free page hit counter
aplikasi transfer uang tanpa verifikasi ktp

5 Aplikasi Transfer Uang Tanpa Verifikasi KTP Anti Ribet

Keperluan untuk melakukan transaksi non-tunai sudah sering dijadikan prioritas oleh hampir semua orang. Namun, terkadang pembayaran ini masih memerlukan verifikasi KTP, yang dengan alasan privasi tidak semua orang mau melakukannya. Aplikasi transfer uang tanpa verifikasi KTP pun jadi solusi.

Aplikasi jenis ini hadir di tengah masyarakat modern guna mempermudah proses transaksi di tengah hiruk-pikunya kemajuan teknologi. Semakin cepat berkembangnya teknologi, maka harus semakin cepat pula pola adaptasi yang harus diterapkan oleh masyarakat.

Aplikasi transfer uang tanpa verifikasi KTP adalah salah satu bentuk respon dari bentuk adaptasi akan kemajuan teknologi. Dengan adanya perkembangan internet maka tidak mengherankan jika suatu saat transaksi akan berjalan secara online dan meninggalkan cara konvensional.

Mengapa Harus E-wallet?

Seperti yang sudah disebutkan pada bagian pembuka, bahwasanya dunia terus berputar dengan kecepatan yang tidak terbayangkan. Perputaran ini bergerak dalam segala aspek termasuk teknologi. Jika seseorang menolak melakukan adaptasi maka singkatnya orang tersebut akan kalah dengan zaman.

Setiap aplikasi memiliki keuntungan tersendiri yang membuat penggunanya nyaman menggunakan aplikasi tersebut. Keuntungan ini jelas didesain untuk nasabah dan menjadikan nasabah sebagai prioritas utama dari platform jenis ini.

Aplikasi transfer uang tanpa verifikasi KTP tentunya memiliki keuntungan sendiri. Yang jelas, setiap kali transfer nasabah tidak diperlukan untuk melakukan verifikasi KTP, sehingga privasi terjaga. Namun keuntungan lainnya juga tidak kalah menggiurkan.

  • Kenyamanan ketika transfer. Transfer dapat dilakukan secara leluasa tanpa batasan tempat dan waktu dan tentunya tanpa harus bersusah payah mengunjungi ATM terdekat.
  • Kelengkapan fitur yang tersedia di aplikasi seperti informasi akun, daftar pembayaran serta transaksi, hingga fitur lainya.
  • Transaksi jarak jauh tidak menjadi halangan karena dilakukan secara online dan tentunya hemat biaya.
  • Kemudahan dalam cek saldo dan isi ulang saldo e-money.
  • Tidak membutuhkan ATM.

Rekomendasi Aplikasi

Kepopuleran aplikasi transfer online sudah tidak bisa dipungkiri, apalagi jika proses transfer tidak memerlukan verifikasi KTP. Aplikasi transfer uang tanpa verifikasi KTP semakin marak kemunculannya dan semakin banyak orang yang menggunakan jasa aplikasi-aplikasi tersebut.

Hal yang perlu diingat adalah pada tahap registrasi aplikasi ini verifikasi KTP masih diperlukan. Namun hanya sebatas pada tahapan registrasi atau upgrade ke versi premium saja. Untuk kegiatan transfer uang penggunanya tidak akan diminta untuk melakukan verifikasi lagi.

Proses verifikasi KTP pada tahap registrasi atau upgrade ke premium hanya diperlukan untuk memvalidasi identitas pengguna. Selain itu, beberapa aplikasi memerlukan akses premium agar bisa melakukan transaksi antar bank.

1. Flip

Aplikasi yang pertama adalah Flip. Aplikasi ini mengusung konsep pelaksanaan transfer ke rekening bank yang sama lalu akan dilanjutkan ke nomor rekening yang dituju. Dengan konsep ini pengguna tidak akan dikenakan biaya administrasi ketika melakukan transaksi.

Keunggulan aplikasi ini berbentuk kemampuannya yang bisa transfer ke 14 bank yang berbeda di Indonesia. Tentunya 14 bank ini sudah terdaftar di aplikasi untuk mempermudah pengguna ketika melakukan transaksi.

Pengguna akan diminta memasukkan nominal ketika hendak melakukan transfer lalu ditambahkan 2 atau 3 digit kode khusus di akhirnya. Ketika transfer ke rekening yang sama telah berhasil maka akan dilanjutkan transaksi akan dilanjutkan ke nomor rekening yang dituju.

Proses transaksi tidak akan memerlukan waktu lama, hanya dalam hitungan menit. Setelahnya aplikasi akan memberikan informasi terkait keberhasilan transaksi.

2. Ovo

Aplikasi transfer uang tanpa verifikasi KTP selanjutnya adalah aplikasi yang diberi nama OVO. Pada awal diluncurkannya aplikasi ini, setiap kali sebuah transaksi dilakukan oleh seseorang maka orang tersebut tidak akan dikenakan biaya administrasi sepeser pun.

Akan tetapi, selang beberapa lama aplikasi ini beredar di Indonesia OVO memberikan kebijakan biaya administrasi tiap setiap kali transaksi dilakukan. Hanya saja biaya administrasi ini tidaklah mahal, jadi pengguna tidak perlu khawatir biaya tersebut akan memberatkan.

Pada dasarnya biaya administrasi yang diajukan oleh OVO hanya sebesar Rp. 2500 saja. Biaya ini masih, secara signifikan, lebih murah dibandingkan biaya administrasi yang dikenakan oleh Mbanking ataupun ATM. Mbanking dan ATM biasanya memiliki biaya administrasi sebesar Rp. 6500.

3. Linkaja

Aplikasi yang memiliki fungsi sebagai e-wallet dan transfer digital ini memberikan kemudahan dan kecepatan yang unggul ketika menggunakannya. Transaksi menggunakan aplikasi ini tidak memerlukan penggunanya untuk membuka rekening bank terlebih dahulu.

Aplikasi ini juga memberikan berbagai fitur lengkap yang memanjakan penggunanya. Namun kelengkapan fitur ini hanya bisa diakses dengan akun versi premium, oleh karenanya sangat direkomendasikan untuk menggunakan versi premium ketimbang versi basic.

Proses transaksi aplikasi transfer uang tanpa verifikasi ktp berbasis linkaja ini berbasis real time atau pada waktu nyata. Jadi Proses transaksi tidak memerlukan waktu lama agar transaksi bisa berhasil dilakukan. Waktu yang diperlukan cenderung memakan beberapa menit saja.

4. Dana

Aplikasi ini juga tidak kalah kepopulerannya dengan aplikasi lainnya. Dana merupakan salah satu platform transfer uang online yang sudah resmi terdaftar di OJK, karenanya keamanan menggunakan aplikasi ini sudah terjamin.

Hal ini menjadi alasan mengapa aplikasi ini sering digunakan oleh masyarakat. Aplikasi Dana memberikan layanan optimal kepada penggunanya. Layanan ini tidak hanya dalam bentuk kemampuan transfer secara online namun juga memberikan kebebasan penggunanya untuk melakukan top up, dan pembayaran e-commerce.

Namun jika pengguna hendak melakukan transfer dari Dana ke bank lain, pengguna harus upgrade ke versi premium. Versi premium memberikan kelebihan yang lebih unggul daripada versi basic salah satunya adalah batasan transfer yang lebih besar di versi premium.

5. Jenius

Bank BTPN mengeluarkan aplikasi yang berfungsi sebagai aplikasi e-money namun masih bisa berfungsi sebagai aplikasi transfer online. Aplikasi ini menawarkan biaya administrasi gratis dengan syarat tertentu. Syaratnya adalah pengguna harus memiliki saldo di atas Rp. 10.000.000.

Namun Layanan gratis transfer ini tidak bisa digunakan seenaknya saja, karena aplikasi ini menerapkan sistem kuota yang berarti terdapat batasan dalam penggunaanya. Jadi pastikan kuota gratis transfer masih tersedia ketika hendak melakukan transfer agar tidak terkena biaya.

Dalam menggunakan aplikasi ini, terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku dan tentunya harus dipatuhi. Jika kedapatan melanggar ketentuan akun Jenius pengguna dapat dibekukan.

Selain itu keaktifan pengguna menggunakan aplikasi ini juga harus dijaga. Pasalnya jika aplikasi tidak dipergunakan dalam rentang waktu tertentu, maka akun dapat dibekukan.

Aplikasi transfer uang tanpa verifikasi KTP bukanlah konsep aplikasi baru. Aplikasi ini bisa dijadikan sebagai contoh respon dari adaptasi dunia perbankan terhadap perkembangan teknologi. Karenanya metode transaksi secara online ini memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap masyarakat.

Adaptasi dalam bentuk ini diperlukan baik oleh dunia perbankan ataupun masyarakat secara umum. Bank memerlukannya karena model ini sudah menjadi model bisnis terpadu di dunia perbankan, sedangkan masyarakat membutuhkannya agar proses transaksi menjadi lebih mudah.

Selain itu, aplikasi transfer uang tanpa verifikasi KTP memberikan keamanan ekstra tiap kali melakukan transaksi. Jika dulu kirim uang memerlukan waktu hingga berminggu-minggu, hal ini tidak berlaku dengan transaksi online. Karenanya jika tidak online maka akan repot sendiri.