free page hit counter
Info Formasi CPNS 2021
Info Formasi CPNS 2021. | via goodscoop.id

Formasi CPNS 2021 di 9 Kementerian, Cek Selengkapnya di Sini (bag.3)

Artikel diperbarui pada 8 Maret 2023.

Info Formasi CPNS 2021
Info Formasi CPNS 2021. | via goodscoop.id

7. Kejaksaan RI

Pernyataan peserta saat seleksi kompetensi dasar (SKD) berdasarkan Computer Assisted Test (CAT) bagi CPNS Kementerian Perencanaan Pertanian/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di kantor wilayah V BKN, Jakarta, Senin (27 /1/2020). 2.162 peserta mengikuti seleksi. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kejaksaan Republik Indonesia juga membuka formasi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Sebanyak 4.148 formasi diberikan selama tahap rekrutmen CPNS 2021.

“Tahun ini telah diterima 4.148 formasi Kejaksaan Agung RI yang terdiri dari beberapa jabatan dengan kualifikasi pendidikan dari berbagai disiplin ilmu,” tulis akun Instagram @kejaksaan.ri, Jumat (14 Mei 2021).

Kejaksaan RI belum menjelaskan posisi apa saja yang tersedia pada seleksi CPNS 2021, namun ada beberapa formasi yang tersedia terkait rekrutmen sebelumnya antara lain: Jaksa Ahli Pertama, Pengolahan Data Perkara dan Putusan, Lembaga Pembuktian, Narapidana/penjaga Narapidana, Lembaga Pemasyarakatan sopir penjaga, ahli pertama dalam administrator komputer, auditor pertama yang berpengalaman, pelaksana / arsip yang berkualitas, hingga berbagai posisi spesialis

Jabatan-jabatan tersebut sedang dipersiapkan untuk penempatan unit kerja di Kejaksaan Agung di Pengadilan Tinggi di berbagai provinsi.

Kriteria pelamar yang dicari oleh Kejaksaan RI saat menyeleksi CPNS meliputi pelatihan umum dan khusus, terdiri dari pelatihan cum laude, disabilitas, dan laki-laki/perempuan Papua dan Papua Barat.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS KEJAKSAAN RI

8. DPR RI

Sekretariat Jenderal DPR RI telah resmi membuka 75 formasi seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang diperuntukan bagi lulusan D3 dan S1.

Informasi CPNS 2021 diketahui melalui unggahan video di Instagram resmi @dpr_ri DPR RI.

“Halo Sobat DPR, maukah bergabung dengan DPR RI sebagai bagian dari Sekjen? Tahun 2021 Sekjen DVR RI membuka kembali Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ada 75 formasi yang dibuka. Untuk informasi lengkapnya, yuk simak video berikut ini,” tulis DPR RI, dikutip Liputan6.com.

Dari formasi yang dibuka, terdapat 30 posko, antara lain tenaga ahli sumber daya manusia, wartawan, penyelenggara, anggota dewan dan lainnya.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS DPR RI

9. BSSN

Pemerintah pusat dan daerah sudah mulai mengumumkan pembentukan CPNS pada tahun 2021. Salah satunya Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang telah mengumumkan akan membuka 105 formasi CPNS pada tahun 2021.

Penetapan formasi ini terkait dengan SE kepala BKN nomor 7 tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan seleksi menggunakan metode BKN-CAT dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Peluncuran situs resminya pada Kamis (24 Juni 2021) menyebutkan bahwa pendaftaran CPNS 2021 ke Badan Siber dan Sandi Negara akan memenuhi persyaratan sumber daya manusia.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS BSSN