free page hit counter
aplikasi allo bank aman atau tidak

Apakah Aplikasi Allo Bank Aman Atau Tidak? Simak Penjelasannya!

Artikel diperbarui pada 19 September 2022.

Dewasa ini banyak sekali aplikasi penghasil uang yang dapat digunakan, salah satunya yaitu aplikasi Allo Bank. Aplikasi tersebut, dapat menghasilkan uang dengan mudah dan juga sangat cepat. Namun, banyak yang bertanya apakah aplikasi allo bank aman atau tidak?

Jawaban atas pertanyaan tersebut akan dijawab di sini dengan detail dan jelas. Karena, masih banyak yang belum percaya dengan keamanan dari aplikasi Allo Bank tersebut.

Di sini akan dijelaskan dengan melampirkan beberapa bukti yang konkrit dan juga sesuai dengan fakta tentunya. Agar tidak penasaran lagi dengan jawaban atas pertanyaan keamanan aplikasi Allo Bank, maka simak saja untuk penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Apa Itu Aplikasi Allo Bank?

Sebelum mengetahui apakah aplikasi Allo Bank aman atau tidak, ada baiknya untuk mengetahui tentang aplikasi Allo Bank itu sendiri. Karena, memang aplikasi ini masih baru diluncurkan serta belum banyak yang menggunakannya. Jadi, informasi ini sangat penting sekali untuk diketahui.

Untuk aplikasi Allo Bank sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat menghasilkan uang. Tak hanya untuk menghasilkan uang saja, tetapi bisa juga digunakan untuk melakukan aktivitas keuangan lainnya. Seperti melakukan top up, belanja di marketplace, dan aktivitas keuangan lainnya.

Jadi, aktivitas keuangan dapat dilakukan hanya melalui ponsel saja. Tentunya lebih mudah dan praktis untuk dilakukan. Tak perlu lagi pergi keluar rumah untuk membayar sesuatu. Karena, sudah bisa dilakukan di rumah dengan santai. Sehingga, sangat menguntungkan.

Sebenarnya, dahulu Allo Bank ini memiliki nama lain yaitu Bank Harda Internasional. Platform ini didirikan oleh Chairul Tanjung. Jadi, sudah dapat dipastikan bagaimana kualitas dari aplikasi Allo Bank ini. Sudah pasti mempunyai kualitas, serta mutu yang bagus saat digunakan.

Apakah Aplikasi Allo Bank Aman Digunakan?

Apabila sudah mengetahui mengenai pengertian dari aplikasi Allo Bank, sekarang saatnya untuk mengetahui apakah aplikasi Allo Bank aman atau tidak untuk digunakan. Pertanyaan tersebut memang sangat umum dan pantas untuk ditanyakan. Karena, berhubungan dengan aktivitas keuangan yang rawan.

Aplikasi Allo Bank ini didirikan di bawah naungan PT. Mega Corporate, yang mana di bawah pimpinan Chairul Tanjung. Selain itu, sudah sangat lama berpengalaman di bidang keuangan. Jadi, sudah dapat dipastikan aman untuk digunakan oleh siapapun.

Bukti keamanan lainnya lagi yaitu aplikasi ini sudah terdaftar di OJK. Jadi, aktivitas keuangan yang dilakukan akan mendapatkan pengawasan langsung dari badan keuangan tersebut. Sehingga, bagi yang menggunakan aplikasi ini tak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakan aplikasi baru ini.

Dilengkapi juga dengan beberapa fitur yang bisa digunakan dengan bebas dan gratis. Bahkan, ada fitur keamanan juga yang akan membuat akun pengguna Allo Bank aman. Selain itu, tidak mungkin akan diretas atau ada yang coba membobol akun Allo Bank tersebut.

Fitur Aplikasi Allo Bank

Jika sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan aplikasi Allo Bank aman atau tidak, maka perlu juga mengetahui fitur yang dihadirkan oleh aplikasi tersebut. Fitur yang ada bisa dimanfaatkan dengan bebas dan bisa digunakan oleh siapapun. Berikut untuk daftar fiturnya:

1. Dompet Digital Allo Pay

Untuk fitur yang pertama yaitu ada dompet digital Allo Pay. Fitur tersebut dapat digunakan untuk menyimpan uang. Bagusnya, tidak ada biaya admin saat akan menyimpan uang. Namun, penyimpanan uang yang dilakukan maksimal hanya 2 juta rupiah.

2. Tabungan Allo Prime

Fitur yang dihadirkan selanjutnya adalah tabungan Allo Prime. Fungsi dari fitur tersebut adalah bisa digunakan untuk menabung. Bahkan, bisa membuka rekening hanya melalui aplikasi saja. Bahkan, akan memperoleh bunga jika menabung di sini.

3. Pay Latter Allo Bank

Pada fitur yang selanjutnya yaitu ada Pay Latter Allo Bank. Jadi, aplikasi ini bisa digunakan untuk belanja dengan sistem cicilan. Bahkan, Allo Bank juga menawarkan limit hingga 100 juta rupiah. Untuk tenor pembayaran bisa sampai 1 tahun.

4. Deposito Allo Bank

Apabila ingin melakukan deposito dengan aman, maka bisa menggunakan fitur deposito yang ada di dalam aplikasi ini. Pengguna dapat melakukan deposito dengan jumlah minimal 10 juta rupiah. Untuk bunganya yaitu sekitar 4% tiap bulan.

5. Pinjaman Online Allo Bank

Selain memiliki fitur cicilan, Allo Bank juga mempunyai sistem pinjaman online. Jadi, bisa juga meminjam uang tunai melalui aplikasi ini. Untuk pembayarannya, akan dikenakan bunga sesuai dengan tenor yang dipilih.

Kelebihan Aplikasi Allo Bank

Pertanyaan aplikasi Allo Bank aman atau tidak juga akan dibuktikan melalui beberapa kelebihan dari aplikasi tersebut. Melalui kelebihan yang akan dijelaskan di bawah ini membuat banyak orang memilih aplikasi ini. Adapun beberapa kelebihannya sebagai berikut:

  • Saat melakukan proses transfer, tidak akan dikenakan biaya admin atau bisa dikatakan gratis.
  • Akan terdapat banyak promo yang sangat menguntungkan. Seperti memperoleh diskon, cashback, serta promo yang lainnya.
  • Dapat melakukan transfer ke bank lain dengan aman dan juga lebih praktis tentunya.
  • Bisa melakukan transaksi keuangan hanya melalui aplikasi Allo Bank saja.
  • Pengguna aplikasi akan berkesempatan untuk memperoleh poin, yang mana bisa digunakan untuk melakukan pembayaran.

Langkah Daftar Akun Aplikasi Allo Bank

Pasti banyak yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini setelah mengetahui jawaban dari pertanyaan aplikasi Allo Bank aman atau tidak. Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana caranya untuk dapat mempunyai akun Allo Bank. Berikut untuk langkah lengkapnya:

  • Unduhlah aplikasi Allo Bank melalui Play Store.
  • Jika sudah terunduh, maka akses aplikasinya melalui ponsel yang digunakan untuk mengunduh aplikasi Allo Bank tersebut.
  • Kemudian pada halaman awal aplikasi, akan terdapat menu registrasi atau untuk melakukan pendaftaran awal.
  • Isilah semua data yang tertera pada halaman tersebut, lalu klik menu “Create My Account.”
  • Setelah itu, setujui pula beberapa syarat serta ketentuan yang diberikan oleh aplikasi tersebut.
  • Aplikasi akan melakukan pengiriman kode OTP yang bisa digunakan untuk verifikasi, pengiriman dilakukan ke nomor yang digunakan untuk mendaftar. Isi kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya, jangan lupa untuk membuat kata sandi dengan menggunakan 6 angka rahasia. Lalu klik menu “Selesai” dan akun sudah berhasil dibuat serta dapat digunakan untuk menikmati semua fitur yang ada.

Itulah beberapa jawaban jika ada sebuah pertanyaan apakah aplikasi Allo Bank aman atau tidak untuk digunakan. Keamanan dari aplikasi Allo Bank sudah dijelaskan semua di atas. Untuk jawabannya sudah pasti aman.

Karena, diawasi langsung oleh OJK dan juga di bawah naungan perusahaan yang sudah terkenal. Jadi, tak perlu khawatir bila ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Hadirnya aplikasi Allo Bank, memang sangat membantu. Selain bisa digunakan untuk melakukan pembayaran, bisa juga untuk meminjam uang dan melakukan aktivitas belanja dengan sistem cicilan. Namun, yang harus diingat adalah tetap bijak dalam menggunakan aplikasi tersebut.