free page hit counter
jasa buat aplikasi seperti gojek

Berapa Jasa Buat Aplikasi Seperti Gojek?

Masyarakat tentu familiar dengan Gojek, aplikasi yang membawa kemudahan untuk banyak orang. Sekarang, jasa buat aplikasi seperti Gojek bisa membantu pengguna untuk membangun bisnis sendiri. Hal ini merupakan peluang yang sayang untuk dilewatkan, mengingat kebutuhan akan ojek online semakin masif.

Saat ini berbagai kebutuhan dapat diakses melalui aplikasi ojek online. Bukan hanya kebutuhan transportasi, melainkan juga merambah ke bidang lainnya. Mulai dari makanan, belanja kebutuhan, layanan pembersihan, bahkan salon. Tidak heran jika banyak yang tertarik memulai usaha serupa, namun terkendala akan pembuatan aplikasinya.

Bisnis dengan Konsep Sharing Economy

Sebelum membahas tentang jasa buat aplikasi seperti Gojek, mari membahas tentang bisnis yang menggunakan konsep berupa sharing economy. Mungkin banyak yang cukup asing dengan istilahnya. Namun, ini merupakan model bisnis yang sedang populer dan potensial untuk terus berkembang hingga masa mendatang.

Tren bisnis sharing economy sangat masif di berbagai negara sejak 2010. Sharing economy merupakan model ekonomi dimana aset serta layanan dibagi antar individu. Sederhananya, sistem ini memanfaatkan teknologi sebagai fasilitas untuk mengakses barang ataupun jasa yang melibatkan dua pihak atau lebih.

Gojek menggunakan konsep ini, dimana sistem ekonominya sangat bergantung dengan pemakaian internet dan teknologi. Jadi, pelaku usaha yang ingin membuat aplikasi serupa dengan Gojek bisa mendapatkan manfaat serupa. Bahkan jika ditekuni dengan serius, bisa membuka kesempatan bekerja untuk orang lain.

Tidak hanya pengguna layanan yang terbantu, namun juga pekerja dan pemilik usaha. Tercatat bahwa ketersediaan aplikasi seperti ini dimanfaatkan oleh 70% pekerjanya sebagai pekerjaan sampingan. Misalnya mahasiswa, IRT, pengangguran, bahkan pensiunan.

Keunggulan Menggunakan Jasa Buat Aplikasi Seperti Gojek

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menjalankan bisnis seperti ini, sekarang ada solusi yang tepat untuk memulai. Bagian utamanya adalah membuat aplikasi terlebih dahulu, sebab ini merupakan aspek krusial dalam usaha ini.

Jika aplikasinya berkualitas baik dan mudah diakses, tentu lebih efektif untuk menjalankan bisnis. Fitur memadai, tampilan yang mudah dipelajari, dan pembaruan bisa didapatkan oleh penggunanya. Untuk itu, penggunaan jasa pembuatan aplikasi bisa menjadi pilihan. Berikut beberapa keunggulan dari memakai jasa tersebut:

1. Ditangani Oleh Developer yang Berpengalaman

Memilih jasa untuk membuat aplikasi yang terpercaya sangat menguntungkan, sebab ditangani langsung oleh ahli di bidangnya. Pelaku usaha perlu jeli untuk mencari informasi terkait jasa pembuatan aplikasi tersebut. Misalnya, didukung dengan bukti berupa portofolio hasil kerja yang profesional.

Carilah informasi seputar perusahaan, kualitas aplikasi yang dihasilkannya, hingga pendapat dari orang lain yang sudah menggunakan jasanya. Perusahaan yang baik biasanya memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk uji coba aplikasi buatannya. Sehingga dapat merepresentasikan kualitas dari aplikasi tersebut.

2. Bisa Mendapatkan Pengembangan Berkelanjutan

Keunggulan berikutnya dari menggunakan jasa buat aplikasi seperti Gojek adalah adanya pembaruan jangka panjang. Teknologi terus berkembang seiring banyaknya kebutuhan masyarakat. Perkembangan inilah yang memotivasi para pelaku bisnis untuk segera memperbarui aplikasinya.

Keuntungan memakai jasa terpercaya yaitu tidak lepas tangan begitu saja. Melainkan turut serta dalam melakukan pengembangan aplikasi karyanya secara berkesinambungan. Sehingga klien bisa mendapatkan pembaruan berkala untuk memastikan kemampuan aplikasinya menghadapi perkembangan zaman dan persaingan yang semakin ketat.

3. Aplikasi yang Berkualitas dan Biayanya Terjangkau

Kualitas yang dihasilkan tentu berbanding lurus terhadap biayanya. Meski demikian, hal ini bukanlah sesuatu yang mutlak. Jasa yang berpengalaman akan melakukan perencanaan matang terkait mekanismenya. Sehingga, dapat mengembangkan aplikasi yang berkualitas namun biayanya cukup terjangkau.

4. Mekanisme Pemesanan yang Aman

Daripada memilih layanan pembuat aplikasi yang belum jelas kredibilitasnya, memilih jasa buat aplikasi seperti Gojek bisa menjadi opsi tepat. Jasa terpercaya biasanya memberlakukan uji coba, dimana klien diizinkan untuk mencoba versi trialnya.

Sehingga dapat memastikan apakah aplikasi pesanannya telah sesuai spesifikasi dan kesepakatan. Bahkan, banyak jasa yang memberlakukan aturan bahwa pelunasan dapat dilakukan setelah yakin aplikasinya benar-benar sudah sesuai.

5. Solusi Praktis dan Terpercaya

Dalam era yang kemajuannya pesat seperti sekarang, mobilitas masyarakat pun semakin padat. Termasuk dalam hal pengembangan sebuah bisnis. Beberapa aspek akan lebih efektif jika ditangani pihak-pihak yang lebih kompeten dalam bidangnya.

Memesan aplikasi melalui jasa terpercaya merupakan salah satunya. Dengan biaya yang cukup terjangkau, klien bisa segera memulai usaha ojek atau taxi online-nya dengan aplikasi yang berkualitas.

Implementasi Pembuatan Aplikasi Seperti Gojek

Sebelumnya telah dibahas mengenai manfaat pembuatan aplikasi yang seperti Gojek. Namun, apa implementasinya dalam dunia nyata? Saat ini, semakin banyak bidang usaha mencoba mengadopsi fitur dari aplikasi Gojek. Misalnya bila memiliki armada serta marketing dalam bidang pelayanan jasa ataupun barang.

Mengadopsi fitur dari aplikasi seperti Gojek dapat memudahkan konsumen terkait suatu bidang usaha. Misalnya dimana lokasi jasa tersebut, memesan secara online, hingga melihat penilaian dari konsumen lainnya agar lebih yakin untuk menggunakannya.

Misalnya menjual produk roti yang dibantu oleh pedagang keliling, angkringan, dan sebagainya. Maka pelaku usaha dapat memanfaatkan fitur dalam aplikasi agar konsumen bisa mengetahui lokasi terdekat pedagang untuk memesan roti dari rumah.

Itu adalah contoh implementasinya di beberapa bidang. Namun, sebenarnya masih banyak bentuk implementasi penggunaan aplikasi yang menyerupai Gojek. Pelaku usaha bisa mengembangkannya sendiri dengan cara yang kreatif. Aplikasi bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang tidak ingin keluar rumah, hanya berbekal gadget.

Bagaimana Mengetahui Rincian Biaya Jasa Buat Aplikasi Seperti Gojek?

Setiap jasa tentu menyediakan layanan dengan harga yang berbeda. Sebelum memutuskan untuk membuka usaha dengan aplikasi online, klien wajib mengetahui estimasi biayanya. Namun, hal ini juga tergantung dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk aplikasinya.

Untuk itu, klien bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak penyedia layanan. Hal yang dimaksud dengan spesifikasi yaitu fitur-fitur, jenis teknologi, hingga target jumlah pengguna dari apps tersebut. Biasanya klien akan ditanyakan seputar hal-hal berikut:

  • Apakah ingin membuka usaha pada beberapa kota atau provinsi?
  • Berapa target user yang dibutuhkan? Apakah melebihi 100 ribu user?
  • Usaha ojek online ini apakah ingin dilakukan dalam jangka panjang?
  • Berapa jumlah driver yang ditargetkan? Melebihi 10 ribu orang?
  • Apakah hendak membesarkan usaha ini seiring berjalannya waktu?

Tergantung dengan jawaban klien, maka jasa akan membuatkannya sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. Ada usaha yang bersifat kecil, menengah, hingga besar. Agar aplikasi bisa memenuhi kebutuhan, paling tidak perlu mencari yang memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  • Hasil aplikasinya asli buatan developer tersebut. Bukan hanya hasil reskin (mengganti tampilan atau gambar saja).
  • Developer yang berpengalaman, terbukti berhasil membantu pelaku usaha membuat aplikasi hingga lima tahun. Bukan developer yang bersifat musiman.
  • Ada komitmen dari perusahaan pembuat aplikasi untuk mengembangkan karyanya secara berkelanjutan. Setiap tahunnya ada pembaruan.
  • Server dapat di-upgrade, sehingga tidak terjadi masalah jika ada pertambahan driver serta user dalam jumlah besar.
  • Kepemilikan akun server akan menjadi milik pelaku usaha.
  • Aplikasi telah terbukti bisa digunakan hingga lebih dari 100 ribu user serta 10 ribu driver.

Itulah pembahasan mengenai pentingnya menggunakan jasa buat aplikasi seperti Gojek. Selain itu, pengguna juga perlu jeli dalam memilih perusahaan yang terpercaya dengan banyak pengalaman sehingga mendapatkan hasil terbaik.