free page hit counter
aplikasi neo bank aman atau tidak

Aplikasi Neo Bank Aman Atau Tidak? Ini Dia Jawabannya!

Artikel diperbarui pada 14 Oktober 2022.

Tidak heran jika banyak muncul pertanyaan mengenai aplikasi Neo Bank aman atau tidak. Pasalnya, aplikasi satu ini tidak hanya bisa digunakan layaknya sebuah bank konvensional. Seperti untuk menyimpan, transfer, deposit, dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, hal menarik dari aplikasinya yakni dapat menghasilkan cuan melalui cashback. Siapa yang tidak tergiur dengan tawaran tersebut terutama yang suka mendapatkan penghasilan tambahan? Oleh karenanya, banyak yang ingin mencobanya.

Kendati demikian, alangkah baiknya mengetahui khususnya tentang keamanan dari setiap platform yang akan digunakan. Karena tak sedikit yang ternyata hanya dibuat sebagai pancingan, serta jalan untuk mencuri data pengunduh.

Tentu tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Oleh karenanya, artikel ini akan mengulas secara lengkap di bawah mengenai Neo Bank.

Apa Itu Aplikasi Neo Bank?

Sebelum masuk ke ulasan utama tentang apakah aplikasi Neo Bank aman atau tidak, alangkah baiknya memahami apa itu pengertiannya. Aplikasi dengan nama lain Neo Plus, memang dirilis oleh pihak BNC digital bank untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan transaksi.

Seperti yang sudah dijelaskan singkat sebelumnya, jika aplikasi ini sama seperti bank pada umumnya. Bedanya yaitu diklaim dapat memberikan uang melalui cashback. Dimana sangat menarik bagi kebanyakan orang sebab dinilai mudah.

Cara mendaftarnya pun terbilang mudah meski termasuk bank. Sebab pelanggan cukup mengunduh aplikasi, kemudian mendaftar secara online. Tidak butuh waktu lama sudah selesai dan bisa langsung digunakan.

Istimewanya lagi setelah mendaftar, saldo otomatis diberikan pihak Neo sebesar 20 ribu. Jika ingin mendapatkan lebih, bisa dengan cara kode referral. Yang mana, setiap kali ada pengunduh yang menggunakan kode akan mendapatkan bayaran 100 ribu. Sistem ini sama seperti mengundang orang.

Aplikasi Neo Bank Aman Atau Tidak?

Jika tertarik menggunakan aplikasinya karena fitur yang ditawarkan, kemudian bertanya apakah aplikasi Neo Bank aman atau tidak? Maka jawabannya adalah aman. Hal demikian, terbukti dari ratingnya di Play Store yakni 4,1 dengan review yang bagus.

Lagi pula sistem kerjanya termasuk wajar, karena tidak memberikan uang tanpa alasan. Akan tetapi, secara tak langsung menjadi affiliate untuk mengajak orang agar bergabung. Setiap kali ada yang mendaftar barulah diberikan cashback sebesar 1 persen.

Perlu diketahui, Neo Commerce Bank merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dan terdaftar di Indonesia. Keberadaannya pun sudah ada sekitar tahun 1990 lalu. Namun tetap eksis hingga sekarang karena mengikuti perkembangan teknologi.

Performa kinerjanya tidak usah diragukan, baik pelayanan maupun prosesnya terbilang cepat. Jadi tidak perlu khawatir soal kualitasnya. Begitupun dengan keamanan dari aplikasinya karena sudah terpercaya.

Apakah Aplikasi Neobank Sudah Terdaftar di OJK?

Pengawasan dari badan OJK memang penting diperhatikan dari sebuah aplikasi pengelola keuangan. Lantaran dapat menjadi jawaban dari apakah aplikasi Neo Bank aman atau tidak. Apabila sudah terdaftar sudah bisa dipastikan aman. Sekalipun terdapat masalah nantinya akan mudah memperoleh bantuan penanganan.

Jika berbicara mengenai izin resmi OJK untuk BNC sudah tentu terdaftar. Mengingat termasuk perusahaan keuangan yang berdiri cukup lama. Jadinya tidak perlu cemas saat ingin membuka rekening serta mengisi saldo sendiri.

Karena memang banyak keunggulan yang diberikan pihak Neo untuk pelanggan. Dimana sangat menarik hati terutama dalam kondisi semua dilakukan secara daring seperti sekarang. Misal dapat menghasilan uang tambahan, transfer tanpa biaya admin, dan lainnya.

Tak heran kalau saat ini sudah mempunyai lebih dari 6 juta pengguna. Tentu akan semakin bertambah seiring meningkatnya komitmen Neo Commerce dalam pembaruan teknologi. Sehingga menjadi yang terdepan.

Fitur dari Aplikasi Neobank

Sudah yakin mau membuat akun di Neo Plus setelah mengetahui respon dari aplikasi Neo Bank aman atau tidak. Jika memang tertarik, ada baiknya untuk memahami semua fitur di dalamnya supaya mudah dalam penggunaan. Adapun layanan tersebut antara lain:

  • Tabungan Neo NOW. Untuk mengisi saldo tanpa minimal dan mengecek bunga bank setiap hari dengan besaran hingga 6 persen p.a.
  • Deposit Neo WOW. Untuk melakukan deposito berjangka rasa investasi, karena suku bunganya tinggi yakni sampai 8 persen p.a. Minimal setoran pun dimulai 100 ribu saja dan tenor yang fleksibel.
  • Free Transfer. Yaitu gratis biaya pengiriman uang ke bank apapun tanpa adanya batasan kuota. Bahkan limit transfer bisa mencapai 300 juta per harinya.
  • Instant Messenger. Digunakan untuk mempermudah bantuan dengan layanan chat langsung dengan pihak Neo Bank.
  • Neo Jurnal. Pencatatan semua data transaksi otomatis yang dapat dimanfaatkan untuk mengatur keuangan.
  • Keamanan Data. Memastikan keamanan data pengguna dengan sistem canggih, sehingga aman dari pencurian. Langkahnya yaitu dengan sandi atau PIN sebagai konfirmasi saat melakukan transaksi.

Kelebihan dari Aplikasi Neo Bank

Sebagai informasi tambahan yang tidak kalah penting yakni ulasan keunggulannya. Hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk memutuskan apakah aplikasi yang akan digunakan bagus atau tidak selain mengetahui apakah aplikasi Neo Bank aman atau tidak. Keunggulan tersebut sebagai berikut:

  • Bisa memperoleh saldo sejak awal membuka akun bank sebesar 20 ribu.
  • Dapat menjadi affiliate dengan kode referal dan mendapatkan cashback sebesar 100 ribu. Apabila sekaligus mengisi deposit, maka ada tambahan 1 persen lagi.
  • Gratis transfer ke bank manapun tanpa batasan transaksi. Cocok untuk pengusaha baik online maupun offline.
  • Bunga tinggi tanpa minimal setoran mencapai 6-8 persen p.a.
  • Setoran dan deposit ringan baik untuk investasi atau tabungan.
  • Terdapat fitur Jurnal sebagai nota keuangan dari semua transaksi secara otomatis.
  • Tersedia banyak event untuk menghasilkan uang tambahan.

Terlepas dari banyaknya kelebihan yang ditawarkan Neo Bank, sayangnya aplikasi ini sering mengalami gangguan. Seperti keluar sendiri tanpa alasan. Selain itu, pembagian cashbacknya sering mengalami keterlambatan dari jadwal yang dijanjikan. Namun bukan berarti tidak membayar.

Langkah Registrasi Neo Bank

Ulasan terakhir yaitu membahas tentang cara registrasi. Mungkin terdengar sepele, tetapi tak sedikit yang masih kebingungan. Untuk langkahnya, silahkan ikuti petunjuk berikut:

  • Buka aplikasi Play Store dan temukan aplikasi Neo Bank.
  • Tekan unduh, lalu tunggu hingga instalasi selesai.
  • Apabila sudah selesai, buka aplikasinya untuk mulai mendaftar.
  • Gunakan nomor ponsel aktif sebagai konfirmasi kode OTP.
  • Usai memasukkan kode OTP, jangan lupa isikan kode referral (jika ada).
  • Tekan pilihan ‘Daftar’ beserta centang kolom persyaratan yang berlaku.
  • Selanjutnya ikuti petunjuk sesuai informasi seperti buat kata sandi, verifikasi data KTP, dan swafoto diri bersama KTP.
  • Jika sudah konfirmasi, maka proses pun selesai.

Itulah pembahasan mengenai pertanyaan apakah aplikasi Neo Bank aman atau tidak. Setelah mengetahuinya apakah tertarik untuk menggunakannya? Sebenarnya aplikasi ini sama seperti dompet online pada umumnya. Dengan beragam kelebihan, terutama dapat menjadi ladang menghasilkan uang.

Dimana tidak semua platform menawarkan fitur demikian. Namun cara mendapatkan cashback tidak semudah yang dibayangkan. Apabila mempunyai teman yang berjualan online atau berbisnis, maka tawaran aplikasi Neo Plus sangat menggiurkan.

Mengingat semua fiturnya sangat cocok dan membantu memberikan kemudahan. Serta menghemat pengeluaran khususnya dalam proses transaksi pembelian, pengiriman, dan lainnya.