free page hit counter
aplikasi trading saham legal

Rekomendasi aplikasi trading saham legal OJK Terbaik 2022

Artikel diperbarui pada 17 September 2022.

Sejalan dengan semakin banyaknya peminat saham, sehingga tidak heran jika semakin banyak aplikasi trading saham yang bermunculan. Namun para trader harus jeli dan cermat dalam memilih aplikasi trading yang akan digunakan untuk trading saham. Pastikan bahwa memilih aplikasi trading saham legal OJK.

Memilih aplikasi yang legal menjadi hal yang paling dasar dalam menggunakan aplikasi trading. Karena erat kaitannya dengan keamanan ketika melakukan transaksi. Tak bisa dipungkiri bahwa diluar sana banyak sekali aplikasi-aplikasi trading yang ilegal dan tentu saja sangat berbahaya untuk digunakan.

Aplikasi-aplikasi trading ilegal tersebut biasanya sangat rentan dengan adanya penipuan yang amat sangat merugikan. Oleh karena itu jangan sampai memilih aplikasi trading. Berikut ini rekomendasi aplikasi trading saham legal OJK Terbaik 2022:

1. Ajaib

Aplikasi trading saham legal OJK rekomendasi pertama yaitu aplikasi Ajaib. Ajaib cukup populer di kalangan para trader dengan jumlah pengguna lebih dari 1 juta orang. Selain itu aplikasi Ajaib juga banyak direkomendasikan oleh para trader profesional karena memiliki banyak kelebihan.

Tampilan dari aplikasi Ajaib ini sangat sederhana sehingga mudah dipahami cara penggunaannya bahkan oleh para pemula sekalipun. Selain itu Ajaib juga menyediakan berbagai produk investasi yang sangat beragam dengan biaya admin yang terbilang rendah.

Ajaib dibekali dengan berbagai fitur yang sangat membantu trader dalam menggunakan aplikasi. Seperti fitur Ajaib Alert yang berperan sebagai alarm bagi pengguna aplikasi, sehingga pengguna aplikasi akan terus mendapat pengingat kapan waktu jual dan beli yang sangat menguntungkan.

2. Stockbit

Rekomendasi aplikasi trading saham legal selanjutnya yaitu aplikasi Stockbit. Selain sudah aman dan terpercaya, aplikasi Stockbit ini juga telah dilengkapi dengan banyak fitur yang sangat membantu. Seperti fitur stream yang bisa digunakan untuk berdiskusi mengenai saham antar trader.

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur virtual trading yaitu demo trading dengan uang virtual sebanyak 100 juta. Fitur virtual trading juga menyediakan simulasi trading kepada para trader sehingga trader dapat banyak belajar tanpa khawatir kehilangan uangnya.

Yang lebih keren aplikasi Stockbit juga menyediakan fitur charting sehingga para trader lebih mudah dalam memonitor harga saham. Dengan menggunakan aplikasi Stockbit ini pengguna akan dikenakan biaya 0,20% untuk jual dan 0,10% sebagai biaya transaksi.

3. IPOT

Aplikasi trading saham legal rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi IPOT. Aplikasi yang sudah beroperasi lebih dari 18 tahun, sehingga tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. Dengan kinerjanya yang sangat baik menjadikan aplikasi IPOT ini menjadi aplikasi paling diminati oleh para trader.

IPOT dibekali dengan teknologi yang sangat mumpuni sehingga sangat membantu para trader mulai dari saat pendaftaran hingga saat ingin trading. Contohnya saja dengan adanya fitur robot trading pengguna bisa membuat pengaturan pada harga berapa pengguna ingin beli dan jual saham.

Dengan begitu maka saham akan terjual dan terbeli secara otomatis jika sudah mencapai pada harga yang diinginkan. Selain itu masih banyak kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi IPOT ini.

4. Mirae HOTS

Aplikasi trading saham yang juga sangat recommended untuk digunakan yaitu aplikasi Mirae HOST. Mirae HOST juga merupakan aplikasi yang sudah mendapat izin operasi dari OJK jadi tidak perlu dipertanyakan lagi keamanannya.

Untuk para trader pemula sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Selain tampilan nya yang sangat sederhana, Mirae HOST juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih sehingga akan lebih memudahkan para trader untuk melakukan segala transaksi melalui aplikasi.

Biaya transaksi aplikasi Mirae HOST ini cukup rendah jika dibanding aplikasi lainnya yaitu sekitar 0,25% untuk fee jual dan 0,15% untuk fee beli. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini pengguna tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.

5. MOST

Aplikasi trading yang juga sudah memiliki izin operasi yang aman untuk digunakan yaitu aplikasi MOST. MOST sendiri merupakan sebuah aplikasi trading saham yang dikembangkan oleh Mandiri sekuritas. Dengan satu aplikasi ini pengguna bisa melakukan berbagai transaksi seperti obligasi, reksa dana hingga trading saham.

Berbeda dengan aplikasi trading saham lainnya, aplikasi MOST ini menyediakan fitur MOST Syariah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muslim di Indonesia khususnya. Apalagi dengan adanya tren halal lifestyle maka tidak heran jika peminat aplikasi MOST ini kian meningkat.

Selain itu aplikasi MOST ini dilengkapi dengan adanya fitur daily trading ideals yang mana para pakar investasi akan memberikan edukasi kepada para trader secara gratis. Terutama bagi trader yang masih pemula.

6. Philips Sekuritas

Rekomendasi aplikasi trading saham selanjutnya yang sudah legal dan terpercaya yaitu aplikasi trading saham Philips Sekuritas. Bahkan aplikasi Philips Sekuritas ini telah dinobatkan sebagai salah satu broker terbaik yang telah tersedia di 16 negara di dunia.

Keunggulan yang paling menonjol dari aplikasi Philips ini yaitu dari sistem keamanan nya yang sangat ketat. Aplikasi Philips ini telah menggunakan sistem keamanan fingerprint. Oleh karena itu sistem keamanan dari aplikasi Philips Sekuritas ini tentu tidak bisa diragukan lagi.

Yang paling menarik dari aplikasi Philips ini yaitu tersedianya minimal deposit sebesar Rp500 ribu untuk mahasiswa, dan Rp1 juta untuk masyarakat umum. Sehingga tidak heran jika mayoritas penggunanya yaitu kaum millennial seperti mahasiswa.

7. BCA Sekuritas

Selain dikenal sebagai Bank yang terpercaya, BCA juga telah mengembangkan aplikasi trading saham terbaik yaitu aplikasi BCA Sekuritas. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh BCA Sekuritas kepada para nasabahnya.

Salah satunya yaitu adanya fitur Stock Game yang mana dapat memudahkan para trader dalam melakukan analisis teknikal. Selain itu juga terdapat fitur smart signal yang sangat membantu dalam memantau pergerakan harga saham dan lain sebagainya.

Untuk pendaftarannya juga sangat mudah. Calon nasabah hanya perlu menyiapkan data-data seperti KTP, NPWP, dan juga buku tabungan. Untuk deposit awalnya sangat murah yaitu dengan minimal Rp1 juta saja siapa saja sudah bisa berinvestasi.

8. Bibit

Rekomendasi aplikasi trading legal OJK terakhir yaitu aplikasi Bibit. Aplikasi ini dijamin sangat aman dibuktikan dengan telah mendapatkan izin operasional dari OJK sejak tahun 2018. Dengan satu aplikasi pengguna bisa melakukan berbagai transaksi seperti reksadana, obligasi dan transaksi lainnya.

Bibit ini juga dibekali dengan fitur yang canggih. Diantaranya proses pendaftaran yang dilakukan secara online 100%. Juga dilengkapi dengan fitur Goal Setting yang dapat membantu pengguna dalam melakukan rencana keuangan agar lebih terarah.

Ada banyak kemudahan yang bisa dirasakan dengan menggunakan aplikasi Bibit ini. Seperti pengguna yang diberikan kebebasan untuk mencairkan dana nya kapan saja. Selain itu hanya dengan modal Rp100 ribu saja, pengguna sudah bisa melakukan transaksi melalui aplikasi Bibit ini.

Nah demikianlah penjelasan mengenai rekomendasi aplikasi trading saham legal OJK terbaik 2022. Trading memang cara yang cukup ampuh untuk meraup keuntungan. Akan tetapi trading perlu dilakukan dengan strategi agar berhasil.

Penggunaan aplikasi sangat berpengaruh terhadap jalannnya trading. Tentunya agar tidak ditipu dan dirugikan trader sebaiknya menggunakan aplikasi yang direkomendasikan. Dengan begitu trader dapat memilih aplikasi trading saham yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak salah memilih.