free page hit counter
aplikasi trading saham terbaik

Aplikasi trading saham terbaik 2022 Untuk Pemula

Trend investasi saham terus berkembang di berbagai kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat berbondong-bondong untuk belajar berinvestasi. Banyak sekali pemula yang masih kebingungan akan menggunakan aplikasi trading yang seperti apa. Oleh karena itu pembahasan kali ini yaitu tentang rekomendasi aplikasi trading saham terbaik untuk pemula.

Memilih aplikasi merupakan langkah awal untuk menuju kesuksesan dalam berinvestasi. Pilihlah aplikasi terbaik yang sudah terpercaya, baik dari segi legalitas hingga kemudahan yang diberikan kepada pengguna. Berikut merupakan rekomendasi aplikasi trading saham terbaik untuk pemula yang perlu dicoba:

1. Aplikasi Stockbit

Aplikasi trading saham terbaik untuk pemula rekomendasi pertama yaitu aplikasi Stockbit. Stockbit sendiri merupakan aplikasi yang sangat aman digunakan karena telah mendapat izin operasi dari OJK.

Stockbit ini dibekali dengan fitur yang sangat canggih sehingga cukup membantu investor pemula dalam mempelajari saham dan juga melakukan trading. Juga terdapat ruang untuk berdiskusi antar pengguna Stockbit sehingga antar pengguna bisa saling berbagi informasi.

Fee jual yang ditetapkan dalam aplikasi Stockbit ini masih tergolong murah yaitu sekitar 0,25% per transaksi. Sedangkan untuk fee beli nya sekitar 0,15% per transaksi.

2. Aplikasi IPOT

Rekomendasi aplikasi trading saham terbaik untuk pemula yang selanjutnya yaitu aplikasi IPOT. Calon pengguna IPOT tidak perlu mengkhawatirkan keamanan aplikasi ini, karena aplikasi IPOT sudah terdaftar menjadi salah satu aplikasi yang legal OJK.

Oleh karena itu bisa dipastikan bahwa aplikasi IPOT ini sangat aman untuk digunakan. Aplikasi IPOT sendiri menawarkan berbagai macam kemudahan bagi para penggunanya, terutama bagi para investor pemula.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki aplikasi IPOT ini yaitu fitur Robot Trading yang bisa melakukan trading otomatis saat pengguna tidak sempat untuk melakukannya. Yang lebih keren lagi calon investor tidak perlu melakukan deposit awal untuk pembukaan akun saham ini.

Alhasil investor pemula bisa banyak belajar terlebih dahulu dari aplikasi sebelum pada akhirnya melakukan transaksi. Cara pembuatannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan secara online.

3. Aplikasi Ajaib

Aplikasi trading saham terbaik yang juga sangat recommended untuk digunakan oleh para pemula yaitu aplikasi Ajaib. Ajaib ini juga sangat aman dan sudah terpercaya untuk digunakan karena sudah mendapat izin operasional dari OJK.

Ada beberapa produk investasi yang ditawarkan dalam aplikasi trading saham Ajaib ini. Diantaranya yaitu investasi saham dan juga investasi reksadana. Sehingga cukup dengan satu aplikasi saja pengguna bisa melakukan berbagai investasi sekaligus.

Ajaib ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga dapat memudahkan pengguna terutama pengguna baru dalam memahami penggunaan aplikasi. Selain itu pengguna tidak perlu menyiapkan minimal deposit untuk bisa membuka rekening di aplikasi Ajaib ini.

4. Aplikasi MOST Mandiri

Rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi trading saham MOST Mandiri. Aplikasi trading saham yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas ini juga aman untuk digunakan karena tentunya sudah mendapat legalitas dari OJK.

Dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat memudahkan sehingga sangat cocok untuk para investor pemula. Most Mandiri juga memiliki program pelatihan online maupun offline yang bisa dimanfaatkan oleh para investor untuk belajar lebih dalam lagi mengenai saham.

Cara pendaftarannya juga sangat mudah, yaitu dapat dilakukan secara online sepenuhnya. Calon pengguna cukup menyiapkan beberapa persyaratan lalu melakukan pendaftaran secara online maka sudah bisa membuka akun saham sendiri.

5. Aplikasi Motion Trade

Aplikasi lain yang juga sangat direkomendasikan untuk para investor pemula yaitu aplikasi Motion Trade. Perlu diketahui bahwa aplikasi Motion Trade ini merupakan aplikasi pembaruan dari aplikasi MNC Sekuritas.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi terpercaya di Indonesia karena sudah mendapatkan izin operasional dari OJK. Ada banyak kemudahan yang akan didapatkan oleh para investor baik investor profesional maupun investor pemula.

Fitur-fitur yang disediakan juga sudah sangat canggih sehingga tidak perlu takut akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi. Adapun beberapa ketentuan fee jual dan fee beli di aplikasi MotionTrade ini yaitu untuk fee jual sebesar 0,28%.

Sedangkan untuk fee beli nya yaitu sebesar 0,18%. Untuk para calon investor yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini hanya perlu menyiapkan uang Rp100 ribu untuk setoran awal saat pembukaan akun.

6. Aplikasi RTI Business

Aplikasi trading saham rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi trading RTI Business. RTI Business menjadi aplikasi yang cukup banyak digunakan Indonesia khususnya. Sudah mendapat legalitas dari OJK sehingga keamanan nya tidak perlu diragukan lagi.

RTI business ini merupakan aplikasi yang cukup update dalam memberikan informasi mengenai saham kepada para penggunanya. Diantaranya seperti informasi mengenai IHSG, kurs, data keuangan hingga chart dari berbagai emiten. Yang mana informasi-informasi sangat berguna bagi para investor tentunya.

Yang lebih keren aplikasi ini menyediakan fitur simulasi trading yang sangat bermanfaat bagi para investor. Terutama investor pemula untuk belajar trading tanpa harus takut mengalami kerugian.

7. Aplikasi Mirae HOTS

Aplikasi trading saham terbaik yang juga sangat recommended untuk pemula yaitu aplikasi Mirae HOST. Calon pengguna tidak perlu meragukan aplikasi Mirae HOTS ini karena aplikasi Mirae Hots juga merupakan salah satu aplikasi legal OJK terpercaya.

Selain memiliki tampilan yang sangat sederhana, Mirae HOST juga dibekali dengan teknologi yang canggih sehingga akan lebih memudahkan para investor pemula untuk melakukan segala transaksi melalui aplikasi ini.

Bagi para investor yang khawatir akan biaya bulanan yang tinggi tidak perlu khawatir karena aplikasi Mirae HOTS ini bebas biaya bulanan. Adapun untuk biaya transaksi nya juga tidak terlalu maha

8. Aplikasi Philip Sekuritas

Rekomendasi aplikasi trading saham terbaik selanjutnya untuk pemula yang sudah legal dan terpercaya yaitu aplikasi trading saham Philips Sekuritas. Perlu diketahui bahwa aplikasi Philip Sekuritas telah tersedia di 16 negara, sehingga tidak heran jika dinobatkan menjadi salah satu broker terbaik.

Menjadi salah satu broker terbaik tentu saja aplikasi Philip Sekuritas memiliki sistem keamanan yang sangat ketat. Adapun sistem keamanan yang digunakan pada aplikasi Philip ini yaitu fingerprint.

Adapun untuk bisa mendaftar di aplikasi Philip, untuk mahasiswa harus menyediakan minimal deposit sebesar Rp500 ribu. Sedangkan untuk masyarakat umum minimal harus menyediakan deposit minimal Rp 1 juta. Yang mana nominal ini masih bisa di jangkau dan tidak terlalu mahal.

9. Aplikasi BCA Sekuritas

Salah satu aplikasi trading saham yang juga sangat direkomendasikan bagi investor pemula yaitu aplikasi yang dikembangkan oleh Bank BCA yaitu aplikasi BCA Sekuritas. Aplikasi yang sudah legal ini memiliki banyak keunggulan yang bisa dinikmati terutama bagi investor pemula.

Adapun beberapa keunggulannya yaitu memiliki fitur Smart Signal yang bisa membantu pengguna dalam memantau pergerakan saham. Juga terdapat fitur Stock Game yang dapat digunakan untuk melakukan analisis teknikal bagi penggunanya.

Cara pendaftarannya tidak sulit. Calon pengguna hanya perlu beberapa persyaratan seperti Kartu Identitas dan lain sebagainya. Adapun deposit awal yang harus disetorkan oleh nasabah yaitu minimal Rp1 juta.

Nah demikianlah penjelasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi trading saham terbaik 2022 untuk para investor pemula. Jika ingin memilih aplikasi trading jangan lupa untuk memilih aplikasi terbaik sesuai kebutuhan. Yang terpenting adalah aplikasi yang digunakan sudah legal agar terhindar dari berbagai macam penipuan yang mengancam.