free page hit counter
aplikasi pembayaran spp android

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran SPP Android

Membayar biaya sekolah semakin praktis saja karena bisa melalui aplikasi pembayaran SPP Android yang sudah beredar luas di pasaran. Adanya aplikasi ini tentu akan memudahkan orang tua supaya tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke sekolah.

Nyatanya, melakukan pembayaran SPP menggunakan aplikasi,  membuat orang tua bisa memantau jumlah yang harus dibayarkan dan terkesan lebih aman. Resiko uang hilang ataupun disalahgunakan oleh anak pun bisa diminimalisir dengan baik sehingga patut dicoba.

Dewasa ini terdapat aplikasi yang bisa dipilih oleh orang tua untuk membayarkan SPP tersebut. apabila masih bingung dengan aplikasi yang akan dipilih, bisa menyimak informasi yang akan disajikan berikut:

1. IDN

Aplikasi ini bisa digunakan oleh mahasiswa, siswa, maupun orang tua untuk membayarkan sejumlah uang demi menunjang pendidikannya. IDN melayani pembayaran selama 24 jam lamanya sehingga pengguna bisa membayar SPP-nya kapanpun tanpa harus terikat oleh waktu.

Untuk melakukan pembayarannya, silahkan pilih menu pembayaran. Bagi yang belum mengetahui jumlah tagihan SPP, silahkan untuk mengeceknya terlebih dahulu dengan memasukan nama sekolah dan nomor induk sekolahnya. Kalau sudah klik Lihat Tagihan.

Tak hanya digunakan untuk membayar SPP saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membayar Bimbel, membayar tagihan kuliah, membayar biaya pesantren dan lainnya. Tentu saja aplikasi ini begitu dibutuhkan oleh orang tua maupun murid.

2. e-SPP dari MySCH.id

Penggunaan aplikasi ini sangat diperlukan untuk mempermudah administrasi sekolah. Setiap orang tua ataupun murid bisa membayarkan SPP melalui aplikasi ini. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini langsung terintegrasi dengan sistem keuangan sekolah sehingga lebih terstruktur.

Laporan pembayarannya disediakan secara real time sehingga kapan saja bisa dilihat secara akurat. Semua pihak bisa mengakses laporan tersebut tanpa terkecuali sehingga transparansi memang sangat diperhitungkan oleh pengelola aplikasi ini. Baik sekolah negeri atau swasta cocok menggunakannya.

3. Smart Education Solution

Aplikasi pembayaran SPP Android ini sengaja dibuat untuk meningkatkan keamanan data yang ada di sekolah dan memantau sistem administrasinya. Adanya aplikasi ini membawa angin segar bagi siswa karena tidak perlu mengantri lagi ketika ingin membayar SPP di sekolah sehingga bisa fokus belajar.

Sebagai bendahara sekolah juga akan semakin mudah untuk mendapatkan data terkait dengan pembayaran SPP siswa sehingga tidak perlu repot merekamnya secara manual. Kesalahan perhitungan uang pun bisa diminimalisir karena aplikasi ini mampu melakukan hitungan secara otomatis.

4. APPSO.id

Saat ini aplikasi APPSO.id sudah digunakan oleh 94 sekolah yang ada di Indonesia dari berbagai jenjang. Keunggulan dari aplikasi pembayaran SPP Android yaitu bisa diakses oleh sebuah pihak baik guru, siswa, maupun orang tua sehingga semuanya bisa melakukan pemantauan secara berkala.

Tak hanya menyediakan fitur untuk membayar SPP saja, aplikasi ini juga bisa menampung tabungan siswa, buku kas sekolah, website sekolah, dan lainnya. hal tersebut memang sengaja dibuat agar aplikasi ini lebih multifungsi dan bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkannya.

APPSO.id begitu mudah digunakan sehingga semua orang tua, termasuk yang usianya sudah tua pun tetap bisa mengaksesnya dengan baik. Laporan keuangan pun disediakan secara real time sehingga semakin memudahkan para penggunanya untuk mengakses informasi tersebut.

5. Infra Digital Nusantara

Aplikasi ini telah digunakan oleh beberapa orang tua untuk meembayarkan SPPnya ke sekolah anaknya masing-masing. Saat ini sudah tersedia sekitar 180 sekolah yang bekerjasama dengan aplikasi ini untuk pembayaran SPP-nya. Mulai dari TK sampai perguruan tinggi bisa menggunakannya.

Menariknya, pondok pesantren atau sekolah non formal lainnya pun ada yang bisa digunakan aplikasi ini sehingga semakin memudahkan dalam proses pembayarannya. Sistem pembayarannya yang bisa dilakukan selama 24 jam pun akan membuat siapapun merasa dimudahkan.

6. Gojek

Seringnya aplikasi Gojek digunakan untuk memesan kendaraan agar bisa pergi ke tempat yang dituju. Pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi ini ini untuk memesan makanan dan mengirim barang. Namun, sekarang aplikasinya bisa digunakan untuk membayar SPP sekolah melalui Gopay.

Saldo Gopay yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk membayar SPP sekolah jika jumlahnya mencukupi. Fitur yang digunakan yaitu Go Bills dengan memasukkan terlebih dahulu nama sekolah beserta dengan NIS-nya secara benar supaya pembayarannya tidak salah sasaran.

7. Mobile Banking

Pembayaran SPP ataupun UKT kuliah sekarang bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi pembayaran SPP Android ini dari setiap bank. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa sekolah maupun perguruan tinggi tersebut memang merekomendasikan pembayarannya melalui bank yang dipilih.

Pembayaran ini pun menjadi lebih mudah karena tidak perlu datang ke sekolahnya secara langsung. Transaksi pembayaran pun bisa dilacak jika suatu saat dikira belum membayar. Hal yang paling penting adalah rekeningnya memiliki saldo yang cukup untuk membayar SPP tersebut.

8. OVO

OVO merupakan uang digital yang bisa digunakan untuk membiayai perjalanan menggunakan Grab. Kini, OVO bisa digunakan untuk membayar biaya SPP sekolah sehingga lebih multifungsi. Terobosan terbaru ini memang sengaja dibuat untuk membantu masyarakat dalam kesehariannya.

Hadirnya pembelajaran daring semenjak adanya pandemi juga semakin mendukung pembayaran SPP melalui online guna menghindari adanya kerumunan. Keuntungan lain yang akan didapatkan adalah adanya cashback yang disediakan setiap pembayarannya maksimal 10.000 OVO Points.

9. DANA

Dompet digital seperti DANA turut serta dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui sistem administrasi keuangannya. Kini DANA telah menambahkan fitur berupa DANA Education yang bisa digunakan untuk membayarkan sejumlah biaya pendidikan bagi di sekolah maupun perguruan tinggi.

DANA siap memberikan pelayanan transaksi yang aman dan nyaman kepada penggunanya agar tidak menyesal melakukan pembayaran SPP-nya menggunakan aplikasi ini. Aplikasi pembayaran SPP Android ini juga berhasil menggandeng 250 sekolah formal dan non formal untuk diajak kerjasama.

10. Tokopedia

Melakukan belanja melalui Tokopedia sering dipilih oleh pengguna karena banyak cashback yang akan diberikan. Dewasa  ini, Tokopedia digunakan untuk membayar SPP. Ya, hadirnya fitur baru berupa Pendidikan memudahkan pengguna Tokopedia untuk melakukan pembayaran SPP tersebut.

Pengguna bisa langsung memasukkan nama sekolahnya beserta dengan nomor induk siswa untuk melakukan pembayarannya. Melakukan pengecekan tagihannya pun bisa dilakukan terlebih dahulu agar bisa menyesuaikan dengan saldo yang dimiliki di dompet digital.

Canggihnya teknologi saat ini, menjadikan beberapa pilihan aplikasi pembayaran SPP Android tersebut sangat cocok sekali dipilih dalam membayar biaya sekolah. Orang tua pun bisa memantau pembayarannya dengan mudah tanpa harus pergi ke sekolah terlebih dahulu.

Siswa maupun mahasiswa bisa lebih fokus untuk belajar tanpa harus mementingkan administrasi sekolahnya. Kemudahan yang telah diberikan oleh sekolah dalam bekerjasama dengan beberapa pihak pengelola aplikasi tersebut pun patut diapresiasi dengan cara menggunakan aplikasinya.

Tentu pihak orang tua ataupun siswa tidak akan merasa keberatan menggunakan aplikasi tersebut karena semakin memudahkan. Orang tua pun bisa memantau secara langsung laporan keuangannya sehingga tak akan terlewati satu periode pun.