free page hit counter
Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Luar Negeri Yang Perlu Diketahui

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Luar Negeri Yang Perlu Diketahui

Pernahkah terpikirkan untuk melakukan trading saham luar negeri? Kegiatan trading saham di luar negeri diklaim bisa memberikan keuntungan dan pengalaman berbeda. Tenang saja, tetap ada aplikasi trading saham luar negeri yang bisa digunakan untuk membantu.

Apabila ditilik melalui konsep kegiatan, cara trading saham di bursa dalam negeri atau bursa luar negeri sama saja. Nilai perbedaannya terletak pada kesempatan alias peluang saham yang bisa diambil.

Benar, di luar negeri banyak perusahaan besar yang membuka kesempatan investasi pada investor lokal maupun luar. Produk saham yang bisa diinvestasikan pun memiliki banyak jenis berkat kecanggihan teknologi terkini yang bisa digapai.

Keuntungan Investasi Saham di Luar Negeri

Secara logika, aplikasi trading saham luar negeri tidak akan ditawarkan apabila tidak berhasil membawa keuntungan yang sepadan. Untuk itu, perusahaan investasi banyak yang berlomba menawarkan keuntungan kepada calon investor. Berikut data tentang keuntungan yang bisa didapatkan:

1. Banyak Pilihan Saham

Bagi yang sering melakukan trading saham pasti sudah paham bahwasanya saham lokal saja memiliki banyak jenis. Mulai dari saham produk, surat, dan lainnya. Bayangkan apabila saham yang di trading kini naik satu level pada taraf internasional.

Hal yang akan ditemui investor nantinya adalah ragam saham yang banyak. Dibedakan pula dari tarif modal saham yang biasanya dipatok untuk memulai bisnis. Investor jadi memiliki banyak pilihan trading saham, tidak akan kaku kepada satu dua jenis saham saja.

2. Pasar Saham Memiliki Likuiditas yang Baik

Beraktivitas dan bekerja di pasar saham harus memiliki koneksi dan kondisi pasar yang baik. Terang saja, apabila kondisi pasaran saham sendiri tidak memenuhi kriteria likuid yang baik, bagaimana bisa investasi diteruskan?

Namun tenang, melalui aplikasi trading saham luar negeri ini, likuidasi pasar sudah pasti terjamin. Pasang surut arus trading bisa dipantau sepanjang saat. Perbedaan modal dan penjualan saham juga masih bisa dijangkau sehingga memudahkan investor terus melakukan trading saham.

3. Bisa Menyesuaikan Modal

Tidak hanya investasi dalam negeri saja yang bisa di-setting sesuai modal, melainkan perusahaan saham luar negeri juga. Jadi, investor yang belum memiliki modal yang banyak tetap bisa ikut berpartisipasi melakukan investasi sesuai budget.

Oleh karena memiliki banyak peluang usaha dan pilihan saham, investasi juga jadi memiliki banyak pilihan. Ada investasi saham yang memaku harga modal tinggi, rendah, bahkan ada yang bisa dibeli dengan modal yang dimiliki. Hal ini dapat langsung membawa investor pada pengalaman trading saham.

4. Nilai Return Tinggi

Keuntungan selanjutnya adalah besarnya nilai pengembalian modal yang dimiliki oleh investor. Sebenarnya, pengembalian saham tidak termasuk besar, namun apabila saham dimainkan dalam hitungan dollar, maka hasilnya tetap lebih besar dari rupiah.

Jelas saja, hal ini terjadi karena dollar akan tetap bernilai tinggi dari rupiah Indonesia. Meskipun hanya tertera tulisan mendapatkan keuntungan sekian puluh dollar, maka jumlah itu sudah cukup besar apabila di-trade dengan mata uang lokal yaitu rupiah.

5. Potensi Saham Besar

Terakhir, keuntungan lain yang bisa dirasakan dari melakukan  investasi adalah besarnya potensi saham yang ditawarkan. Poin ini masih berkaitan dengan beberapa poin yang sudah dibahas sebelumnya.  Yakni mengenai keuntungan bisa menyesuaikan modal dan juga beberapa keuntungan lain.

Maksudnya adalah diketahui bahwa saham luar negeri banyak contohnya. Misalnya adalah saham perusahaan Apple, Google, Amazon, dan lainnya. Disediakannya saham saham ini memang untuk bisa diolah oleh investor investor luar negeri.

Aplikasi Untuk Trading Saham Luar Negeri

Sebagai penghubung investor dengan bursa saham, terdapat campur tangan aplikasi trading saham luar negeri yang siap membantu investor. Aplikasi tersebut biasanya memiliki sepak terjang yang bagus dalam dunia saham. Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasinya:

1. Schwab Mobile

Aplikasi pertama yang sangat terkenal sebagai aplikasi trading saham luar negeri adalah Schwab Mobile. Keamanan aplikasi ini sudah pasti terjamin dan selama ini Schwab Mobile selalu mendapatkan feedback yang memuaskan.

Schwab Mobile merupakan aplikasi saham yang dirilis dari Amerika dan bisa diatur dengan ponsel pintar. Beberapa fitur pembantu yang ditawarkan adalah memantau data pasar secara real time. Bahkan Schwab Mobile juga bisa memberikan saran mengenai trading yang tepat.

2. E*Trade

Aplikasi selanjutnya adalah E*Trade yang memegang kendali cukup besar di Amerika. Banyak investor yang menggunakan aplikasi ini sebagai penghubung pada perusahaan saham di negeri Paman Sam.

Produk yang ditawarkan oleh E*Trade adalah macam macam saham yang ada di perusahaan Amerika serta kontrak option dan ETF. E*Trade membebaskan investornya dari biaya komisi. Aplikasi ini juga menyediakan data pasar serta notifikasi khusus kepada nasabah saham.

3. Webull

Pada daftar ketiga aplikasi trading saham luar negeri adalah Webull. Aplikasi Webull mulai dirilis pada tahun 2018 namun telah mendapatkan rating tinggi di Play Store. Secara konsep, Webull memang tidak sebesar aplikasi trading yang lain, namun koneksi miliknya tidak bisa diremehkan.

Webull memiliki koneksi kepada perusahaan pialang saham yang besar, juga terkoneksi pada beberapa bank. Selain itu, Webull juga memiliki akses data pasar yang cepat di-update. Terakhir, Webull menyediakan akun simulasi bagi investor yang baru ingin mencoba trading.

4. TradingView

Aplikasi keempat adalah TradingView, merupakan aplikasi lainnya yang tepat juga untuk dijadikan sebagai sarana melakukan  trading saham. Rating yang didapat oleh TradingView termasuk sebagai rating yang tinggi di platform Play Store.

Aplikasi ini menyediakan fitur pembantu yang sangat mendukung kegiatan investasi. Selain membuka pasar melalui aplikasi, TradingView juga bisa diakses melalui website-nya. Tersedia pula penunjang kegiatan trading yang pastinya bisa membantu banyak.

5. Thinkorswim

Terakhir, aplikasi trading saham luar negeri yang pasti direkomendasikan adalah Thinkorswim. Sama seperti rata rata aplikasi trading saham lainnya, Thinkorswim memiliki pusat di Amerika Serikat membuat investor mudah menemukan perusahaan untuk berinvestasi.

Jenis produk yang dialokasikan sebagai penawaran adalah saham, kontrak option dan futures, serta forex. Pada aplikasi Thinkorswim juga penggunanya dapat menikmati fitur pembantu tambahan yang berguna selama berinvestasi. Misalnya data pasar, perubahan harga, akun demo, dan lainnya.

Kelima aplikasi trading saham luar negeri tersebut bahkan bisa langsung digunakan tanpa harus menyambungkan VPN dan sejenisnya. Pendataan pun sama dilakukan seperti biasa saat trading saham lokal. Untuk memilih aplikasi yang cocok, lebih baik lakukan riset kecocokan terlebih dahulu.

Untuk langkah selanjutnya, investor tinggal membuka rekening saham. Isi data administrasi yang diperlukan untuk trading. Lengkapi semua formulir tanpa ada yang tertinggal. Kemudian, pastikan aplikasi telah mengkonfirmasi penambahan member.

Selanjutnya, investor bisa langsung melakukan top up saldo saham sesuai dengan modal minimal. Apabila ingin memasukkan dana yang lebih juga diperbolehkan. Terakhir, investor bisa langsung membeli saham sesuai prosedur dan mulai melakukan trading.