free page hit counter
aplikasi pembayaran spp berbasis web gratis

Aplikasi Pembayaran SPP Berbasis Web Gratis Paling Recomended Dipilih

Melakukan pembayaran SPP sekolah sudah semakin mudah dengan hadirnya aplikasi pembayaran SPP berbasis web gratis yang sudah disediakan oleh sekolahnya. Petugas TU tidak perlu repot lagi dalam menulis pembayaran SPP secara manual karena sudah ada aplikasinya.

Tentunya web tersebut tidak perlu diunduh karena  bisa diakses menggunakan aplikasi browser yang ada di laptop pengguna sehingga tidak akan membuat memorinya menjadi penuh. Aplikasi berbasis web tersebut pun mudah diakses sehingga operatornya tak akan merasa kesulitan sedikitpun.

Aplikasi ini tentu masih asing sehingga perlu mengetahuinya terlebih dahulu. Bagi yang masih penasaran, aplikasi berbasis web mana saja yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran, bisa menyimak informasinya yang akan disajikan berikut.

1. Aplikasi Administrasi Pembayaran Sekolah

Menggunakan aplikasi yang berbasis web ini hanya membutuhkan perangkat laptop yang disertai dengan sinyal internet yang lancar. Mulanya, pengguna akan diarahkan untuk melakukan login terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan supaya pengguna bisa mengakses fitur di dalamnya.

Terdapat 4 fitur yang akan membantu kinerja dari pegawai TU dalam mengelola administrasi sekolah yaitu data siswa, data penjadwalan, data penagihan, dan laporan. Sistem administrasi sekolah pun lebih tertata dengan adanya aplikasi yang sudah dirancang khusus berbasis web ini.

Admin sekolah yang ingin mengoleksi aplikasi ini untuk diterapkan pada sekolahnya, maka harus melakukan penginstalan terlebih dahulu. Tak perlu khawatir karena menginstal aplikasi ini tidak membutuhkan biaya sehingga sangat menguntungkan.

2. Aplikasi Manajemen Pembayaran SPP

Aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan sekolah dalam menjalankan kegiatan administrasi keuangan. Namun, beberapa kali aplikasi ini terkadang mengalami eror karena memang belum mengalami proses penyempurnaan aplikasi sehingga harus bersabar.

Terdapat beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi pembayaran SPP berbasis web gratis ini yaitu rekap data siswa, transaksi pembayaran, rekapan pembayaran, dan cetak tagihan. Pencetakan pembayaran SPP ini bisa dilakukan per kelas sehingga akan mempermudah adminnya.

Pengguna dari aplikasi ini bisa dipakai oleh dua orang sekaligus yaitu pihak admin dan kasir. Pengaturan terkait dengan kelas, tahun pelajaran, serta jurusan pun bisa dilakukan dengan mudah sehingga bisa terklasifikasikan dengan baik.

3. e-SPP

Penggunaan e-SPP bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat agar administrasi keuangan lebih teratur dan akurat. Fitur yang disediakan pun akan disesuaikan dengan kebutuhan sekolahnya sehingga tak akan membuat pengguna merasa kesusahan ketika menggunakan.

Administrasi keuangan tersebut bisa digabung dengan administrasi lainnya supaya aplikasi menjadi lebih ringkas. Laporan bisa diakses secara real time karena kapan saja bisa dilihat oleh pengguna. orang tua dan siswa diperkenankan untuk melihat laporan tersebut supaya bisa memantaunya.

Baik sekolah swasta maupun negeri sangat direkomendasikan sekali untuk menggunakan aplikasi ini agar pengelolaan aplikasi menjadi lebih tertata rapi. Tak hanya itu saja, sekolah pun akan terbantu ketika membutuhkan rekapannya secara lebih cepat.

4. Aplikasi Tata Usaha

Kini, aplikasi Tata Usaha telah mengalami pengembangan dan percobaan. Hasilnya pun menunjukkan bahwa aplikasi ini memang layak untuk digunakan meskipun masih ada sedikit bug. Pengguna bisa melakukan penambahan fiturnya apabila memang diperlukan oleh sekolah.

Aplikasi pembayaran SPP berbasis web gratis ini memiliki fitur yang beragam seperti login admin, dashboard, data siswa, data transaksi pembayaran, laporan-laporan, dan lainnya. dijamin, fitur tersebut sangat bermanfaat sekali dan dirasa cukup jika diterapkan di sekolah.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini bisa diunduh secara gratis bagi sekolah manapun yang ingin menggunakannya. Tersedia pula kata sandi beserta nama penggunanya yang bisa digunakan untuk melakukan login dengan mudah. Petunjuk penginstalan pun tersedia secara gratis.

5. Sistem Informasi Pembayaran SPP

Pembuatan aplikasi ini menggunakan script php sehingga tidak terlalu rumit, bahasa yang digunakan pun cukup sederhana sehingga setiap pengguna tak akan merasa kesulitan. Bagi sekolah yang baru pertama kali dalam menerapkan aplikasi ini pun tak menjadi masalah yang berarti karena pengaturannya simpel.

Fitur yang ada pun masih sangat sedikit karena memang baru awalan dibuat. Fitur seperti tabel siswa, table transaksi, iuran, dan laporan pun bisa dinikmati sesuai dengan kebutuhannya. Berpindah dari satu fitur ke fitur lain bisa dilakukan dengan cepat.

6. Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah

Beberapa lembaga pendidikan merasa kesulitan dalam melakukan pengelolaan keuangan sekolah karena merupakan hal yang riskan jika terjadi kesalahan. Untuknya kini telah hadir aplikasi pembayaran SPP berbasis web gratis yang bisa diaplikasikan pada sekolahnya.

Semua format aplikasi ini tersedia secara online sehingga pihak sekolah maupun orang tua bisa melakukan pengecekannya secara langsung. Terdapat fitur pengelolaan keuangan, dashboard, laporan keuangan yang bisa diunduh dalam format excel ataupun pdf, dan lainnya.

7. SPP Muda

Pihak sekolah tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual ketika ada yang membayar SPP, karena aplikasi yang berbasis web ini siap membantunya. Fitur seperti login multi user, transaksi, laporan, data siswa dan guru bisa ditemui pada aplikasi ini.

Fitur yang dianggap paling menarik adalah adanya notifikasi yang akan muncul pada siswa, baik yang sudah melakukan pembayaran maupun belum. Adanya notifikasi ini bisa dijadikan sebagai bahan pengingat yang ampuh sehingga biaya administrasi sekolah tidak terlupakan oleh siswa.

8. SPP-APP

SPP-APP merupakan solusi yang paling jitu untuk merekap semua pembayaran SPP siswa yang ada di sekolah. Pada setiap harinya akan tertera secara nyata penerimaan dan pengeluaran uang beserta total penerimaannya sehingga siklus uang bisa diketahui secara jelas.

Fitur yang tersedia pun cukup komplit yaitu pembayaran siswa, keuangan, jurnal umum, laporan, dan lainnya, adanya fitur yang lengkap tersebut diharapkan mampu membantu terselenggaranya keuangan yang baik di sekolah.

9. SPP-TP

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu terdapat fitur tabungan siswa yang disertai dengan pencatatan hutang piutang. Tentu fitur tersebut masih jarang digunakan oleh aplikasi pembayaran SPP berbasis web gratis pada umumnya karena termasuk rumit jika diterapkan.

10. Aplikasi Pembayaran Wisuda Iuran SPP

Aplikasi ini begitu spesial karena dilengkapi dengan kwitansi pembayaran sehingga terdapat bukti transaksinya. Terdapat pula catatan terkait dengan jumlah tunggakan SPPnya sehingga bisa dilihat dengan jelas jumlah yang belum dibayarkan pada bulan sebelumnya.

Beberapa rekomendasi aplikasi pembayaran SPP berbasis web gratis yang sudah dipaparkan di atas layak untuk dipertimbangkan dan dipilih sesuai kebutuhan para penggunanya. poin yang paling penting aplikasi tersebut mampu membantu sekolah demi mewujudkan administrasi yang lebih baik.

Setiap sekolah baik swasta maupun negeri sangat perlu menerapkan aplikasi pembayaran SPP tersebut supaya tidak keteteran dalam mencatatnya. Nantinya tersedia pula pelaporan secara real time yang sangat menguntungkan bagi sekolah ketika membutuhkan laporannya secara langsung.

Hal yang perlu dilakukan oleh sekolah jika ingin menerapkan sistem pembayaran berbasis web ini yaitu menyiapkan tenaga ahlinya. Pastikan tenaga ahli tersebut memang sudah familiar dengan dunia komputer sehingga tidak akan merasa kesulitan apabila dilatih menggunakan aplikasinya.