free page hit counter
cara pakai aplikasi get contact

Cara Pakai Aplikasi Get Contact Dan Beberapa Fitur Di Dalamnya

Sekarang memang sudah banyak aplikasi aneh namun banyak yang ingin mencoba menggunakannya. Seperti misalnya aplikasi Get contact yang katanya bisa mengetahui nama nomor di hp seseorang. Karena itu akan diuraikan bagaimana cara pakai aplikasi get contact bila ingin mencobanya.

Aplikasi Get contact sendiri saat ini sangat populer dan banyak juga yang sudah menggunakannya. Meski pada dasarnya tidak semua data yang terkait dengan nomor tersebut akan muncul. Tapi yang namanya orang penasaran tentu ingin mencobanya.

Tak hanya soal penggunaan saja. Pada artikel ini juga akan dibahas tentang aplikasi Get contact. Sehingga pengguna akan lebih paham dan dapat menilai pada aplikasi ini.

Sekilas Tentang Get Contact

Sebelum membahas bagaimana cara penggunaan, fitur dan lain sebagainya maka alangkah baiknya jika pengguna mengetahui terlebih dahulu tentang aplikasi ini. Secara sederhana aplikasi ini memiliki fungsi untuk melihat nama kontak sendiri di ponsel orang lain. Padahal tak hanya itu saja.

Get Contact ini juga memiliki fitur yang dapat melindungi atau memblokir nomor yang merupakan telepon penipu. Juga bisa memblokir nomor yang dianggap spam oleh aplikasi ini. Meski pemblokiran tersebut harus pengguna lakukan dengan manual, namun setidaknya tetap dapat melindungi.

Bahkan dengan aplikasi ini, nantinya pengguna bisa tahu nomor yang menghubungi tersebut apakah aman atau tidak. Karena nanti akan memberitahu pada penggunaan jika nomor tersebut penipu atau tidak. Karena hal itu banyak yang ingin menggunakan aplikasi Get Contact ini.

Fitur Yang Ada Di Get Contact

Sudah tahu tentang apa yang dimaksud dengan Get Contact maka sebelum tahu bagaimana cara pakai aplikasi get contact ketahui terlebih dahulu tentang fitur yang ada di dalamnya. Terdapat beberapa fitur yang mampu membuat aplikasi ini banyak penggunanya. Berikut adalah ulasannya:

1. Identifikasi Nomor Telepon

Kegunaan dan fitur pertama yang paling banyak digunakan dari aplikasi ini adalah fitur berupa identifikasi nomor telepon. Pengguna bisa mengetahui dengan nama apa dan seperti apa nomor tersebut di ponsel orang lain. Termasuk nomor milik sendiri atau nomor tidak dikenal.

Jadi ketika ada orang memanggil atau nomor baru yang mengirimkan sms dan semacamnya, maka pengguna bisa mengecek menggunakan aplikasi Get Contact. Nantinya aplikasi akan menampilkan kebanyakan orang menamai nomor tersebut dengan apa. Bila ternyata seorang penipu, maka akan langsung ketahuan.

2. Keamanan & Perlindungan Terhadap Spam

Pesan yang mengganggu dan dari orang tidak dikenal memang sangat menyebalkan apalagi jika itu dilakukan secara berulang-ulang. Maka aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk melindungi nomor ponsel yang dimiliki. Terpenting pengguna mengaktifkan fitur tersebut.

Karena fitur tersebut tak hanya mampu mengidentifikasi satu atau dua nomor saja namun ribuan nomor sekaligus. Sehingga bila ada nomor baru yang mengirimkan spam atau penipu dan sebagainya akan langsung ketahuan. Selain itu pengguna bisa langsung memblokir nomor tersebut.

3. Messenger

Fitur yang ketiga yang juga bisa pengguna nikmati di aplikasi Get contact adalah fitur messenger. Jadi pengguna juga bisa melakukan perpesanan dengan sesama pengguna get contact. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan karena tidak hanya memiliki satu fungsi saja.

Selain ketiga fitur tersebut, pengguna juga masih bisa memanfaatkan fitur lain yang juga dimilikinya. Seperti misalnya adalah fitur skor kepercayaan yang bisa digunakan saat akan memulai berbisnis dengan orang baru. Selain itu masih ada lagi fitur-fitur lain yang juga bisa digunakan.

Cara Memakai Aplikasi Get Contact

Setelah membahas tentang beberapa fitur dan juga pengertian tentang Get Contact, maka yang akan dibahas kali ini adalah cara pakai aplikasi get contact untuk dipelajari. Karena Get Contact sendiri memiliki berbagai fungsi sehingga akan dijelaskan juga cara pakai fungsi tersebut. Berikut caranya:

1. Memakai Get Contact Untuk Login

Karena aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk login, maka cara pertama yang akan diuraikan kali ini adalah bagaimana pakai aplikasi ini untuk login. Tentunya tanpa login pengguna tidak dapat menikmati fitur di dalamnya. Jadi simak dengan baik langkah caranya ini:

  • Langkah awal yang perlu pengguna lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Get Contact terlebih dahulu pada smartphone yang pengguna miliki.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa pasang dan mulai buka aplikasi, nantinya pada halaman pertama pengguna akan diminta perizinan.
  • Selanjutnya pengguna perlu memberikan izin pada aplikasi tersebut untuk dapat mengakses kontak dan juga telepon.
  • Jika sudah, pengguna bisa coba login menggunakan akun Google dan juga bisa menggunakan akun Facebook.
  • Nantinya Aplikasi ini akan verifikasi lewat WhatsApp, panggilan atau bisa juga via telegram.
  • Lalu tinggal tunggu beberapa saat hingga aplikasi sudah siap untuk digunakan.

2. Memakai Get Contact Untuk Melihat Nama Contact

Setelah tahu bagaimana caranya untuk login, maka kali ini akan diuraikan juga bagaimana cara pakai aplikasi get contact untuk melihat nama contact. Jadi dengan cara ini, nantinya pengguna akan dapat melihat nama nomor tersebut di ponsel orang. Sehingga bisa tahu jelas tentang pemilik nomor.

  • Langkah pertama, pengguna bisa klik cari pada halaman utama aplikasi Get Contact.
  • Masukkan nomor yang akan pengguna cek namanya, bisa dengan mengetik langsung bisa juga dengan paste atau tempel.
  • Setelah itu pengguna bisa klik cari, jika sudah maka akan muncul nama atau tag dari nomor tersebut.
  • Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, pengguna bisa klik more tag, selesai.

3. Memakai Get Contact Untuk Blokir Spam

Langkah cara selanjutnya yang akan diterangkan kali ini adalah langkah cara bagaimana memakai aplikasi Get Contact untuk memblokir Spam. Cara ini bisa coba pengguna praktekkan bila sering terganggu dengan nomor iseng. Sehingga tidak akan menerimanya gangguan dari nomor serupa.

  • Pertama, pengguna bisa aplikasi Get contact yang sebelumnya telah diumumkan di ponsel.
  • Pada aplikasi Get Contact dan berada tepat di halaman utama, pengguna bisa klik menu lainnya atau other.
  • Selanjutnya tinggal klik pengaturan, lalu pilih opsi atau buka spam setting.
  • Pengguna tinggal pilih dua opsi yang tersedia, hapus semua spam atau hanya sebagian.

4. Memakai Get Contact Untuk Berlangganan Premium

Selain layanan gratis, Get Contact juga menyediakan fitur premium yang memiliki fitur yang lengkap ketimbang versi gratis. Namun sebelum pengguna harus menyiapkan uang untuk berlangganan. Berikut langkah untuk berlangganan:

  • Klik menu lainnya pada halaman utama, lalu tinggal klik Get Contact premium lalu tinggal klik lanjut.
  • Pengguna bisa pilih berlangganan bulanan atau tahunan, dan selesai pembayaran maka akun premium sudah aktif.

Demikian adalah pembahasan mengenai beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh Get Contact. Selain itu sebagian cara pakai aplikasi get contact juga sudah diuraikan dengan rinci dan jelas. Sehingga pengguna akan mudah saat mempraktekkannya.

Tapi sebelum menggunakan aplikasi tersebut alangkah baiknya jika pikirkan tentang resiko penggunaan terlebih dahulu. Karena tentunya setiap aplikasi seperti ini memiliki resiko yang bisa saja diterima. Karena itu penggunaan harus lebih memperhatikan dalam penggunaan.