free page hit counter
aplikasi kirim uang dari luar negeri ke indonesia

7 Aplikasi Kirim Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia Yang Terpercaya

Globalisasi memberikan kesempatan bagi masyarakat dunia bepergian ke luar negeri atau bahkan bekerja di sana. Bagi orang yang bekerja di luar negeri serta tidak membawa keluarga dari Indonesia, transfer uang jadi rumit. Namun terdapat solusi yang berbentuk aplikasi kirim uang dari luar negeri ke Indonesia.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi ke atau dari luar negeri. Aplikasi ini berguna untuk berbagai keperluan seperti transaksi jual beli dengan vendor internasional atau mengirim uang kepada keluarga tercinta di Indonesia.

Jika dulu mengirimkan uang dari luar negeri ke Indonesia memerlukan waktu yang cukup lama, kini hanya perlu beberapa menit atau bahkan hitungan detik saja. Hal ini berkat kemajuan teknologi terutama pada bidang jaringan koneksi yang disebut internet.

Alasan Harus Pakai Aplikasi Ini

Alasan untuk menggunakan aplikasi ini cukup sederhana. Jika pembaca memiliki keluarga di luar negeri, pebisnis dengan jaringan internasional, atau bahkan freelancer dengan klien dari luar negeri, maka aplikasi ini akan berguna.

Selain itu aplikasi ini mampu melakukan pengiriman yang cepat, terjaminya keamanan, serta dapat dilakukan sesuka hati di manapun dan kapanpun.

Aplikasi Kirim Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia

Aplikasi yang memberikan layanan ini sudah banyak jumlahnya, namun pengguna pasti bingung untuk memilih yang mana. Karenanya simaklah daftar berikut untuk tahu apa saja aplikasinya.

1. Paypal

Aplikasi kirim uang dari luar negeri ke Indonesia yang pertama adalah Paypal. Aplikasi ini mungkin bisa dibilang yang terpopuler dari aplikasi di daftar ini. Kepopuleran Paypal sangat tinggi sehingga menjadikannya aplikasi yang pertama kali muncul di kepala perihal e-wallet.

Setiap kali melakukan pengiriman dana baik dari luar negeri maupun dari Indonesia, Paypal tidak memungut biaya jika transaksi berbentuk personal. Untuk transfer yang berkedok bisnis paypal masih memungut biaya, namun biaya yang dipungut tidaklah besar yakni hanya 1%.

Oleh karena itu, Tidak mengherankan jika aplikasi Paypal menjadi favorit di kalangan pebisnis, freelancer, hingga para kcontent creator. Selain itu sistem pengaman yang disajikan Paypal kepada penggunanya sudah memiliki kemampuan yang mumpuni, sehingga transfer akan dipastikan aman.

2. Ace Money Transfer

Alternatif yang kedua adalah aplikasi Ace Money Transfer. Aplikasi ini tidak kalah dibandingkan dengan Paypal. Terdapat fitur-fitur menarik yang membuat aplikasi ini layak untuk dijadikan sarana pembayaran atau pengiriman uang secara internasional.

Aplikasi ini memiliki jaringan yang luas dan mencakup Eropa, Asia, Amerika Latin, bahkan Afrika dan lain seterusnya. Dengan luasnya jaringan ini didukung dengan 250 ribu lebih lokasi yang tersedia di seluruh penjuru dunia untuk menjaga keterhubungan dengan aplikasi ini.

Tampilan yang mudah untuk dipahami juga menjadikan aplikasi ini tidak sulit untuk digunakan oleh pengguna baru sekalipun. Terlebih lagi layanan service setiap jam yang siap untuk digunakan kapan saja serta kemampuan untuk terhubung dengan kartu debit atau kredit menjadi fitur yang menarik.

3. Western Union

Western Union merupakan salah satu pesaing berat bagi Paypal, pasalnya fitur dan kemudahan yang diberikan oleh WU cenderung menarik bagi orang-orang. WU juga sudah memiliki reputasi yang cukup tinggi di Indonesia jadi tidak mengherankan jika kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan paling menonjol dari aplikasi ini adalah dana yang telah dikirimkan kepada nasabah bisa langsung dicairkan di Indomaret atau kantor Pos terdekat. Yang diperlukan ketika mencairkan dana ini hanyalah kode transaksi atau Money Transfer Control Number (MTCN) dan KTP.

Selain itu WU sudah memiliki kantor cabang di mana saja yang mencapai jumlah sampai ratusan ribu kantor. Penyebaran kantor WU terletak di berbagai negara sehingga menjadikan aplikasi ini kandidat yang kuat untuk dijadikan moda transaksi utama.

4. Venmo

Aplikasi kirim uang dari luar negeri ke Indonesia yang bisa diandalkan lainnya adalah aplikasi yang bernama Venmo. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pebisnis guna memperluas jaringan transaksi saat melakukan kegiatan bisnisnya.

Venmo sangat praktis untuk digunakan sehingga menghemat banyak waktu bagi pebisnis yang seringkali sibuk mengurus bisnisnya. Pengguna hanya perlu menghubungkan akun bank dengan Venmo untuk memindahkan uangnya ke aplikasi ini.

Kepraktisan yang ditawarkan aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk tetap produktif dalam bisnis. Sehingga jika pengguna akan melakukan transaksi yang bersifat mendadak, maka transaksi tidak akan mengganggu produktivitas pengguna.

5. World Remit

Jika suatu saat pengguna membutuhkan cara untuk mengirimkan uang kepada lebih dari 100 negara, Worldremit menjadi solusi yang tepat. Hal ini dikarenakan tingkat kecepatan dan keamanan transaksi menggunakan aplikasi ini sudah mumpuni.

Aplikasi yang tersedia di play store maupun appstore ini memiliki tampilan yang mudah untuk diikuti bahkan bagi pengguna baru. Oleh karenanya pengguna baru tidak memerlukan waktu yang banyak untuk mempelajari aplikasi yang satu ini.

Kecepatan transfer dana menggunakan aplikasi ini bisa dibandingkan secara setara dengan kecepatan pengiriman SMS. Kecepatan seperti ini tentunya memberikan aplikasi ini reputasi yang cukup kuat untuk dipertimbangkan saat memilih aplikasi kirim uang dari luar negeri ke Indonesia.

6. Money Transfer Agent

Dalam dunia perbankan data tiap nasabah tentu penting nilainya, karenanya sistem keamanan yang terjamin menjadi fitur penting dalam kegiatan transaksi dana. Money Transfer Agent memberikan keamanan tersebut kepada penggunanya agar kegiatan transaksi berlangsung aman.

Selain itu kemampuan aplikasi ini untuk melakukan transaksi dalam jumlah yang besar patut diacungi jempol. Selain itu berbagai macam aliran informasi akan diberikan oleh Money Transfer Agent kepada penggunanya.

Satu kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk memberikan penilaian, tinjauan, dan melihat perbandingan antar layanan yang diberikan.

7. Azimo

Daftar terakhir dari aplikasi kirim uang dari luar negeri ke Indonesia adalah aplikasi yang bernama Azimo. Memiliki 200 ribu lebih titik pengambilan di berbagai negara menjadikan aplikasi ini layak untuk masuk daftar ini.

Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu memasukkan nomor telepon ketika menagkses Azimo. Berkat fitur ini keamanan privasi penggunanya menjadi setingkat lebih aman, sehingga aplikasi ini bisa masuk daftar aplikasi terpercaya.

Aplikasi ini akan memberikan informasi krusial secara otomatis kepada penggunanya setelah transaksi dilakukan. Selain itu aplikasi ini juga memberikan firu yang berupa layanan remitansi gratis untuk pengguna baru.

Itulah daftari dari 7 aplikasi kirim uang dari luar negeri ke Indonesia. Mungkin sudah banyak yang mengetahui perihal aplikasi-aplikasi ini dan juga ada yang baru mendengarnya. Namun satu hal yang pasti karena ketersediaanya aplikasi ini adalah proses transaksi internasional jadi jauh lebih cepat.

Hal yang penting lainnya adalah kemudahan akses setiap orang kepada aplikasi di atas. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat dengan mudah dicari dan diunduh dengan ponsel masing-masing di Play store. Karenanya tidak heran jika aplikasi di atas sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu aplikasi kirim uang dari luar negeri ke Indonesia di atas tidaklah sulit untuk digunakan. Hanya perlu beberapa ketukkan pada layar ponsel dan semua telah selesai. Karenanya bagi pembaca yang ingin mengirimkan uang atau menerima uang dari luar negeri tidak perlu resah lagi.