free page hit counter
aplikasi crypto terlengkap di dunia
aplikasi crypto terlengkap di dunia

Aplikasi Crypto Terlengkap di Dunia yang Perlu Trader Ketahui!

Bukan hanya sekedar trend semata, kini trading crypto menjadi kebutuhan bagi beberapa orang yang mendapatkan uang dari sana. Sehingga kini banyak bermunculan aplikasi crypto terlengkap di dunia. Hal ini sejalan dengan banyaknya orang yang berinvestasi crypto tiap tahunnya semakin meningkat.

Investasi crypto begitu terkenal dan digandrungi banyak orang karena asset investasi crypto ini bisa naik ratusan persen di tiap tahunnya. Dan bahkan proses investasi tidak diperlukan broker, layaknya jual-beli saham. Sebelum mengetahui aplikasi crypto terlengkap, ketahui lebih dahulu arti crypto!

Apakah yang Dimaksud Crypto?

Mungkin, kini sudah tidak asing lagi dengan istilah crypto yang telah banyak beredar di masyarakat ini. Investasi crypto ini menawarkan sejumlah keuntungan yang besar bagi para investornya. Namun, kebanyakan orang masih belum mengetahui apakah crypto itu, tak terkecuali orang awam.

Kata dasar cryptocurrency yakni cryptography yang memiliki arti sebagai kode rahasia, dan kata currency yang memiliki artian mata uang. Sehingga secara bahasa, cryptocurrency memiliki artian sebagai mata uang yang disertai perlindungan kode rahasia. Dan, kode rahasia itu disebut sebagai kriptografi.

Jadi, crypto atau cryptocurrency merupakan sebuah asset berbentuk digital yang dirancang khusus sebagai media bernilai tukar. Crypto dilengkapi dengan kriptografi yang sangat kuat digunakan untuk mengamankan transaksi, mengontrol terbentuknya unit tambahan, serta memverifikasi transfer asset.

Sebenarnya kriptografi ini adalah sebuah metode yang digunakan sebuah aplikasi untuk melindungi informasi dengan penggunaan kode-kode. Kriptografi ini telah dikenal dari zaman Perang Dunia. Pada zaman dahulu, kriptografi digunakan untuk memberikan kode rahasia agar tidak bisa dibaca oleh pihak lawan.

Ada beragam macam bentuk dari crypto ini, di antaranya yang sering digunakan yaitu Bitcoin, Litecoin, Stellar, Dogecoin, dan masih banyak lainnya. Crypto ini tidak dapat dimanipulasi karena telah terlindungi dengan kode rahasia. Sehingga terhindar dari pemalsuan mata uang crypto ini.

Bagaimana Cara Kerja Crypto?

Apakah crypto dapat bekerja begitu saja? Apakah hanya cukup membeli uang crypto begitu saja kerjanya? Lalu bagaimana kerja crypto sebenarnya? Pasti inilah sejumlah pertanyaan yang mengganjal di pikiran. Crypto ini bekerja secara digital, terenkripsi, dan desentralisasi.

Dari sini, crypto berbeda dengan mata uang konvensional seperti dollar maupun rupiah. Uang digital crypto ini tidak dikontrol oleh otoritas sentral sehingga kendali sepenuhnya ada ditangan pengguna crypto. Juga, mata uang ini bentuknya dalam jaringan blockchain jadi tidak berbentuk kertas.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa blockchain inilah yang mengatur serta mengelola segala data transaksi digital crypto. Jadi crypto ini tidak dikelola oleh pihak ketiga, sehingga pengguna crypto lah yang berperan besar dalam mengontrolnya.

Daftar Aplikasi Aplikasi Crypto Terlengkap di Dunia

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa transaksi crypto tidak ada pihak ketiga. Namun di Indonesia sendiri transaksi crypto ini diawasi oleh Bappebti. Selain mencari aplikasi crypto terlengkap di dunia, pengguna juga perlu memperhatikan tingkat keamanan dan kualitas aplikasi itu bagus.

Semua itu dilakukan agar tidak terlibat dalam investasi bodong. Jika terjamin keamanannya serta fiturnya yang lengkap, semua akan berjalan dengan nyaman. Lebih lanjut, inilah aplikasi crypto yang terlengkap di dunia!

1. Aplikasi Crypto Binance

Aplikasi crypto Binance merupakan sebuah media perdagangan crypto terbesar di dunia, dan memiliki sistem cryptocurrency sendiri. Telah mendukung lebih dari 200 aset crypto. Akan tetapi, aplikasi Binance merupakan aplikasi illegal, sehingga pihak Bappebti tidak menjamin bila ada penipuan.

Namun tidak perlu khawatir, Binance telah terpercaya banyak kalangan. Karena telah banyak yang menggunakan. Aplikasi ini sangat disarankan bagi pemula, karena tampilannya yang dapat diubah menjadi mode sederhana di hp. Serta, biaya tradingnya tergolong murah.

2. Aplikasi Pintu

Aplikasi crypto terlengkap di dunia selanjutnya, yaitu Pintu. Sangat cocok untuk pemula karena tampilan yang simple dan mudah. Tak hanya itu, dengan 10 ribu saja pengguna bisa melakukan investasi dan trading dengan aplikasi Pintu. Kurang praktis bagaimana lagi aplikasi Pintu?

Fiturnya pun sangat menarik, salah satunya yakni fitur earn dan staking yang memungkinkan para pengguna mendapatkan pasif income. Dengan menggunakan pintu earn, pengguna memungkinkan mendapat keuntungan sampai 15% tiap tahunnya. Dan pengguna dapat meraih keuntungan lewat program Referral Pintu.

3. Aplikasi Crypto Coinbase

Selanjutnya, yakni aplikasi Coinbase yang merupakan sebuah media crypto yang didirikan oleh perusahaan crypto internasional di Amerika Serikat. Coinbase termasuk dari aplikasi bisnis crypto terbesar di dunia walau jumlah asetnya tidak sebanding dengan Binance.

Coinbase sangat menjaga agar terbebas dari penipuan dengan cara menyeleksi ketat tiap coin crypto. Sehingga hanya ada coin yang terbaik, bebas dari scam dan penipuan yang dapat masuk ke daftar asset coinbase. Jadi terjamin aman dan terpercaya.

4. Aplikasi Crypto Triv

Dulunya Triv merupakan salah satu platform penukaran mata uang di Indonesia tapi sekarang telah diperluas layanannya dengan adanya trading crypto. Aplikasi Triv ini telah terjamin oleh Bappebti, dan berada di bawah naungan PT. Tiga Inti Utama.

Triv dapat diakses kapanpun secara real-time dengan akses internet. Penarikan dana pun dapat dilakukan kapan saja, serta secara langsung akan terkonversikan otomatis ke dalam rupiah jadi tidak epot menghitung ulang. Sayangnya, tampilan dari aplikasi ini tidak memudahkan bagi pemula investasi crypto.

5. Aplikasi Indodax

Indodax merupakan aplikasi legal yang dilengkapi dengan chat analisa dan stop loss yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Indodax pertama kali dikenalkan pada tahun 2014 dengan nama bitcoin yang kemudian menjadikan aplikasi ini sangat populer.

Terdapat berbagai jenis aset crypto dalam Indodax ini. Dan sudah lebih dari 5,2 juta orang telah menggunakan aplikasi Indodax untuk berbisnis crypto. Terdapat 3 fitur yang memudahkan pengguna untuk memantau asset crypto, yaitu Instant Order, Limit Order, dan Stop Order.

6. Aplikasi Crypto Bitocto

Bitocto merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Triniti Investama Berbakat, dan merupakan aplikasi jual beli asset crypto yang telah terdaftar resmi oleh Kominfo. Dengan Bitocto ini pengguna dapat bertransaksi selama seharian penuh, dan dengan biaya transaksi kompetitif.

Sangat terjamin tingkat keamanannya, aplikasi Bitocto memiliki program sistem yang dapat memantau dan melaporkan aktivitas penipuan. Tidak hanya itu, program sistem dari Bitocto ini dapat pula memblokir langsung aktivitas penipuan. Sehingga pengguna dapat bertransaksi dengan aman.

7. Aplikasi Crypto Upbit

Upbit salah satu aplikasi trading crypto yang dikembangkan oleh PT. Upbit Exchange Indonesia. Aplikasi Upbit ini telah menggunakan teknologi Blockchain sekelas di dunia sehingga tidak heran jika Upbit dijuluki sebagai Most Trusted Digital-Asset Exchange.

Karena sudah pasti terjamin keamanannya, fiturnya juga lengkap dan memudahkan bagi para penggunanya. Upbit memiliki sebanyak 150 aset dan 220 pasar, proses dalam bertransaksinya cepat. Hanya saja sangat sulit saat verifikasi, banyak orang yang tidak mudah begitu saja lolos verifikasi.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi crypto terlengkap di dunia, yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam memilih aplikasi yang tepat. Sama halnya dengan trading saham, untuk trading crypto tidak boleh sembarangan. Selain lengkap fiturnya perlu keamanan yang terjaga agar terhindar dari penipuan.