free page hit counter
aplikasi reseller tanpa modal

10 Aplikasi Reseller Tanpa Modal Dan Menguntungkan

Artikel diperbarui pada 14 Oktober 2022.

Di era digital, berbagai jenis pekerjaan kini bisa dipilih. Salah satunya yaitu menjadi reseller. Tidak perlu khawatir karena tersedia beberapa pilihan aplikasi reseller tanpa modal yang bisa membantu seseorang untuk memulai bisnis. Siapapun tentu bisa memulai bisnis ini dengan mudah.

Reseller sendiri cukup diminati terutama untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pekerjaan ini dilakukan secara fleksibel sehingga tidak akan mengganggu aktivitas utama baik sebagai pelajar, pegawai, bahkan ibu rumah tangga. Ditambah lagi dengan bantuan aplikasi, maka membuat pekerjaan menjadi lebih ringan tentunya.

Berbagai aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan untuk berjualan di marketplace. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk memulai bisnis reseller, diantaranya:

1. RateS

Salah satu aplikasi reseller tanpa modal ini bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis sebagai reseller. Di dalamnya terdapat fitur menarik yang berfungsi untuk membuat situs web bagi toko online pengguna. Selain itu juga menyediakan berbagai kategori produk yang bisa dipilih pengguna.

Contohnya peralatan rumah tangga, fashion, hingga produk digital. Pengguna hanya cukup mengunduh dan memasangnya di smartphone. Pastikan sudah membuat akun agar bisa memulai berjualan di aplikasi ini secara gratis.

2. Dusdusan

Aplikasi reseller tanpa modal berikut ini juga cukup populer dan direkomendasikan untuk memulai bisnis reseller. Dusdusan tidak mengharuskan pengguna untuk memiliki stok karena sudah menyediakan sistem dropship.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini memiliki sistem TDS atau Titip Dropship. TDS ialah agen reseller yang tersebar di sejumlah kota besar yang menyimpan stok. Jadi pengguna bisa mengambil stok dari TDS terdekat dengan alamat kirim.

Ini akan membantu untuk menghemat ongkos kirim yang dibebankan. Selain itu, pengiriman juga akan lebih cepat sampai karena jarak tempuhnya tidak terlalu jauh.

3. Raena

Aplikasi reseller tanpa modal ini merupakan aplikasi yang khusus menjual produk kecantikan. Tentu sudah bisa dipastikan bahwa target audiensnya sebagian besar yaitu perempuan. Aplikasi ini menawarkan produk kecantikan yang cukup beragam yaitu lebih dari 250 merek.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu menawarkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, bagi reseller juga akan mendapatkan pelatihan secara gratis. Ini tentu menjadi keuntungan yang cukup besar bagi yang ingin bergabung sebagai reseller dari platform ini.  

4. Evermos

Aplikasi reseller tanpa modal berikutnya yaitu Evermos. Sama dengan sebelumnya, aplikasi ini memiliki segmentasi khusus karena menawarkan produk-produk muslim. Jika membuka Evermos, maka pengguna akan menemukan berbagai merek produk ternama yang bekerja sama.

Semua produk yang dijual dijamin kehalalannya sehingga tidak perlu khawatir. Reseller yang bergabung bisa memasarkan produknya dengan lebih tenang dan aman tentunya. Selain banyak koleksi dari merek populer, pengguna juga akan menemukan produk UMKM yang dijual dengan harga kompetitif.  

5. Riselio

Aplikasi reseller tanpa modal ini cenderung menawarkan produk yang bervariatif untuk dijual kembali baik dengan sistem reseller maupun dropshipper. Berbagai produk yang ditawarkan yaitu fashion, kosmetik, elektronik, hingga peralatan dapur.

Pengguna aplikasi ini bisa mendaftar secara gratis untuk menjadi reseller. Apabila berhasil melakukan transaksi sebanyak 60 unit maka bisa menjadi member VIP. Keuntungan yang akan didapatkan ketika menjadi member VIP ialah mendapatkan diskon hingga 20% dan kupon hadiah.

6. Paidin

Selain yang sudah disebutkan di atas, aplikasi reseller tanpa modal ini juga menawarkan fitur utama di mana pengguna bisa menerapkan sistem COD. Dengan menerapkan sistem tersebut, maka peluang untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah banyak akan semakin meningkat.

Ini karena pelanggan tetap bisa berbelanja di toko online pengguna meskipun tidak memiliki rekening bank. Selain itu, pilihan produknya juga sangat beragam. Reseller bisa mendapatkan keuntungan cukup besar dari harga jual barang melalui aplikasi ini.

7. Sahabat Dropshipper

Di aplikasi ini terdapat banyak kategori produk yang ditawarkan, terutama produk fashion. Terdapat banyak fitur menarik yang memudahkan pengguna untuk berjualan di toko online. Salah satunya yaitu fitur unggah massal.

Daripada harus menginput produk satu per satu, fitur tersebut tentu akan lebih menghemat waktu. Namun perlu diketahui bahwa terdapat harga minimum jual yang sudah ditentukan oleh masing-masing produsen.

Reseller diperbolehkan untuk menjual dengan harga lebih tinggi. Namun tidak sebaliknya, yaitu menjual dengan harga lebih rendah dari batas minimum yang sudah ditentukan. Bagi reseller pemula yang belum memiliki pengalaman berjualan, aplikasi ini dilengkapi dengan video training yang bisa dimanfaatkan.

8. ResellerDropship

Aplikasi reseller tanpa modal ini bisa dimanfaatkan oleh reseller maupun dropshipper untuk menjual produk yang ditawarkan pada aplikasi. Berbagai produk yang ditawarkan mulai dari tas, dompet, sepatu, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini menyediakan fasilitas pendukung untuk memulai bisnis jualan online. Contohnya seperti gambar produk, toko online gratis, landing page, dan lain sebagainya. Pada beberapa produk tertentu, reseller bisa menyematkan label sendiri dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu adanya fitur unggah produk ke berbagai platform. Reseller bisa mengunggah produk ke Instagram, Whatsapp, hingga platform marketplace.

9. Bandros

Aplikasi reseller tanpa modal berikutnya yaitu Bandros. Adanya aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk memulai bisnis secara efisien dan mudah. Tentu saja karena platform ini akan mempertemukan produsen dengan reseller untuk membantu proses penjualan produk.

Pengguna bisa dengan mudah untuk memulai berjualan online tanpa mengeluarkan modal karena tidak perlu stok barang. Cukup dengan mengunggah foto katalog produk maka bisnis juga bisa dijalankan.

Tidak hanya itu, pesanan yang masuk juga akan diproses oleh pihak supplier sehingga tidak perlu repot mengemas produk yang dibeli oleh pelanggan. Untuk harganya sendiri juga cenderung terjangkau. Setiap reseller bisa menjual dengan harga tinggi dan memperoleh keuntungan 100%.

10. Meesho

Ini merupakan platform yang menghubungkan reseller dengan pelanggan di berbagai media sosial. Pengguna yang tergabung sebagai reseller akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik. Salah satunya yaitu tidak perlu stok barang.

Selain itu, reseller juga bisa mengakses semua katalog produk yang dijual oleh Meesho. Untuk packing dan pengiriman barang juga akan diatur oleh pihak Meesho sehingga lebih mudah dan efisien.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi reseller tanpa modal yang bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis. Dengan memanfaatkan aplikasi di atas, maka bisa menjalankan toko online dengan mudah karena tidak harus mengeluarkan modal dan mengatur segala sesuatu sendiri. Seperti packing hingga pengiriman produk.

Setiap aplikasi hadir dengan keunggulan dan fitur canggih yang akan memudahkan dalam proses penjualan produk tersebut. Beberapa aplikasi juga hadir dengan segmentasi khusus sehingga dinilai jauh lebih lengkap dan harga lebih terjangkau.  

Untuk itulah tunggu apalagi, segera unduh aplikasi tersebut dan mulai bisnis reseller tanpa modal. Raih keuntungan maksimal dengan memanfaatkan berbagai fitur menarik yang ditawarkan pada setiap aplikasi tersebut.