknisi, nahkoda dan juru minyak. Bagi lulusan yang dapat mengikuti Penerimaan CPNS Basarnas dari SMA hingga Magister.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS BASARNAS

Halaman Selanjutnya (3/3)>>>